GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita Olahraga: Dukung Mursi, Pemain Sepak Bola Mesir Dilarang Bertanding

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 12 November 2013 | 11.48

Ahmed Abdul Zaher
Ahmed Abdul Zaher



REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Salah satu pemain klub sepak bola Mesir dari klub Al Ahly, Ahmed Abdul Zaher dilarang bertanding di sebuah kompetisi karena memperlihatkan dukungannya kepada Presiden Muhammad Mursi di publik. Al Ahly mengatakan pemain tersebut tidak akan bertanding dalam Piala Dunia Antarklub di Maroko bulan depan.

Ahmed diketahui salam empat jari pada Ahad kemarin. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut merayakan golnya dalam final Liga Champions Afrika dimana Al Ahly menang 2-0.

Salam empat jari merupakan peringatan pembubaran paksa demonstrasi oleh pasukan keamanan pada Agustus lalu. Pembubaran itu menyebabkan ratusan orang tewas. Ahmed memberi salam empat jari atau Rabaa setelah mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-0 Al Ahly atas Orlando Pirates dari Afrika Selatan.

"Ya, saya mengangkat salam Rabaa," ujarnya dilansir BBC edisi Senin (11/11).

Meski demikian, dia mengaku tidak membuat gerakan yang bersifat politis. Dia menilai gerakan itu untuk mengingat mereka yang mati.

Pada Senin kemarin, pejabat Al-Ahly mengatakan Ahmed akan dikeluarkan dari skuat yang akan berlaga di Maroko bulan depan. Menteri Olahraga Mesir, Taher Abu Zeid mengatakan pemain yang memberi penghinaan besar tidak bisa dibiarkan begitu saja. Abu Zeid mengatakan dia yakin klub maupun Asosiasi Sepak Bola Mesir akan mengambil tindakan.

Ahmed merupakan atlet terkenal kedua di Mesir yang dikenai sanksi karena mendukung Mursi di publik. Bulan lalu, juara kung fu, Muhammed Youssef dilarang bertanding mewakili negaranya selama dua tahun setelah menggunakan gerakan Rabaa pada upacara penyerahan medali.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...