GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Film Laskar Pelangi 2: Film "Laskar Pelangi" Sekuel 2 Berlanjut di Malam Natal

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 12 November 2013 | 20.35

Laskar Pelangi Sekuel 2-Edensor.
Laskar Pelangi Sekuel 2-Edensor. (sumber: Suara pembaruan/H-15)




by: http://www.beritasatu.com/film/149694-film-laskar-pelangi-sekuel-2-berlanjut-di-malam-natal.html

Jakarta - Suksesnya film Laskar Pelangi karya dari penulis asal Belitong, Andrea Hirata, akan berlanjut. Mizan Production dan Falcon Pictures mempersembahkan Laskar Pelangi Sekuel 2 Edensor.
Namun film kali ini tidak disutradarai oleh Riri Riza, Edensor akan digarap oleh Benny Setiawan. Andrea Hirata pun lepas tangan pada proses pembuatan film Edensor, bahkan rencananya sekuel tersebut dijadwalkan diputar di bioskop pada liburan tepatnya pada malam Natal, 24 Desember 2013.
”Saya tertantang untuk menggarap lanjutan film yang sebelumnya banyak diminati masyarakat. Berat juga rasanya dan saya merasa tertantang, tapi saya ingin membuat film dengan ciri khas saya sendiri tentang perjuangan pantang menyerah dan berani bermimpi. Andrea pun percaya dengan saya,” ucapnya di Gedung BTN, Jakarta, Senin (11/11).
Selain cerita yang menarik, Laskar Pelangi Sekuel 2-Edensor ini juga menghadirkan indahnya pemandangan di Prancis. Hal tersebut dikarenakan 80 persen pengambilan gambar dalam film dilakukan di Paris dan sisanya di Belitong.
”Saya ingin penonton hanyut saat menyaksikan film ini. Saya ingin penonton menjadi pelaku petualangan Arai dan Ikal sekaligus mengajak penonton merasakan apa yang dirasakan mereka dalam suka duka meraih mimpi. Saya akan membuat penonton ingin mengetahui apa yang terjadi pada adegan berikutnya, petualangan seperti apa lagi setelah ini,” ungkap Benni.
Sementara Andrea menegaskan dirinya tidak cakap dalam menggarap film sehingga ia enggan turut campur dalam pembuatan film Laskar Pelangi Sekuel 2 - Edensor yang diadaptasi dari novel buatannya. Ditegaskan bahwa medium novel dan film merupakan hal yang berbeda sehingga dia pun berharap karya yang dituangkan di layar lebar akan membawa nuansa baru.
"Saya mencoba untuk menghindari komunikasi dengan Benni karena ingin melihat yang berbeda, yang penting intinya dapat dan sama, yakni itu ide tentang orang yang pantang menyerah dan berani bermimpi sehingga menginspirasi. Saya tidak mau ikut campur, saya bukan filmmaker dan bukan ahlinya,” tegas dia yang ikut menyumbang tiga lagu untuk film tersebut selain naskah asli yang dibawakan Meda Kawu dan Cut Niken.
Tetralogi Laskar Pelangi adalah seri buku best seller yang bukan hanya berjaya di pasaran tetapi juga berkali-kali menyabet penghargaan sebagai karya sastra bermutu. Setelah buku pertama yang berjudul Laskar Pelangi, buku ke-2 seri itu adalah Sang Pemimpi yang telah pula sukses mendulang rupiah dari layar lebar. Selanjutnya adalah Edensor, dan terakhir adalah Maryamah Karpov.
Sesuai naskah asli yang berupa novel dengan judul sama, film lanjutan dari Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi itu mengisahkan petualangan Ikal (Lukman Sardi) dan Arai (Abimana Artasatya) yang melanjutkan pendidikan di Paris, Prancis berkat beasiswa yang didapatkannya. Namun banyak kejadian yang tak seindah mimpi semula keduanya.
Film ini juga dibintangi oleh Mathias Muchus, Arswendy Nasution, Shalvynne Chang, Zulfani, Rendy Ahmad, dan Ferdian. Sedangkan grup vokal Coboy Junior menjadi soundtrack utama film tersebut yang berjudul Pelangi dan Mimpi”.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...