GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Wisata Menarik: Muine (Vietnam), Menikmati Eksotika Padang Pasir ala ASEAN

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 10 November 2013 | 11.46

13840010941941170663
by: http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2013/11/09/muine-vietnam-menikmati-eksotika-padang-pasir-ala-asean-606593.html
Muine merupakan kota ke-2 yang saya kunjungi saat melakukan perjalanan ke Vietnam selain Ho chi min city. Kenapa saya memilih kota Muine menjadi salah satu destinasi yang harus saya singgahi? Kerana di Muine saya dapat menemui area padang pasir berwarna putih dan merah, dan saya rasa itu hal yang menarik.
Membutuhkan waktu sekitar 5 jam untuk sampai di kota Muine dari kota Ho chin min. Menggunakan sleeper bus yang membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Hari itu saya berangkat menggunakan bus dari The shin tourist yang sudah saya pesan secara online, bus berangkat pukul 19.00 dan sampai di Muine pukul 01.30.
13840013401535488762
Austria-Vietnam House
Selama di Muine, saya tinggal di Austria-Vietnam House. Sebuah guest house yang cukup nyaman dan asri, serta yang paling membuat special dari penginapan ini terletak pada bagian taman belakang dari penginapan yang langsung menjorok ke bibir pantai dan merupakan tempat yang tepat untuk menikmati matahari terbit.
13840014411733652087
Sunrise - Dokumen Pribadi
1384001493815407865
Siluet - Dokumen Pribadi

Berhubung keterbatasan waktu, saya dan resi pagi itu menyewa jeep khusus untuk mengantar kami keliling Muine. Tour keliling Muine biasanya dimulai dari siang hari, karena salah satu paket yang ditawarkan adalah menikamti senja yang cantik di padang pasir merah. Sayang, karena kami harus segera pindah ke kamboja di hari berikutnya, jadi kami memutuskan untuk menyewa jeep sendiri saja.
13840003551505350036
Muine Road - Dokumen Pribadi
1. Perkampungan Nelayan
Ini merupakan tempat pemberhentian pertama kami. Kapal-kapal nelayan berjajar memenuhi bibir pantai. Terlihat beberapa nelayan sedang mengatur dan memberishkan hasil tangkapannya. Disini saya menemukan sebuah perahu yang dibentuk seperti mangkuk, unik sekali.
1384000397461937587
Fisherman Village - Dokumen Pribadi
13840005671600531447
Dokumen Pribadi
1384002040203095808
Bowl boat - Dokumen Pribadi
2. Padang Pasir Putih
Dari kejauhan terlihat sebuah danau yang dikeliling oleh hamparan pasir putih yang membuat topografi seperti bukit dan lembah. Itu dia padang pasir putih yang ingin dituju. Untuk menuju ke tengah hamparan padang pasir putih kami harus membayar sewa APV.
1384000890253839087
White Sand - Dokumen Pribadi
Wow, indah sekali berada disini namun panasnya lumayan sekali. Sang pembawa motor menantang kami satu persatu untuk dibonceng merasakan sensasi menaiki dan menuruni padang pasir dengan APV, dimana sudut yang terbentuk bisa hampir 80 derajat. Awalnya saya cukup gemetar dan ragu melihat begitu curamnya topografi yang terbentuk, tapi sayang juga bila tidak mencobanya.
1384001045760096035
Sungguh menyenangkan dan mendebarkan menelusuri lekuk-lekuk padang pasir putih tersebut ternyata, WOW sebuah pengalaman baru yang menyenangkan
3. Padang Pasir Merah
Nah padang pasir berikutnya berwarna merah. Di tempat ini banyak anak-anak kecil yang akan menawarkan jasa papan seluncur. Saya menyempatkan sebentar mnegobrol bersama anak-anak penjajah papan selucur tersebut. Ya, mereka semua masih dalam usia wajib sekolah, tapi berhubung orang tua meraka tidak memiliki uang, mereka jadi harus berhenti bersekolah dan mulai bekerja, hal klasik yang sering ditemui oleh negara berkembang.
13840010941941170663
Red Sand - Dokumen Pribadi
13840012901530438879
The children - Dokumen Pribadi
4. Fairy Stream
Ini merupakan tempat terakhir yang dituju. SebeAdd an Imagelum menuju area fairy stream, saya diajak melihat pembuatan ikan asin, ikan-ikan direndam dalam air asin dan diletakkan dalam guci tanah liat, persis seperti yang di drama korea. Nah di area fairy stream ini, kita akan menyusuri aliran sungai yang di sisi sebelah kananya adalah sebuah tebing batuan kapur.
13840002941061774408
Fairy Stream - Dokumen Pribadi
Ya, hari mulai sore, perjalanan singkat yang menyenangkan, saya harus packing kembali untuk melanjutkan perjalanan ke kamboja.

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...