GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita Bulutangkis Terbaru: Nama Atlet Bulu Tangkis untuk SEA Games Sudah Final

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 15 November 2013 | 11.03

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah menetapkan nama-nama atlet yang akan turun di SEA Games 2013 Myanmar.

"Nama atlet sudah final. Tidak akan ada perubahan lagi. Saat ini tinggal pemantapan saja," kata Kepala Bidang Humas dan Sosial Media PP PBSI Yuni Kartika di Cipayung Jakarta, Kamis (14/11).

Pada SEA Games 2013 Myanmar, kata dia, Indonesia akan turun di semua nomor yang dipertandingkan yaitu tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran. Atlet-atlet yang cukup berpengalaman akan diturunkan pada kejuaraan dua tahunan ini.

Untuk tunggal putra, Indonesia akan mengandalkan Dionysius Hayom Rumbaka dan Wisnu Yuli Prasetyo. Tunggal putri menurunkan Aprilia Yuswandari dan Bellatrix Manuputty.

Ganda putri akan mengandalkan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Tiara Rosaria Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan.

Ganda putra akan diturunkan pasangan Angga Pratama/Rian Asung Saputro dan Ricky Karanda Suwardi/Berry Agriawan sedangkan ganda campuran menurunkan pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Mantan atlet bulu tangkis nasional itu menjelaskan, semua atlet yang akan turun di SEA Games 2013 terus dipantau dan terus menjalankan program yang telah disiapkan oleh jajaran pelatih.

Manajer Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2013 Ricky Soebagdja mengatakan, pihaknya menargetkan kepada atlet yang dikirim dengan meraih tiga medali emas dan dua perak.

Medali emas, kata dia, dibidik dari nomor ganda putra dan putri serta ganda campuran. Sedangkan untuk perak dibidik dari nomor tunggal putra dan putri.

Target yang dicanangkan oleh PP PBSI bukan tanpa dasar. Pemain yang diturunkan terutama untuk nomor ganda campuran yaitu Muhammad Rijal dan Debby Susanto merupakan peringkat 7 dunia BWF meski sebelumnya dipisahkan seperti saat turun di Denmark Open Super Series Premier, Oktober lalu.

"Nomor ini (ganda campuran) memang menjadi salah satu andalan untuk merebut medali emas," kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pelatnas PP PBSI itu. (Ant)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...