GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

SEPUTAR X FACTOR INDONESIA= Sindiran Cerdas Anggun untuk X Factor Indonesia

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 26 Agustus 2013 | 20.35

http://www.xfactorindonesia.com/showimage/index/content-131/1357813727n-hl.jpg
RCTI kembali ‘bego-begoin’ pemirsa setianya. Tapi sebagai penonton waras, langkah RCTI dengan tidak mengeluarkan kontestan satu pun di X Factor malam tadi, sangat gampang terbaca. Tayangan luar yang hak siarnya dibeli oleh TV lokal kita memang kerap dipermainkan demi kepentingan komersil, yang otomatis mencederai apresiasi massa yang telah setia mendukung.
Bagi penonton ‘alay’ tak adanya eliminasi malam tadi mungkin melegakan mereka. “Asyik, enggak ada yang pulang! Idola gue aman, dong!” Mereka mungkin tak sadar sedang dipermainkan, sebab usaha idolanya untuk kemungkinan menjadi pemenang harus melintasi satu rintangan episode lagi. Artinya, penampilan malam tadi yang barangkali dianggap masterpiece, hanya akan jadi SIA-SIA. Sementara bagi yang kritis (dan suara kubu ini lumayan banyak berhamburan di dunia twitter), mereka tentu akan protes dan menganggap bahwa apa yang dilakukan RCTI adalah menggelikan, ‘membodohi’, meski dengan ‘alibi’ ‘maha-dermawan’.  Tapi iseng-iseng ngebayangin dialog rapat sebuah tayangan berkelas di Indonesia.
CERPEN
Pihak kreatif atau produser  yang entah siapa, nyeletuk saat rapat: “Kayaknya acara  kita udah masuk Top 5. Saatnya manjangin episode men. Gimana?”
“Itu mah jelas dong cin,” kata entah siapa dengan gayanya yang ngondek. “Tapi alasannya apa, ya biar penonton kita terima? Lo tahu sendiri penonton kita tuh kritis-kritis ciiin ..”
Semuanya diam sambil nyeruput ujung kaki masing-masing. Sampai satu jam kemudian, TING! Lampu bersinar di atas kepala, salah seorang berkata, “Besok, kan Hari Kartini! Pakai aja alasan itu. Gimane?”
“Masih jauuh … Gala kan diberlangsungkan 19 April, Hari Kartini tanggal 21 April ,, jadi ..  “
“Alaaaaaaaaaaaaaaaah … udeh, gitu aje ye alesannya. Biar mantep. Jadi perhitungan SMS diakumulasiin minggu depan gimane? Lagian penonton yang ngirim SMS pasti nggak bakal kecewa kok. Bakal terima aje mereka. Yang kritik mah nggak usah ditanggepin. Mereka mah bukan penonton tukang SMS, cuma gede di mulut! Xixixixi …”
“Ane setuju aje dah.. yok, mulai. Daripada gatel-gatel semua nih pala ane..”
Dan taraaaa!! Setelah Gala selesai dan seperti biasa acara tegang-tegangan bla bla bla terbawah, bla bla bla tertinggi selesai, diumumkanlah bahwa .. TIDAK ADA ELIMINASI MALAM INI.
Screenshot wanasedaju.blogspot.com
Dan semua penonton telah menduganya. Sebagai efeknya, beberpa tweep meledek. Berikut potongannya seperti yang dilansir kapanlagi.com.
Dear tim kreatif @XFactor_ID ,udhlah nyedot uang dari sms malah ngasih bad joke & bawa2 nama Kartini pula..cerdas dikit bisa kan? #XFactorID.”

“@xfactor_id gokil! Waktu itu gede bagus di slametin gara2 emaknya ulangtahun, skarang selametin mikha&shena dgn alasan hari kartini. Hadeh.”


Disindir Anggun
Kalau Rossa udah tahu pasti industri hiburan di Indonesia itu kayak apa, maka Anggun lebih logis. Rossa, sudah malang melintang di jagat hiburan tanah air sebagai penyanyi sejak tahun 1995. Dia pun udah berkali-kali jadi juri ajang menyanyi. Anggun lebih lama lagi, dan dia lebih punya selera yang baik. Bukan hanya selera internasional, tapi selera profesional. Maksud saya, apa ada sejarahnya X Factor luar negeri memperpanjang episode dengan jalan-jalan menggelikan?
selebnews.com
Dari sumber kapanlagi.com, Rossa dan Anggun diminta responsnya mengenai tak adanya eliminasi malam tadi. Rossa berkata, “Kami nggak dikasih tau kalau hari ini nggak ada eliminasi. Aku tadinya berpikir kenapa si harus di antara mereka (Mikha dan Shena yang akan tereliminasi).”
Sementara dengan gaya lepas dan senda gurau orisinil dan ketimurannya, Anggun berkata, “Malam ini kan kado merayakan Kartini. Tapi kenapa malah mempermainkan hati perempuan? Kejam X Factor! Dalam kompetisi pasti ada yang keluar. Tapi jangan dipermainkan seperti ini dong. Tadi stress banget. Kita tunggu RCTI minta maaf.”
Wow, bagus betul ya cara Anggun menyindir! Pengen meluk dia deh jadinya (Huah siapa elo juga deh meong!). COba deh simak sindiran kontras di kalimat “malam ini merayakan hari kartini, tapi kenapa malah MEMPERMAINKAN HATI PEREMPUAN?” Yeap! Sama seperti merayakan tujuh belas agustusan tapi lomba yang diadakan adalah lomba nyanyi lagu nasional Amerika. Atau asosiasi lain lah yang lebih ngena.
Anggun juga bilang kalau RCTI harus minta maaf. Tapi pihak RCTI mau enggak ya, menerima saran Anggun ini? Maklumlah, suara kritik pemirsa kayaknya selalu dinilai sebagai suara sumbang. Dan motto “ANJING MENGGONGGONG KAFILAH BERLALU” pun diterapkan.
Ah, Indonesiaku… Terima sajalah, setidaknya penampilan semalam seperti biasanya menjadi tayangan hiburan yang baik dan berkelas (meski saya tidak menonton,maklum TV rusak -dan saya beruntung TV saya rusak -sebuah notabene yang tak penting). Baiklah, RCTI kayaknya harus nunggu momen yang tepat lagi nih buat ‘kadalin’ penontonnya.Mungkin  minggu depan XFI harus pakai modus dalam menyambut HARI BURUH SEDUNIA yang jatuh pada 1 MEI. Dan bisalah saya bayangkan bagaimana official tweet mereka berkata, “What a surpraise! Minggu ini tak ada eliminasi demi menyambut HARI BURUH. Dan uang yang terkumpul dari hasil voting akan diberikan kepada para pencari kerja di seluruh Indonesia!”
Dan semua bersorak! EAAA! EAA!
Entahlah, saya kok makin berpikir kalau pelaku-pelaku di atas itu kelihatan banget “haus darahnya”, dapat bayaran dari iklan iya (lengkap dengan durasi sekian jam per episode), dapat bayaran dari voting iya juga, sekarang juga tambahan dari bayaran i-Tunes dari lagu-lagu konser yang dijual dalam format MP3.
Oke, bye! :p
*

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...