GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

10 Fakta Tentang Negara Spanyol

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 16 Desember 2013 | 16.47

Beberapa fakta tentang Spanyol yg udeh gw alami:


1. Negara ini panas bgt bo, terik mataharinya...maklum sekarang summer sih tp tetep aja hangus deh gw yg ada, tp minggu kemarin anginnya kenceng bgt...secara gw pake rok mini pula...untung aja rok jeans klo nga pameran celana dalem dehh huehehehe..



2. Orang nya disini ramah2, klo berpapasan di tangga/flat pasti saling tegur "Hola", gak kaya di Indo cuma senyum doank itu pun gak smuanya mo senyum, sapa loe sapa gue...




3. Orang2 disini klo ketemu pasti cipika cipiku, cium pipi kanan pipi kiri...biarpun baru pertama kali ketemu mo cewe atau cowo pasti cium, aih agak2 tengsin sih waktu dikenalin ama suami apa pacar mereka...agak2 gak nyaman bo cium mereka huahaha....gile aja gw disuruh cium laki orang ama orang asing, teytep rasanya aneh...tp klo gak cium mereka nti dikira somboong...jadi hajaaaar smua gw ciumin disini huahahahaha.....



4. Orang2 sini klo nyetir ternyata lebih gila dari orang di Jakarta, suka ngebut dan gak ada feeling bo, suka nempel2 ama mobil lain...aih keringat dingin bo klo naik mobil temen gw....penuh dengan doa huahahaha...nyelap nyelip aja seh dablek, koment mereka katanya toh klo mobil rusak mereka sudah bayar asuransi...busyet deh...mobil mereka ama mrk emg asuransi tp gw kan gak ada asuransinya...apalagi asuransi di surga hihihi :-)

5. Orang Spanyol ternyata sopan, klo di bus atau subway, mereka pasti berdiri klo ada orang tua, ini gw seneng liat nya...masih jarang liat beginian di Jakarta, once again...sapa lu sapa gw..



6. Negara ini 80% dari gurun, kering kerontang...jarang liat pepohonan, soalnya cuacanya kering bo gak kaya Indo kan lembab-humid byk pepohonan, makanya disini kudu minum air banyak klo gak nti dehidrasi bow, sejam gak minum kering and pecah2 deh itu bibir. Walau panas ini negara tp klo malem anginnya dingin bgt weleh2 katanya sekitar bln October udh dingin bgt anginnya, weleh2...i hope i could survive....

7. Disini toko2 kecil buka jam 8.30 tutup dari jam 2 siang ampe jam 5, dengan alasan terlalu panas cuacanya utk buka toko hehehe...alasan yg gila, itu padahal jam mereka tidur siang bo huehehe beneran serius gw, trus jam 5 baru mereka buka toko lagi ampe jam 8 atau 9.




8. Jam makan siang ama mlm disini aneh, klo gw ikutin yg ada sakit maag deh gw, lunch time mereka jam 2 siang trus jam makan malam nya jam 10 malem, gila gak tuh, perut gw udah gak keroncong lagi tp dangdutan. Jam 7 atau 8 kaga ada restauran yang buka!!! Soalnya jam 9 sini seperti jam 5 sore Indo sih....waduh kasihan perut gw, tp teytep sih gw makannya jam 6/7 malem, blm bisa ikutin jam makan mereka....butuh waktu deh kayanya.

9. Disini ada Subway namanya Metro, aih keren bgt and selalu tepat waktu katanya sih subway terbaik di dunia, gak perlu tunggu lama, plg lama 5 menit. Gw punya kartu bisa gw pake buat bus sama metro utk 1 bulan, itu gw bayar bulanan hampir 50 Euro, tp it worth it lah. Naik bus nya juga enak, haltenya besar2 bersih, yah gak bersih2 bgt sih byk grafiti gambar2 dari tangan2 nakal, tp enak bersih bus sama subwaynya trus keteranganya juga jelas, enak bisa keliling Madrid pake Metro.


The metro is the fastest and most convenient way to get around the city, since it avoids the heavy traffic of the streets of the capital. Madrid's underground network consists of 12 color-coded lines connected with each other and over 200 stations. The metro operates from 06:05 am to 02:00 am. A single-trip ticket (sencillo) costs 1 Euro and is valid to move through all the metro network within Madrid capital (Zona A). There are 10-trip Metro-Bus tickets available as well for 6.40 Euros, and these are valid for both Metro and Bus. Before entering the metro take a look at the map keeping an eye on the appropriate line you want to take and the name of the last station for the direction you will be traveling in. Metro travelers should be aware of pickpockets especially in those stations of the city center.


10. Orang2 disini suka jalan kaki, ampyiun dj ini kaki gw ampe blas2....leycet bow. Ada kali wkt itu jalan ama temen gw katanya sih deket, ceritanya kita mo dugem neh, gw udh pake rok mini ama sepatu hak....alhasil jalan gw mencong2, jari kelingking ama jempol gw lecet ampe berdarah...gile aja 10 kilometer kali dibilang deket...maka nya gw pikir 100 kali untuk mabok disini huehehehe...sapa yg mo antar gw pulang??? No way.....tatut ah yg ada gw tidur dijalan, ogah bgt mabok disuruh pulang jalan kaki 10 km huehehe...





Sumber :http://monawauran.blogspot.com/2007/08/10-fakta-tentang-spanyol.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...