GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Gita : generasi muda Indonesia dapat mengguncang dunia

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 10 November 2013 | 11.36




Gita : generasi muda Indonesia dapat mengguncang dunia
Gita Wirjawan gunakan telepon seluler di depan foto bekas presiden di Kantor Presiden. © Antara/Prasetyo Utomo
AyoGitaBisa.com - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menilai generasi muda Indonesia saat ini adalah generasi yang energik dan dinamis. Gita juga menegaskan, generasi muda saat ini akan menjadi pemimpin di kemudian hari. Karena itu, mereka harus dipersiapkan sebaik mungkin untuk menjadi insan yang berkualitas. Dalam hal ini, kata Gita, pemerintah tidak main-main mempersiapkan generasi muda untuk menjadi penerus bangsa.

Karena itu para pemuda harus memanfaatkan dukungan pemerintah ini dengan terus belajar baik di dalam maupun luar negeri, ujarnya di hadapan ratusan peserta Indonesian Student ASEAN Conference di Singapura Oktober lalu, sebagaimana yang dilansir oleh inilah.com

Menurutnya, kepedulian pemerintah terhadap pemuda itu antara lain ditunjukkan dengan mengalokasikan 20% anggaran negara untuk sektor pendidikan. Sebanyak 60% penduduk Indonesia adalah pemuda. Mereka berada pada usia di bawah 39 tahun, dan 25% populasi pemuda di bawah umur 25 tahun.

Gita mengharapkan Indonesia dengan generasi mudanya dapat menciptakan sesuatu yang dapat mengguncang dunia. Dia mengajak para pemuda dan pelajar Indonesia untuk mempersiapkan diri menjadikan Indonesia sebagai bangsa dan negara yang sangat diperhitungkan negara dan bangsa lainnya di dunia.

Pertemuan yang digagas Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Singapura dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia dan Pusat Studi Kawasan untuk Pembangunan Indonesia(PSKPI)ini dihadiri 200-an peserta perwakilan mahasiswa dari negara-negara ASEAN, seperti Malaysia, Thailand, Singapura dan Indonesia serta perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM dari 30 perguruan tinggi di Indonesia. Hadir pula Presiden Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia, Zulham Effendi.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...