GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tentang Jaminan Kesehatan 2014: Penjelasan Menkes Soal Jaminan Kesehatan 2014

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 12 November 2013 | 11.54

Penjelasan Menkes Soal Jaminan Kesehatan 2014
Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. TEMPO/Imam Sukamto



TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi dalam pidato sambutannya juga memaparkan sistem pelayanan kesehatan di Tanah Air yang meliputi 2.186 rumah sakit, 9.599 puskesmas, 23.225 puskesmas pembantu, 54.708 poskedes, dan 276.688 posyandu tersebar.

"Pekerjaan yang tidak mudah memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan meningkatkan akses komprehensif dan bermutu untuk yang menghapus disparitas antarwilayah, antar-kelompok masyarakat, dan antar-tingkat sosial ekonomi," ujarnya seperti tertuang dalam pidato sambutannya.

Dia juga menyebutkan, saat ini sebanyak 177,48 juta atau sekitar 72 persen penduduk Indonesia memiliki jaminan kesehatan, termasuk warga miskin dan tidak mampu. "Tahun 2014 akan dimulai pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diperluas hingga tahun 2019 agar bisa mencapai jaminan kesehatan seluruh Indonesia."

Dalam pidato sambutan ini, Nafsiah juga menyebutkan soal upaya besar yang dilakukan Depkes demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat mencapai sasaran-sasaran yang meliputi eradikasi polio, eliminasi malaria, eliminasi kusta, penanggulangan HIV-AIDS, dan meningkatkan status gizi demi mempercepat upaya pencapaian tujuan milenium.

Hal terpenting lain yang juga menjadi sorotan dari Menkes adalah perintah daerah mengambil langkah strategis untuk mengatasi permasalahan pembangunan kesehatan, antara lain soal pemenuhan dan distribusi tenaga kesehatan, penyediaan dan pemeliharaan fasilitas pelayanan kesehatan, penyediaan sarana air minum dan sanitasi dasar, perwujudan kawasan tanpa rokok, dan pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional yang akan berlaku mulai 1 Januari tahun depan.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...