GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Logika Cinta ( Berbicara tentang cinta adakalanya senang,sedih dan adakalahnya juga biasa-biasa saja )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 06 Desember 2013 | 21.03

by: http://filsafat.kompasiana.com/2013/08/06/logika-cinta-582504.html
Berbicara tentang cinta adakalanya senang,sedih dan adakalahnya juga biasa-biasa saja sama halnya dengan No coment. Banyak orang berfikir di zaman sekarang,bahwa cinta itu asyik,cinta itu bikin hati seseorang berdetak kencang dan juga cinta itu bisa memberikan motivasi yang tinggi. Ini kata sebagian orang yang pernah mengalami namanya cinta. Namun tanggapan dari saya tentang itu,jauh sangat berbeda dari apa yang di jalani oleh semua kebanyakan orang. Mengapa ? lagi-lagi mari kita lihat orang yang pernah merasakan cinta. Bagaimana sea rasanya.atau apakah dengan cinta hidup kita akan bahagiah ? hmmm.. mengenai masalah ini sangatlah sulit untuk di jelaskan karna jauh bertolak belakang dengan orang yang lagi merasakan akan cinta itu sendiri.
http://aisyah02.files.wordpress.com/2012/03/heart-and-mind.jpgSemua individu pasti ada fikirin dan makna tersendiri dari yang namanya cinta. Karna sangatlah wajar laki-laki,maupun perempuan saling suka dan menyukai satu sama lainnya. Seiring dengan makna tersebut,mari kita mengetahui arti cinta yang sebenarnya. Arti menyatakan cinta yang sebenarnya,arti mempergauli cinta yang sebenarnya dan juga yang terakhir,dan ini yang paling penting ialah menjaga kasih sayang cinta itu dengan sebaik-baiknya. Tanpa ada yang tersakiti.
  1. Jadikan cinta itu sebagai hal yang biasa untuk kita. aneh kan dengarnya ? heheee,, ini pandangan saya loe. Terus maksudnya apa doong ? jadi seperti ini banyak orang yang menggambarkan kalau cinta itu hal yang luar biasa. Tapi nyatanya tidak seperti itu,soe sebenarnya kata cinta itu sendiri sudah di miliki dan sudah di rasakan di dalam tubuh ini. Hanya saja kitalah yang tidak pernah sadar,tidak pernah berfikir dan tidak pernah ingin mengetahui isi dalam tubuh ini. Terus yang biasanya seperti apa ? coba lihat deh orang yang kalian anggap mencintai dan menyayangi kalian. Apa rasanya ? katakanlah seorang cowok yang suka ke seorang cewek ? apakah hati cewek akan berdetak kencang,apakah hati cewek ingin rasanya pecah, ? karna di sukai atau bahasa kita sekarang ini di tembak sama cowok.  Semua itu sama sekali tidak ada rasa yang begitu mendalam,hanya mendapatkan suatu rasa yang sebenarnya rasa itu hanya biasa-biasa saja. Yaitu senang. Lantas mengapa saya katakan hanya mendapatkan kesenangan saja dan biasa ? pernah kejadian dan itupun saya wanti-wanti juga,ada SMS dari seorang cowok ke ceweknya. Apa yang ia bilang sama tu cewek.  “bebeb atau sayang seneng gak kamu pacaran ma saya” apa jawaban dari tu cewek, ia hanya jawab ” Ia beb aku saaaangat  seneng”  hahaha,,  ini bukan pengalaman saya ya. Suer deh. Nah dari sinilah saya beranggapan bahwa cinta itu hanya hal yang biasa karna kita uda di taqdirkan untuk sama-sama mencintai,, hee Ok.. !!  kita lanjut ya !
  2. Jadikan cinta itu sebagai bahan kebutuhan,dan jangan jadikan sebagai beban. pengertian cinta itu sangatlah banyak dan meluas. Tetapi saya akan mengungkapkan dari segi umum ataupun secara luasnya. Seseorang yang berani untuk menjaga dirinya,berani untuk tidak menzlimi tubuhnya,, ini juga di namakan dengan cinta,yang di mana seseorang tersebut secara tidak langsung telah mencintai dirinya sendiri. Ini arti luasnya. Sekarang di realita zaman sekarang ini,banyak sekali orang-orang terlebih khusus anak remaja menjadikan cinta itu sebagai beban. Ada yang bilang AH AKU CAPEK MENCINTAI KAMU,ah aku bosan bersama kamu lagi. Secara tidak langsung tanpa ada fikiran yang realistis,seseorang tersebut telah menjadikan cinta itu sebagai beban. Sekarang di  manakah kebutuhannya ? pernah saya dengar dari ungkapan ALmarhum Ust zainuddin MZ, beliau mengatakan jadikanlah cinta itu sebagi kebutuhan yang di mana tanpa adanya kebutuhan cinta tidak akan datang kepada diri sendirinya. Ini lagi-lagi saya kembalikan ke hakikat cinta fil haqiqi atau sebenarnya untuk di ridhai oleh sang Tuhan.  Masih bingungkan ? heehee. Ntar jawabannya ada di poin nomor 3.  Ok, he
  3. Jadikanlah cinta sebagai penuntut artinya menuntut apa sea ? poin ke 3 ini saya focus ke anak remaja yang sekarang lagi menjalin hubungan cinta. He,  tapi ingat ya.. !  bukan niat saya untuk menjelek-jelekkan ataupun yang lainnya,, karna pada prinsipnya cara kita untuk mencintai orang itu sangatlah berbeda. Mengapa ? ada yang mencintai seseorang dengan rasa perhatian,ada juga dengan rasa mencintainya karna rasa belas kasihan, dan yang lebih parahnya lagi ada yang mencintainya karna dengan nafsu.  Astaghfirullah , semoga kita bukan termasuk orang yang berteman dengan nafsu. Aamiin ..  nah ini logika saya tentang memilih dan menjadikan cinta itu sebagai penuntut. Hee. Pernah gak kita di cintai seseorang dengan rasa di tuntut ? kalau ada sea ada. Sering kita lihat  seorang laki-laki di tuntut oleh orang tuanya untuk memilih bahkan menikahi orang yang telah di pilih oleh kedua orang tuanya. Apakah itu yang di namakan makna dari penuntutan ? sama sekali bukan,kalau macam seperti itu ada juga namanya kesedihan baginya,karna belum tentu mereka ber dua saling mencintai. Hee.  Ok ! langsung ke intinya, ketika ada seorang perempuan yang berani menuntut seorang cowok  untuk berusaha dan memaksimalkan kemampuannya, itulah sebenarnya cinta yang menjadikan penuntut bagi orang yang di cintai dan mencintai. Ok saya contohkan seperti ini saja, ada seorang cowok yang mengatakan isi hatinya ke seorang cewek,terus tanggapan dari tu cewek seperti ini. “hmm kalau kamu benar-benar mencintai dan menyayangi saya kamu harus sukses,kamu harus punya mobil,dan juga kamu harus menjaga kasih sayang ini karna Allah bukan karna nafsu. Hee,, tanggapannya seperti itu. Ya kalau di fikir-fikir tu cewk uda gak waras kali ya,, dengan modal sedikit malah mau minta mobil, apa ini yang namanya matre, uppss,, ini menurut orang yang tidak mau berfikir, coba kalau di fikirin apa maksud tu cewek. Dengan adanya ungkapan seperti itu kita bisa berusaha dan meyakinkan ke diri pribadi ini untuk selalu semangat dalam menggapai suatu keinginan,. Sangatlah bodoh untuk mereka yang mencintai apa adanya. Kalau berfikiran kazalik hidup yang selama ini di cita-citakan untuk menjadi orang sukses kita gunakan di mana ? yaaa itu sea menurut saya.. yang menjadikan cinta itu sebagai penuntut bagi kita untuk menjadi orang yang kembali untuk di cintai. Bapak Mario teguh mengatakan “kalau cinta jangan curiga. Kalau curiga jangan cinta”.   By Argiman .

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...