GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Astaga! Indonesia Tanpa Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan di SEA Games 2013

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 24 November 2013 | 17.23

Indonesia Tanpa Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan di SEA Games 2013
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pasangan ganda putra Indonesia juara dunia bulu tangkis, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan kirab di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2013). Kirab ini dilakukan untuk menunjukkan piala dunia bulu tangkis yang didapat oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kepada masyarakat yang sedang menikmati car free day. TRIBUNNEWS/HERUDIN 


TRIBUNNEWS.COM – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan mengirim 16 pebulutangkis untuk berlaga di ajang SEA Games XXVII di Myanmar pada Desember 2013.
Namun di antara 16 pebulutangkis yang akan berlaga di SEA Games 2013 itu, tak terdapat nama dua pasangan juara dunia di nomor ganda campuran dan ganda putra, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Keempat pebulutangkis itu tidak dapat berpartisipasi di SEA Games XXVII lantaran pada waktu bersamaan harus tampil di Super Series Masters Finals di Kuala Lumpur, Malaysia pada 11 sampai 15 Desember 2013.
"Agenda SEA Games bertepatan dengan Final BWF Super Series 2013. Jadi pemain unggulan itu tidak bisa memperkuat Indonesia di SEA Games karena wajib bermain di turnamen BWF Final super series," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky di Pelatnas Cipayung, Kamis (14/11/2013).
Selain Indonesia, Thailand dan Malaysia juga tidak dapat menurunkan pemain terbaiknya, karena bermain di Super Series Masters Finals 2013. Melihat tidak hadirnya pebulutangkis andalan di SEA Games, peluang masing-masing negara meraih medali emas cukup terbuka.
"Saya kira kekuatan di SEA Games seimbang, karena negara kuat lainnya seperti Thailand dan Malaysia juga tanpa pebulutangkis andalannya yang harus tampil di BWF Super Series," tutur Rexy.
Rexy Mainaky mengatakan, melihat peta kekuatan di SEA Games XXVII, Indonesia berpeluang meraih medali emas di lima nomor yang dipertandingkan. Khusus di nomor tunggal putri, Indonesia akan mengandalkan Bellaetrix Manuputty dan Aprilia Yuswandari.
"Pebulutangkis Indonesia berpeluang meraih medali emas, khususnya dari tunggal putri karena negara kuat lainnya dari Malaysia dan Thailand tanpa pebulutangkis putri terbaik," tambahnya.
Daftar Tim Inti Bulu Tangkis Indonesia Pada SEA Games Myanmar 2013:
Tunggal Putra:
Dionysius Hayom Rumbaka
Wisnu Yuli Prasetyo
Tunggal Putri:
Aprilia Yuswandari
Bellaetrix Manuputty
Ganda Putra:
Angga Pratama/Rian Agung Saputro
Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan
Ganda Putri:
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan
Ganda Campuran:
Muhammad Rijal/Debby Susanto
Riky Widianto/Richi Puspita Dili

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...