GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

5 Fakta Mengejutkan AS di Mata Para Pendatang

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 15 November 2013 | 18.13

Liputan6.com, New York : Sebagai negara besar, bukan hal yang aneh jika Amerika Serikat (AS) menampung banyak penduduk asing di dalam negerinya. Namun para pendatang baru di AS bisa dibuat terheran-heran dengan sejumlah pemandangan mengejutkan yang tak pernah dilihat di negara asalnya.
Seperti dikutip Business Insider, Selasa (12/11/2013), banyak pendatang asing yang terkejut dengan kebiasaan dan budaya penduduk AS yang menurutnya mungkin luar biasa. Perasaan terkejut dan kagum sempat dialami sejumlah penduduk asal India saat melihat banyak warga AS jarang membawa uang tunai. Sementara di negaranya, sulit sekali mencari toko yang menerima pembayaran lewat kartu kredit.
Bukan hanya turis asal India, warga dari negara-negara kawasan Eropa yang umumnya berasal dari negara maju juga dibuat terkejut dengan kehidupan masyarakat Negeri Paman Sam.
5 Fakta Mengejutkan AS di Mata Para Pendatang
Berikut lima fakta kondisi perekonomian AS yang berhasil mengejutkan para pendatangnya:
1. Semua orang di kota kecil AS punya mobil
Pendatang bernama John Levingster terheran-heran dengan sistem transportasi di AS. Menurutnya, sebagai negara besar, AS hanya memiliki sedikit angkutan umum. Kondisi itu muncul karena hampir setiap orang di negara adidaya itu memiliki mobil. Menurut Levingster, orang-orang bahkan bersepeda sebagai olahraga dan bukan sebagai alat transportasi.
2. Barang yang sudah dibeli bisa dikembalikan dalam 3 bulan
Mahasiswi asal India, Aniruddh Chaturvedi dibuat terkejut dengan sistem pengembalian barang di toko-toko AS. Di sana, setiap orang bisa membeli apapun, termasuk makanan, dan mengembalikannya dalam 90 hari. Setelah barang dikembalikan meski tanpa alasan yang jelas, pembeli bisa memperoleh uangnya kembali tanpa potongan apapun. Mayoritas toko di AS memiliki kategori Buyer's Remorse untuk barang-barang yang bisa dikembalikan dalam tuga bulan.
3. Penduduk AS jarang bawa uang tunai
Triya Bhattacharya, pengunjung asal India juga ikut mengungkapkan keterkejutannya saat melihat para penduduk AS jarang membawa uang tunai. Sebagian besar masyarakatnya menggunakan kartu kredit dan hampir semua tempat di sana menerima kartu tersebut. Bahkan untuk tiket masuk ke tempat piknik, warga AS bisa memperolehnya dengan menggesek kartu kredit. Bagi Triya, hal yang tak biasa ditemukan di negaranya itu sangat mengagumkan.
4. Warga AS tak sayang buang makanan
Para pendatang asing juga dibuat terkagum-kagum dengan banyaknya variasi produk di AS. Memang, supermarket AS menyediakan banyak produk, tapi para turis tak pernah menduga ketersediaan barang di sana jauh lebih variatif dari yang ia bayangkan.
Dalam satu supermarket, sedikitnya terdapat seratus macam pizza, 50 merek trail mix (makanan campuran yang terdiri dari, buah-buahan, cemilan dan coklat). Bahkan di toko-toko kecil di dekat pom bensin, produk yang dipajang sangat beragam.
5. Porsi makanan AS lebih besar dibanding negara lain
Satu hal lain yang membuat para pendatang bisa ternganga di AS adalah porsi makanan. Negara dengan perekonomian terbesar di dunia itu menyediakan porsi makanan super besar. Orang-orang yang tak terbiasa tinggal di sana harus berbagi untuk menghabiskan porsi makanan super besar itu.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...