GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inspirasi: Saat Sulit, Gita Ingat Pesan Winnie the Pooh

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 10 November 2013 | 11.33



Saat Sulit, Gita Ingat Pesan Winnie the Pooh
Ingat Pesan Winnie The Pooh. ayogitabisa.com/Dok
AyoGitaBisa.com - Tidak pernah tersirat dalam pikiran Gita Wirjawan kalau suatu saat dia bakal jadi menteri. Semasa kecil, Gita hanya bercita-cita jadi seniman karenanya dia sangat bahagia bisa mendapatkan beasiswa untuk belajar seni di Berkeley, Amerika Serikat. Namun cita-cita itu harus dipendam karena sang ibu lebih menghendaki dia mengambil jurusan lain agar dapat memperoleh pekerjaan yang baik.

Jadilah dia banting stir mengambil jurusan akuntasi untuk mendapatkan gelar S1 di Austin, Texas. Belajar di negeri Paman Sam saat itu bukan hal mudah bagi Gita. Ayahnya hanya membekali dia dengan uang USD 5.000.

"Padahal saat itu biaya kuliah saya mencapai USD 20.000," ujar Menteri Perdagangan RI ini.

Bukan mengeluh dengan keterbatasan yang dimiliki, Gita justru lebih kreatif mencari uang. Sejumlah pekerjaan pernah dilakoninya untuk bertahan hidup. Dari mulai jadi pelayan cafe hingga tukang bersih-bersih toilet.

Saat-saat sulit pernah dia alami. Dia selalu menghitung penghasilannya apakah cukup untuk menutup kebutuhan dia setiap bulan.

"Kartu kredit saya buanyak," katanya jujur.

Namun pria ganteng yang namanya mulai muncul sebagai pejabat negara saat dipercaya jadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal ini, tak pernah menyerah. Sampai akhirnya dia bisa meraih tiga gelar sarjana ekonomi saat pulang pulang ke Indonesia.

"Saya berangkat ke Amerika Serikat menggunakan beasiswa musik. Tetapi pulang dengan gelar akuntansi, administrasi bisnis dan ilmu administrasi publik," tuturnya seperti dikutip dari buku Gita Wirjawan: Sebuah Perjalanan.

Gita merasa semua kesempatan harus dimanfaatkan dengan baik. Jadi sesulit apapun hidup, dia ingat selalu pesan Winnie the Pooh "You're bigger than what you think you are".

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...