GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Spesial Pak Wiranto: Hari yang Mengesankan Bersama Para Blogger Kompasiana

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 10 November 2013 | 11.40


1384024331181195065
Ilustrasi/ Admin (Kompas/ Totok Wijayanto)

by: http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2013/11/09/-hari-yang-mengesankan-bersama-para-blogger-kompasiana-606633.html
Hari ini (Sabtu, 9/11/2013) saya merasakan pengalaman yang luar biasa. Bertemu dan berdiskusi dengan sekitar seratusan blogger Kompasiana yang sebagian besar merupakan anak-anak muda, sungguh merupakan pengalaman yang mengesankan dan sangat menarik bagi saya.
Semula saya berpikiran, para blogger tentulah anak-anak muda yang sangat melek teknologi tetapi tak terlalu peduli pada persoalan politik dan kenegaraan. Nyatanya, dugaan saya itu meleset sama sekali. Justru mereka sangat paham problematika yang sedang dihadapi bangsa kita selama ini.
Tak hanya itu, mereka juga amat mendambakan agar kondisi negara yang saat ini karut-marut bisa berubah menjadi jauh lebih baik, sesuai dengan harapan kita semua. Dari pernyataan dan pertanyaan yang mereka sampaikan, bisa diketahui dengan jelas bahwa mereka memahami masalah-masalah korupsi, ketimpangan, pemerataan, kepastian hukum, berbagai penyimpangan dalam pemilu, dan sebagainya.
Mereka pun memiliki idealisme dan bahkan secara tegas menyatakan sudah jenuh dengan segala kepura-puraan yang selama ini lazim dilakukan para pemimpin kita. Malahan ada yang berpendapat, melihat kondisi negara seperti saat ini, di mata mereka Indonesia sesungguhnya ‘belumlah’ merdeka.
Boleh saja kita tak sependapat dengan pandangan mereka. Akan tetapi, mereka bukan asal bicara. Ada parameter dan argumentasi yang mereka jadikan dalih untuk berpendapat seperti itu.
Hal yang membanggakan dari para blogger tersebut, mereka masih memiliki optimisme terhadap masa depan Indonesia. Mereka yakin suatu saat bangsa Indonesia akan bisa berkembang dan menjadi lebih baik sehingga sejajar dengan negara-negara maju lainnya. Mereka mendambakan hadirnya pemimpin yang mampu mengelola negara ini dengan baik, mampu membawa negara ke arah yang benar.
Saya sungguh sangat beruntung sempat berdiskusi dan tukar pendapat (sharing) dengan mereka. Pendapat mereka akan menjadi masukan berharga bagi saya untuk bersikap dan bertindak demi masa depan Indonesia yang lebih baik.
Meski tak bisa terus-menerus berdiskusi langsung dengan para blogger, tetapi saya berharap komunikasi di antara kita masih terus bisa terjalin, baik melalui twitter (@wiranto1947), facebook (http://fb.com/wiranto.official), atau media online (daring) lainnya. Terima kasih buat para blogger yang telah memberi banyak masukan berharga buat saya. Mari kita berjuang bersama-sama dengan jalan dan cara kita masing-masing menuju kemajuan Indonesia tercinta.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...