GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Profil dan Biodata lengkap Lionel Messi

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 24 November 2013 | 17.17

by: http://bolapojok.com/profil-pemain/biodata-lengkap-lionel-messi/
Lionel Messi, siapa yang tak kenal dengan pemain bola satu ini, nama nya sudah terkenal di seluruh dunia, bahkan pria yang akrab disapa ‘Messi’ itu memiliki banyak sekali penggemar di berbagai belahan dunia. Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia asal Argentina, dan sudah membela Barcelona sejak masih berusia 17 tahun. Sejak kecil Messi sudah dilatih untuk bermain cepat, tangkas dan akurat dan karir juniornya juga ia habis kan di Los Blaugrana ini. Sekarang, Pria ini menjadi pemain terbaik dunia dengan berbagai catatan rekor yang ia torehkan bersama El Barca.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEghRGq4LQQbvRz-b05Mk9uWkImynlJ1Fa86FQIcwDolqO0Bk3FEn33zv2NcHmQd-QV6mw2oT5LGTDQc745D3pEccI_j0uClEO-9hSZfF2c0bWJH9mjM1Qm9HPhqfptBpeCg56GwiNL6ZA0/s1600/lionel-messi.jpg
Barcelona's Lionel Messi celebrates a goal

Lionel AndrĂ©s Messi itulah nama lengkap dari Lionel Messi, ia adalah seorang pria berusia 25 tahun berkebangsaan Argentina, messi yang juga kerap disapa dengan nama ‘Leo’ itu lahir di Rosario, Argentina pada tanggal 24 Juni 1987. Di usia nya yang masih 25 tahun ini, ia sedah menorehkan berbagai macam prestasi bersama El Barca, membawa raksasa spanyol itu meraih berbagai gelar domestik dan internasional termasuk Liga Champions. Dan berikut adalah Biodata Lengkap Lionel Messi dan rangkuman perjalanan karir nya.

Nama Lengkap : Lionel Andres Messi
Nama Akrab : Leo Messi/Messi
Tanggal Lahir : 24 Juni 1987
Tempat Lahir : Rosario Argentna
Tinggi Badan : 1.69 M
Nomor Punggung : 10
Kebangsaan : Argentina
Klub Saat ini : Barcelona
Posisi bermain : Striker

8 Tahun adalah usia messi ketika memulai perjalanan karir nya di dunia sepak bola, saat itu tahun 1995 ia membela klub junior Newell’s Old Boys, bertahan selama 5 tahun di klub ini, yang kemudian pindah ke Barcelona Junior di tahun 2000, dan ketika brusia 16 tahun ia sudah bisa bermain untuk klub Barcelona C (senior), dalam 8 pertandingan Leo sudah mampu mencetak 5 gol, yang kemudian di tahun itu juga ia dipindahkan ke Barcelona B, dengan mencetak 6 gol dari 22 pertandingan akhrinya di tahun 2004 ketika berusia 17 tahun ia sudah dipindahkan ke klub utama Barcelona. Disinilah karir Messi mencapai puncaknya, bersama Barcelona ia menorehkan banyak rekor, termasuk peraih penghargaan Ballon D’Or 4 kali berturut-turut, kemudian membawa Barcelona meriah beragam gelar domestik dan Internasional termasuk adalah Liga Champions. Dan selama membela Barca, Messi sudah mencetak 200 gol lebih.

Namun, menurut banyak pihak Karir Messi di Barcelona tak semulus karir nya di Timnas Argentina, namun demikian, Lionel Messi sudah bermain maksimal di Timnas Argentina, dengan mencetak 31 gol dari 76 pertandingan. Messi sudah bergabung dengan Timnas Argentina sejak berusia 17 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...