GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri Pantai Tikus: Pantai Tikus, Tempat Favorit Memancing Berbalut Kisah Mistis

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 15 November 2013 | 17.27

Pantai Tikus, Tempat Favorit Memancing Berbalut Kisah Mistis
Bangka Pos, Deddy Marjaya
Perairan Pantai Tikus Sungailiat Bangka


TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Ditemukannya jenazah Branch Manager Bank Kantor Cabang Utama (KCU) Mutiara Pangkalpinang, Yenita Ng (50), di kawasan Pantai Tikus Sungailiat, bagi sejumlah pemancing bukanlah hal yang mengejutkan.

Bagi pemancing baik dari Sungailiat maupun Pangkalpinang, kawasan Pantai Tikus yang menjadi favorit tempat memancing yakni mulai dari Menara Mercu Suar hingga Kebun Mangga. Ikan-ikan karang seperti kakap, kerapu dan koek (ikan GT) masih cukup banyak sebelum kedatangan tambang timah inkonvensional (TI) apung yang mengakibatkan ikan-ikan pergi.

"Baru beberapa bulan ini perairan tikus tidak terlihat TI apung dan ikannya mulai banyak lagi jadi kami kembali memancing di sini," kata Supri seorang pemancing ikan saat ditemui Bangka Pos (Tribunnews.com Network), disela pencarian jasad Yenita Ng, Rabu (13/11/2013).

Supri menjelaskan, selama memancing di sekitar kawasan Pantai Tikus setidaknya sudah 5 kali yang ia ketahui ada penemuan mayat. Ada pekerja TI apung, pelajar SMA, nelayan dan warga yang hilang akibat menjaring ikan.

Setiap ada orang hilang atau orang tenggelam, mayatnya pasti ditemukan di sekitar titik tempat Yenita Ng ditemukan. Padahal itu adalah titik yang paling sering dijadikan pemancing untuk mencari ikan.

"Yah disitu itu tempat kami paling sering mancing disini. Kalau tidak salah ada 4 sampai 5 orang mati ditemukan walaupun matinya bukan disini ada yang hilang di mercu suar, ada yang di Pantai Rebo tapi ketemunya disini (tempat ditemukannya Yenita NG)," kata Supri.

Pantai Tikus juga merupakan kawasan pantai yang juga jadi favorit keluarga maupun muda-mudi berwisata. Terletak sekitar 5 km dari Kota Sungailiat, Pantai Tikus masuk dalam kawasan Desa Rebo. Berjejer dengan Pantai Teluk Uber, Pantai Tanjung Pesona dan Pantai Rebo.

Menurut warga, nama Pantai Tikus diberikan karena jika dilihat dari kejauhan atau dari atas bukit batu panjang yang menjorok ke laut terlihat seperti tikus lengkap dengan buntutnya. Bahkan sejumlah warga saat musim togel yang kerap datang ke Pantai Tikus untuk mendapatkan wangsit nomor jitu. Tak hanya itu sejumlah penampakan juga terlihat oleh warga.

"Dahulu ada orang Pangkalpinang yang mancing berdua salah satunya melihat wanita sendirian, tak lama kemudian menghilang keduanya langsung pulang tak meneruskan memancing," kata Hanif pemancing lainnya.

Kedua pemancing ini saat ramai orang mencari jenazah Yenita Ng sibuk mengemasi alat pancingnya. Padahal rencananya mereka akan memancing hingga pagi hari. Sebab ikan mulai makan saat hari mulai gelap hingga pagi hari.

"Pulang ajalah dari pada ketemu yang nggak-nggak," kata Hanif.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...