GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

JOKOWI JADI PRESIDEN 2014: Jokowi Jadi Capres atau Tidak, Megawati Berpesan Tunggu Saja

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 01 Desember 2013 | 12.25

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Joko Widodo dan Rieke Diah Pitaloka, di Jakarta, Senin (21/10/2013). | KOMPAS.com/Indra Akuntono



JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta publik bersabar soal kandidat calon presiden dari partainya. Megawati menyatakan bahwa capres dari PDI Perjuangan akan diumumkan setelah pemilu legislatif (pileg).
Megawati belum bersedia menjawab kemungkinan Joko Widodo atau Jokowi akan maju sebagai capres dari partai berlambang banteng tersebut. "Untuk siapa calonnya, saya bilang sabar. Keputusan rakernas, kan konsentrasi di pileg dulu," ujar Megawati seusai acara Series Seminar Dewan Guru Besar UI bertema "Indonesia Menjawab Tantangan: Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang" di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Sabtu (30/11/2013).
Sementara itu, Jokowi yang duduk disamping Megawati hanya tersenyum. "Kan yang akan mengumumkan nanti Ketua Umum. Tunggu saja, sabar," kata Megawati.
Seperti diketahui, nama Jokowi selalu unggul dalam sejumlah survei. Bahkan, elektabilitas Jokowi lebih tinggi dari Megawati. Dalam survei, Jokowi mengalahkan Prabowo Subianto, Wiranto, Aburizal Bakrei, dan kandidat capres lain.
Dalam setiap pidatonya, Megawati selalu menyebut nama Jokowi. Ia bahkan memuji mantan Wali Kota Surakarta itu sebagai kader partai yang dapat menjadi pemimpin secara baik. Dalam Rapar Kerja Nasional PDI Perjuangan pada September lalu, Megawati menyebut Jokowi sebagai pemimpin muda yang potensial.
Pada pidatonya di seminar UI hari ini, Megawati memuji gaya blusukan Jokowi sehingga dapat melihat langsung permasalahan warga Jakarta. Jokowi enggan menanggapi isu pencapresan tersebut. Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi mengatakan tetap fokus membenahi Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...