GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sosok Inspirasi: Belajar Nilai Hidup dari Sosok Kepala Sekolah

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 30 November 2013 | 18.08

Belajar Nilai Hidup dari Sosok Kepala Sekolah 
 
 
by: http://news.liputan6.com/read/761078/belajar-nilai-hidup-dari-sosok-kepala-sekolah?wp.bsns
Citizen6, Jakarta: Muhammad Natsir, sosok guru yang lahir pada 16 Juni 1970 ini dikenal sebagai kepala sekolah yang mengayomi dan sahabat bagi para muridnya. Selain itu, tutur kata dan senyumnya juga mampu meluluhkan hati semua orang. Beruntungnya saya telah mengenal sosoknya yang luar biasa.
Semua guru mengajar anak-anak didiknya dengan caranya sendiri dan semuanya baik. Sebagian guru berpendapat, mengajar adalah proses penyampaian atau mentransfer ilmu dari seorang pendidik kepada peserta didik. Tapi lain dengan guru yang menjadi idola saya ini. Ia mengatakan mengajar adalah usaha guru menciptakan dan mendesain proses belajar pada siswa. Jadi yang terpenting dalam belajar mengajar itu bukanlah bahan yang disampaikan oleh guru, akan tetapi proses siswa dalam mempelajari bahan tersebut.
Keberhasilan seseorang itu, juga bergantung pada dirinya sendiri. Itu yang sering disampaikannya kepada murid-muridnya di sela-sela mengajar. Bila ada masalah, Pak Natsir selalu dapat menyelesaikan masalah dengan kritis. Jika ada anak didiknya yang melakukan kesalahan, maka ia akan selesaikan dengan cara persahabatan.
Alasan lain kenapa sosoknya sangat saya kagumi, karena sifatnya yang bijaksana dan dermawan. Tidak hanya itu saja, ia selalu mengajari anak didiknya untuk menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat.
"Karena kita hidup di dunia ini hanya mampir saja. Maka dari itu jadilah kamu makhluk yang baik," ujar Pak Natsir, guruku ketika mengajar.
Beliau juga sosok guru yang bisa menempatkan dirinya dimanapun berada. Ya bisa diibaratkan seperti bunglon, karena dimanapun bunglon berpijak maka bunglon tersebut bisa menyesuaikan diri.
"Silahkan Anda berteman dengan saya jika saya bermanfaat buat Anda, tapi jangan pernah berteman dengan saya jika saya merugikan Anda!" itu adalah prinsipnya yang membuat saya bangga padanya. Guruku sumber imajinasiku. (Nimatul Maula/mar)
Nikmatul Maula adalah pewarta warga.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...