GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri Terbakarnya Mobil Paul Walker

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 02 Desember 2013 | 20.19

Indikasi Terbakarnya Porsche Naas yang Menewaskan Paul Walker

Los Angeles, KompasOtomotif — Paul Walker diberitakan tewas setelah Porsche Carrera GT yang ditumpanginya menabrak pohon di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Sabtu (30/11/2013). Berdasarkan kutipan dari The Telegraph, Paul dan temannya tidak bisa menyelamatkan diri ketika api menyala setelah tabrakan. Lalu, sebuah pertanyaan besar muncul, yaitu mengenai asal api hingga menghanguskan sportcar seharga 450.000 dollar AS tersebut.
Kondisi ini menyisakan tanda tanya besar, KompasOtomotif pun coba mencari tahu indikasi munculnya api akibat kecelakaan tersebut. Wiewie Riyanto, penggawa Firna Protechnik yang kerap menyetel sportcar, menjelaskan indikasi asal api.
"Mesin Porsche itu memang ada di belakang, tapi tangki bensin letaknya di depan, tepatnya ada di dekat firewall (dinding pembatas antara ruang mesin dan kabin). Indikasi besar asal api berasal dari tempat tersebut," urai Wiewie.
Munculnya api, lanjut Wiewie, kemungkinan besar berasal dari dua sumber akibat benturan keras yang terjadi. Pertama, tabrakan yang menyebabkan ringseknya bagian depan mobil mengakibatkan tangki bensin bocor. Lalu, benturan tersebut juga mengakibatkan mentalnya aki, dan bergesekan dengan besi sehingga menimbulkan korsleting. Percikan tersebut lalu menyambar gas bensin yang menyebar akibat adanya kebocoran.
Indikasi lain adalah pergesekan antara besi yang muncul akibat benturan keras, kemudian menimbulkan percikan api yang lalu menyulut bensin yang keluar dari tangki. Karena dekat dengan sumber bahan yang mudah meledak, maka mobil pun terpanggang dengan cepat. Terlebih lagi tangki yang digunakan mampu menampung 92 liter bensin.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...