GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sungguh Mengejutkan! 21.286 Spesies Hewan Terancam Punah

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 04 Desember 2013 | 19.09

CZS/"PRLM"

by: http://www.pikiran-rakyat.com/node/260799
PARIS, (PRLM).- Okapi dan burung flufftail bersayap putih, salah seekor burung paling langka di Afrika, kini di ambang kepunahan, menurut Uni Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN).
Kedua hewan ini, seperti dilaporkan laman Daily Mail, adalah tambahan terbaru pada Daftar Merah Spesies Terancam (Red List of Threatened Species), yang secara mengejutkan sudah berjumlah 21.286 spesies.
Namun, ada kabar baik. Dua spesies albatros, penyu belimbing, dan rubah pulau Channel California menunjukkan tanda-tanda pemulihan.
Update ini menyoroti penurunan yang serius pada populasi Okapi (okapia johnstoni), kerabat dekat jerapah, hewan unik dari hutan hujan di Republik Demokratik Kongo.
Spesies ini sekarang terancam punah. Perburuan dan hilangnya habitat, serta kehadiran pemberontak, pemburu gajah dan penambang liar, adalah ancaman utama bagi kelangsungan hidupnya.
"Okapi ini dihormati di Kongo sebagai simbol nasional, bahkan fitur pada uang kertas franc Kongo," kata Dr Noƫlle Kumpel ketua IUCN SSC Giraffe and Okapi Specialist Group.
Menurut update IUCN, hampir 200 jenis burung kini digolongkan sebagai terancam punah, menghadapi risiko tertinggi kepunahan.
Burung lufftail bersayap putih (sarothrura ayresi), burung kecil yang jarang terlihat di Ethiopia, Zimbabwe, dan Afrika Selatan, adalah spesies terbaru yang masuk kategori terancam punah, karena penghancuran habitatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...