GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

SBY: Emang Enak Jadi Presiden?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 12 November 2013 | 11.56

SBY: Emang Enak Jadi Presiden?
facebook/susilobambangyudhoyono
SANTAP SATE - Foto Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono tengah menyantap kuliner khas Sumatera Barat, Sate Mak Syukur. Foto ini diunggah di akun fans page presiden.



Tribunnews.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali curhat di media sosial Twitter. Beberapa jam yang lalu, SBY kembali melanjutkan kicauannya di Twitter soal rencana penerbitan bukunya berjudul "Selalu Ada Pilihan" 
SBY menjawab banyaknya komentar pesimis dan negatif dan heran kenapa banyak yang ingin jadi presiden. "Emang enak? Memang bisa bikin baik negeri ini?" kata SBY.

Sebagai seorang Presiden yang masih menjabat, SBY mengatakan tidak benar jika Presiden dianggap serba susah, sengsara & tidak ada yang bisa diperbuat untuk bangsanya.


"Bagi pemimpin sejati, suka duka, tantangan berat dan ujian sejarah tentu adalah romantika dan kekayaan hidup yang tiada tara," kata SBY.


Menurut SBY pengorbanan yang harus dibayar juga luar biasa. Pemimpin adalah sosok yang dipuji sekaligus dibenci tetapi bagaimana itu sesuatu yang menjadi mulia.


SBY mengatakan melihat sinar mata masyarakat di banyak kesempatan, rasanya tidak ada masalah yang tidak ada solusinya, seberat apapun masalahnya.

"Ketika saya berkunjung ke daerah bertemu masyarakat, mendengar harapan & aspirasinya, rasa lelah baik fisik maupun pikiran, sirna," kata SBY.


SBY mengaku mendengar komenteri bahwa SBY itu Jenderal, mestinya bisa lebih tegas & tidak  perlu bicara banyak tentang  HAM & kemanusiaan.

"Saya tidak tiba-tiba menjadi Presiden. Saya mulai dari memimpin 40 orang ketika Letnan hingga kini memimpin 240 juta orang (rakyat Indonesia)," kata SBY.


Kalau ditakdirkan menjadi Presiden, SBY mengatakan anda akan merasakan pentingnya memimpin dengan visi dan strategi tapi juga harus pragmatis.
"Jika Presiden & rakyat yang mendukungnya bisa jadikan Indonesia lebih baik & maju,itulah puncak kebahagiaan & kehormatan seorang Presiden," kata SBY.

"Setiap Presiden tentu memiliki ambisi & tujuan besar untuk bisa atasi persoalan bangsa, jg ambisi untuk cetak prestasi & hasil nyata," SBY melanjutkan. (aco)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...