GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Benarkah Kepala Tetap Sadar setelah Pemenggalan?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 12 Agustus 2011 | 22.26

Apakah kepala tetap sadar setelah pemenggalan kepala sebentar (revisited)?
12 Juni 1998

Sayang Cecil:

Dalam jawaban tentang guillotine dalam arsip online Anda, Anda mengatakan bahwa "pukulan fatal menginduksi langsung pingsan." Pada kenyataannya, kepala manusia tidak tetap sadar Limabelas atau duapuluh detik setelah dipenggal. Hal ini terbukti ketika seorang ilmuwan dikutuk ke guillotine pada tahun 1700-an mengatakan kepada asistennya untuk menonton dan bahwa ia akan berkedip sebanyak yang dia bisa. Asisten menghitung Limabelas atau duapuluh berkedip setelah kepala terputus, berkedip datang pada interval sekitar satu detik. Jadi kepala tidak tetap singkat hidup.

- Joel Brusk, melalui AOL

Sayang Joel:

Mari kita lihat. Selama bertahun-tahun kami telah membahas penyaliban, pencurian ginjal, dan sekarang kedua membantu pemenggalan kepala. Apa yang berikutnya, Anda meminta - bagaimana melakukan tekan tulang belakang Anda sendiri? Tapi beruang dengan saya. Fakta-fakta baru telah datang untuk cahaya.

Banyak orang membantah klaim saya bahwa korban guillotine pingsan segera. Banyak telah melihat sebuah acara TV di Discovery Channel disebut "Guillotine" di mana ahli medis menceritakan kisah di atas, dengan detail menambahkan bahwa ilmuwan adalah Perancis perintis kimia Antoine Lavoisier, yang dipenggal kepalanya selama Pemerintahan Teror pada 1794 .

Tidak mungkin. Tidak ada menyebutkan insiden berkedip dalam biografi yang standar Lavoisier. Ketika saya menghubungi pakar yang dikutip di acara TV, ahli bedah saraf Robert Fink, katanya dia mendengar cerita dari seorang rekan. Rekannya mengatakan ia membaca di sebuah buku, tapi tidak bisa ingat yang mana. Dia mengakui cerita mungkin apokrif.

Tapi mari kita kembali ke pertanyaan awal, yang mengerikan meskipun mungkin: Apakah kepala terpenggal menyadari nasibnya? Orang-orang telah memperdebatkan titik sejak penemuan pisau guillotine, dan bukan hanya ingin tahu wajar. Beberapa merasa guillotine, jauh dari yang cepat dan tidak menyakitkan, merupakan alat penyiksaan yang paling mendalam dan mengerikan: menjadi sadar telah dipenggal. Banyak anekdot yang aneh dan percobaan telah dikemukakan sebagai bukti di kedua sisinya. Setelah Charlotte Corday adalah guillotined untuk membunuh Jean-Paul Marat, algojo menampar pipinya sambil memegang kepalanya terpenggal tinggi-tinggi. Saksi mengaku pipi memerah (tanpa darah?) Dan wajah tampak marah. Menurut kisah lain, ketika kepala dua saingan di Majelis Nasional ditempatkan di eksekusi karung berikut, satu bit lainnya begitu buruk dua tidak dapat dipisahkan.

Ini tidak mendapatkan yang lebih baik. Dalam salah satu seri awal percobaan, anatomi suatu mengklaim bahwa kepala dipenggal bereaksi terhadap rangsangan, dengan satu korban memutar matanya ke arah pembicara 15 menit setelah dipenggal. (Sekarang kita tahu kematian otak akan terjadi jauh sebelum.) Pada tahun 1836 yang Lacenaire pembunuh setuju untuk mengedipkan mata setelah eksekusi. Dia tidak. Upaya untuk menimbulkan reaksi dari kepala Prunier pembunuh pada tahun 1879 juga membuahkan hasil. Tahun berikutnya dokter dipompa darah dari anjing yang hidup ke dalam kepala Menesclou pembunuh dan pemerkosa tiga jam setelah eksekusi. Bibir bergetar, kelopak mata bergerak-gerak, dan kepala tampak hendak bicara, meskipun tidak ada kata-kata muncul. Pada tahun 1905 dokter lain menyatakan bahwa ketika dia memanggil nama Languille pembunuh setelah pemenggalan kepala, kepala membuka mata dan terfokus pada dirinya.

Apakah mungkin? Dr tersebut Fink percaya otak bisa tetap sadar selama 15 detik, itulah berapa lama korban serangan jantung terakhir sebelum pingsan. (Kolega Dr Fink menempatkan jendela kesadaran pada 5 detik.) Ia juga menunjukkan bahwa orang-orang tetap waspada setelah memiliki tali tulang belakang mereka terputus. Namun, ini tidak tampak seperti jenis pertanyaan yang pernah dapat diselesaikan.

Lalu aku menerima surat dari seorang veteran Angkatan Darat AS yang telah ditempatkan di Korea. Pada bulan Juni tahun 1989 taksi dia dan seorang temannya sedang naik di bertabrakan dengan truk. Koresponden saya terjepit di reruntuhan. Teman itu dipenggal. Inilah yang terjadi:

Kepala teman saya datang untuk beristirahat menghadapi, dan (dari sudut saya) terbalik. Ketika saya melihat, mulutnya membuka dan menutup tidak kurang dari dua kali. Ekspresi wajah yang ditampilkan pertama kali adalah shock atau kebingungan, diikuti oleh teror atau kesedihan. Aku tidak bisa membesar-besarkan dan mengatakan bahwa dia mencari-cari, tapi dia menampilkan gerakan okular di matanya bergerak dari saya, untuk tubuhnya, dan kembali ke saya. Dia kontak mata langsung dengan saya ketika matanya mengambil ekspresi, kabur tidak ada ... dan dia sudah mati.

Saya sudah bicara dengan penulis dan saya puas peristiwa itu terjadi seperti yang dijelaskan. Satu tentu saja tidak pernah yakin bahwa siapa pun dalam masalah ini menyadari sekelilingnya dan menyadari (singkat) apa yang telah terjadi padanya. Tapi saya mengakui kemungkinan bahwa dia mungkin.

- Cecil Adams

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...