GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

"Kambing Jantan"!!! Jadi ke-inget lagi mantan pertama ( Tentang Kambing Jantan )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 15 Desember 2013 | 16.48

"Maaf kalo hasilnya jelek, maklum pas moto belum cuci tangan.."
 
by: http://celotehan-pelajar.blogspot.com/2012/11/kambing-jantan-jadi-ke-inget-lagi.html
Siapa sih yang ga tau se-sosok makluk absurd raditya dika? atau bukunya yang sempet jadi best seller waktu tahun 2008 yang berjudul "Kambing Jantan". Blognya kambingjantan.com juga dapet award kategori "Best indonesan blog award" tahun 2003 yang kemudian dibukukan dengan cetakan pertama tahun 2004 dan sampe sekarang juga masih ada cetakan yang terbarunya. Keren kan? Malahan sakking larisnya buku ini sampe di buat sebuah film "Kambing Jantan" yang menceritakan kesehariannya pas terdampar disebuah kota di adelaide, ostrali.

FYI aja sih, film "KambingJantan" nya ga selengkap cerita absurd di bukunya. Jadi ya, menurut gue sih rada kurang greget aja. Tapi ga apa-apa, tetep mengocok perut kok. :D

Gimana, udah sedikit tau kan tentang sosok raditya dika itu? Apa, masih ga tau juga? Kalo ga tau berarti lo bukan pecinta buku berbasis ke-abnormalan tingkat benua zimbabwe! Biar gue jelasin siapa raditya dika itu, setidaknya yang gue tau raditya dika itu makhluk pertama yang menciptakan blog berbasisi diary yang sekarang lagi nge-trend dikalangan para blogger seperti gue ini, dia juga se-ekor penulis, stand-up comedian, dan actor. Multitalenta banget dah tuh si radit ini. Gue tau raditya dika itu udah lama banget, sekitar 4 tahunan yang lalu, tepatnya saat buku pertamanya yang berjudul "Kambing Jantan" terbit tahun 2008 di toko *Iyalah masa diwarteg!*.


FYI aja nih, buat kalian yang ga tau buku kambing jantan itu apaan, pertamanya sih gue ga begitu tertarik sama buku ini, gue kira isinya tentang suatu hubungan istimewa per-homoan antara raditya dika dengan kambing berkelamin jantan, tapi setelah gue liat cover bukunya "GILA TUH BULU HIDUNG BIADAB TEBEL BANGET!!!!" dan.. akhirnya setelah gue mengucapkan kalimat itu berkali-kali dibarengi kentut yang cuuueettaarr membahana kalo kata syahrini itu, dengan terpaksa atau dipaksa oleh upil didalem cover bukunya untuk mulai tertarik membaca catatan didalem buku tersebut.
Gue baca-baca catatannya.. semuanya itu semacam diary, diary konyol tepatnya! Gue jadi mulai ketagihan juga nih baca bukunya, buku kambing jantan ini bisa bikin rahang gue kram dan pipi kencang, sampe-sampe gue POOP aja bawa bukunya, semacam biar ga borring gitu sih sambil nunggu keluar nya, Hueheehhe. Yang jelas, tuh buku yang banyak menginspirasi gue sampe saat ini, khususnya untuk menjadi penulis sehebat raditya dika :))

Katanya sih buku "Kambing Jantan" ini bisa dimanfaatin dan berfungsi untuk mengusir hama di kamar tidur, seperti menakuti pasukan kecoa dan nyamuk, maka dari itu, buku ini gue simpen di rak buku, biar ga ada hama yang ganggu pas gue lagi tidur terlelap dengan tetap gagah.
Dan semua itu masih 'katanya' dengan sedikit campuran dari imajinasi gue, Bruakakakakak...
Sebenernya banyak sih buku yang menginspirasi gue, bukan hanya buku "Kambing Jantan" , salah satunya buku pandji pragiwaksono yang baru gue beli bulan lalu pas ada pameran buku bandung 2012 yang berjudul "Merdeka dalam bercanda" , Isi postingannya bener-bener bermanfaat, terutama untuk gue yang ingin banget menjadi sosok seperti pandji dan raditya dika, comedian indonesia. Cuman bukunya "Kambing Jantan" ini menyelip beberapa kenangan...
Ehmm..
Ngomong-ngomong soal buku kambing jantannya si radit nih, maaf kalo gue salah memberi informasi tentang buku itu, tapi cuman itu yang gue tau.

Gue jadi kangen baca buku itu, dan kemaren sempet gue baca lagi beberapa catatannya yang menurut gue lebih gila dari catatan lainnya dan anehnya.. gue jadi ke inget mantan gue.

Namanya enyda. Jenis kelaminnya wanita, orangnya baik, smart, dan tentunya cantik.

kenapa gue jadi inget mantan? Bukan.. bukan gara-gara gue minjem duitnya pas beli buku itu dan sampe sekarang belum dibaya-bayar juga, Tapi pacar sekaligus mantan pertama gue yang ngasih buku "Kambing Jantan" sebagai hadiah ulang tahun gue waktu itu. Gue kira hadiahnya bakalan buku bergambar, enggak taunya isinya buku berwarna hijau, hijaunya mirip-mirip tai kebo lah.
Gue inget mantan itu setiap gue tatap bulu idungnya si raditya dika ini yang ada di cover depan. mulus, sedikit manis *kalo dipandang, bukan dijilat!*, berbentuk sexy, dan perfect gitu. Namanya enyda, orangnya baik, smart, dan tentunya cantik.

Yang pasti, banyak banget kenangan gue sama dia pas dulu masih jamannya pacaran, ga mungkin gue sebutin semuanya disini, mungkin hanya beberapa aja lah yang gue inget, soalnya gue udah mau lupain sebagian, biar ga keinget-inget terus gitu maksudnya, hehe. 
First moment : Moment yang paling ga bisa gue lupain itu ketika dia marah/cemburu, itu bener-bener kerasa banget berpacarannya. Ketika dia nangis, marah, ga mau ngomong sama gue itu bukan suatu masalah, tapi itu moment yang gue suka. Pernah suatu hari dia marah banget sama gue, karena gue lebih milih temen ketimbang dia, dia nangis. Dan saat dia menangis, gue sadar kalo gue harus minta maaf, gue dateng kerumahnya bawa setangkai bunga, mungkin karena masih marah, dia tutup lagi pintunya, hampir mau dibanting malahan.
Second moment : Itu saat gue ngapelin dia kerumahnya, main dirumah bareng adiknya, wuuahhh.. moment itu yang sangat gue butuhkan sekarang ini dan emm..pas jalan ngobrol apapun bareng dia juga itu salah satu moment yang ga bisa dilupain juga. Jadi flashback juga nih lama-lama :')

Third moment : itu tiap pulang sekolah, gue nganter dia sampe ke rumah dengan selamat sentosa tanpa kehilangan barang apapun dengan menggunakan jasa sepeda, alias do'i gue boncengin. Huehehe..pokoknya itu moment yang paling ga bisa dilupain saat bersama dia.

Ya.. mungkin itu tiga moment yang paling ga bisa gue lupain dari mantan gue yang satu ini, bisa dibilang dia yang pertama membuat hidup gue lebih berwarna, tapi itu dulu... sebelum negara api menyerang. *Loh?*

********
Mantan itu salah satu mahkluk yang sanga sulit untuk dilupakan, tetapi paling mudah untuk di ingat.

Emang sih akhir-akhir ini gue sering banget keinget-inget mantan mulu, apalagi abada ini adalah abad dimana pelajar mulai menekuni hobi baru, semacam gunta-ganti pacar, Huahahaha, tapi ga semua pelajar juga, dan itu ga terjadi sama gue. Mungkin gue juga makhluk yang 'sangat' bodoh dalam hal percintaan, banyak wanita disana yang udah nge-buka hatinya buat gue, cuman kata temen gue sih, gue yang ga bisa peka sama cewek. Ya jadi ginilah, jomblo akut.
Kadang buat ngehilangin perasaan yang notabenenya ber-aroma galau gitu gue lampiasin sambil denger musik, musik galau juga tepatnya *loh*. Biasanya sih lagu yang paling sering gue denger akhir-akhir ini lagunya : "CLOSEHEAD - PERCAYALAH" . Nyanyi dulu ah...
Telah lama kunantikan kedatanganmu kembali, berharap kau masih seperti yang dahulu.
Mencoba tuk mengulang kembali ingatan yang kian terkikis setelah sekian lama kita berpisah
tak pernah ku lupakan saat kita berdua bersama bercerita dimalam penuh makna
sungguh banyak yang hilang sejak kepergianmu..
sebenernya sih itu lagu udah lama banget dan bukan baru-baru ini munculnya, cuman ya lagu itu menurut para ahli bidang remaja labil dan kegalau-an sih setidaknya bisa menggambarkan suasana hati gue saat ini, yang gelisah = geli-geli basah. #eh

Sangat berat ku rasakan semua langkah yang kujalani
menjadi dilema tuk bersikap yang tak pernah lepas dari semua bayangannya yang mengikuti
percayalah.. percayalah.. percayalah..
Sampe saat ini gue masih belum kepikiran buat punya pacar lagi. ya.. meskipun terkadang gue iri juga ngeliat temen gue yang sms-an sama pacarnya, lah gue? Sama operator palingan. Apalagi kalo udah lewat ke taman atau mall, banyak sepasang kekasih berpacaran, gue cuman bisa meluk diri gue sendiri saat itu.
Dan alasan lainnya gue adalah pengen serius dalam belajar dan nge-blog dulu, ketimbang pacaran, mikirin masalah yang bakal timbulnya aja udah males dipikirin, apalagi masalah harus ngeluarin dana malam mingguan, bisa dibilang dompet itu udah bagian dari nyawa gue.
 Eh, sebelumnya ada salah satu quotes menyesatkan gue nih sebagai salah satu jomblo ter-ngenes.
Pacaran itu jomblo yang tertunda.. Ya jadi ngapain pacaran kalo entar kita bakal jadi jomblo juga :))
Prinsip diatas mungkin bisa anda jadikan sebuah motto hidup, Huahahahhaha..

Tuhkan, gara-gara nih buku "Kambing Jantan" jadi keinget-inget masa pacaran dan mantan lagi kan, sudahlah, dari pada catatan kali ini berlanjut semakin galau, mari kita akhiri saja dengan kalimat bahasa inggris yang menyesatkannya tiada tara dan 'banyak' maksain.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...