GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Perjalanan Panjang Hebat Manusia Air,Api,Udara & Tanah (TAMAT)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 01 Agustus 2012 | 12.19



Rata-rata suhu dalam 15 tahun terakhir telah tercatat sebagai tertinggi.

Spoiler for ....:


Lapisan es 40% lebih tipis daripada 40 tahun lalu.

Akibat sikap kita terlalu angkuh, yang lain membayarnya tanpa terlibat langsung, aku telah melihat perkemahan pengungsi, sebesar kota, bertebaran dipadang pasir. Berapa banyak pria, wanita dan anak-anak yang akan ada disana esok ?
Spoiler for Camp in africa:

Spoiler for ....:
haruskah kita membangun dinding untuk memutuskan rantai solidaritas manusia, memisahkan orang-orang, dan melindungi kebahagiaan seseorang dari penderitaan orang lain ?


Spoiler for ....:

Spoiler for ....:


Sudah terlambat untuk menjadi pesimistis, aku tahu seorang manusia bisa menghancurkan semua dinding.
Spoiler for ....:

Sudah terlambat menjadi pesimistis Diseluruh dunia, 4:5 anak yang pergi ke sekolah tak pernah belajar memberi manfaat pada umat manusia, sebenarnya semuanya, dari kaya sampai miskin bisa membuat perbedaan.

Lesotho, salah satu Negara termiskin didunia, salah satu yang mengutamakan pendidikan penduduknya.
Spoiler for Lesoto:

Qatar, salah satu Negara terkaya, telah membuka universitas terbaik, kebudayaan, pendidikan, penelitian dan pembaharuan adalah sumber yang tak bisa habis.
Spoiler for University in Qatar:

Didalam penderitaan dan bencana NGO/LSM (organisasi non pemerintah) telah membuktikan solidaritas diantara orang-orang lebih kuat daripada keegoisan Negara.

Di Bangladesh, seorang pria memiliki hal yang tak masuk akal, dan mendirikan bank yang hanya meminjamkan pada yang miskin, dalam 30 tahun, ia telah mengubah hidup 150 juta orang.

Antartika adalah daerah yang memiliki SDA yang besar sekali, yang tak ada Negara bisa memilikinya sendirian, cadangan alami yang ditujukan demi perdamaian dan penelitian, perjanjian damai yang ditandatangani 49 negara, telah membuatnya menjadi harta yang dibagi oleh seluruh manusia.

Sudah terlambat menjadi pesimistis, pemerintah harus bertindak untuk melindungi hampir 2% sumber air, itu tak banyak tapi 2x lebih banyak dari 10 tahun lalu.

Taman alami pertama diciptakan lebih dari seabad lalu, mereka menutupi lebih 13% benua, mereka menciptakan jarak dimana kegiatan manusia , berjalan sesuai dengan perlindungan spesies, tanah dan daratan, harmoni ini diantara manusia dan alam bias menjadi peraturan, bukanlah tak bisa.

Di US, New York telah menyadari apa yang alam lakukan untuk kita, hutan-hutan dan danau konservasi memberikan persediaan pada kebutuhan kota-kota.

Di korea selatan, hutan yang telah hancur karena perang, berkat program perbaikan hutan, mereka sekali lagi menutup 65% negaranya, lebih dari 75% kertas didaur ulang.

Kostarika telah membuat keputusan antara biaya militer dan perlindungan tanah, Negara ini tak lagi memiliki tentara, ia memilih untuk mengabdikannya pada pendidikan, perekonomian, dan melindungi hutan utama.

Gabon adalah salah satu penghasil kayu terbesar didunia, ia memaksa melakukan pemilihan kayu tidak lebih dari satu pohon per hektar, hutannya adalah salah satu sumber terpenting, tapi mereka membutuhkan waktu untuk tumbuh kembali, program ini dibuat untuk menjamin keberadaan hutan, mereka harus menjadi aturan.

Untuk produsen dan konsumen keadilan adalah kesempatan besar, ketika perdagangannya adil, ketika baik pembeli dan penjual memiliki keuntungan, semuanya bisa mendapatkan kehidupan baik dan jujur, bagaimana bisa ada keadilan dan kesamaan antara orang-orang yang hanya memiliki alat manual ditangan mereka, dan mereka yang memanen tanaman mereka dengan mesin?

Spoiler for ....:
Ayo jadi konsumen yang bertanggung jawab, pikirkan apa yang kita beli !


Sudah terlambat untuk jadi pesimistis, aku telah melihat agrikultur yang dilakukan manusia bisa memberi makan seluruh planet, jika produksi daging tidak mengambil bahan makanan manusia.
Spoiler for Ladang ternak yg jempolan:

Aku telah melihat nelayan yang menjaga apa yang mereka tangkap dan peduli dengan kekayaan laut

Aku telah melihat rumah-rumah yang yang menghasilkan tenaga mereka sendiri 5000 orang hidup didunia yang ekonomis di daerah Freiburg, Jerman, kota-kota lain menjadi rekan proyek mereka. Mumbai adalah yang ke seribu bergabung dengan mereka.
Spoiler for Kampung tenaga matahari di Freiburg:

Pemerintah Selandia Baru, Islandia, Austria, Swedia dan Negara-negara lain telah membuat pengembangan tenaga yang bisa diperbaharui menjadi tujuan utama.

Aku tahu 80% dari tenaga yang kita pakai datang dari sumber tenaga fosil, setiap minggunya 2 pembangkit batu bara dibangun di China sendiri, tapi aku juga melihat di Denmark, prototype pembangkit batu bara yang mengeluarkan karbon ke tanah tidak ke udara, pemecahan untuk masa depan ? tak ada yang tahu.
Spoiler for prototype pembangkit BB ramah lingkungan di Denmark:

Aku telah melihat di Islandia pembangkit listrik dinyalakan dari panas bumi, tenaga Geothermal, aku juga melihat ular di lautan untuk menyerap tenaga ombak dan mengalirkan listrik.
Spoiler for Geothermal Islandia:

Spoiler for Pembangkit listrik tenaga ombak:

Aku telah melihat ladang angin di pesisir Denmark yang menghasilkan 20% dari listrik Negara, USA, China, India, Jerman dan Spanyol adalah pendana terbesar untuk tenaga yang bisa diperbaharui, mereka telah menciptakan lebih dari 2,5 juta pekerjaan, bagian bumi mana yang angin tak bisa berhembus ?
Spoiler for Pebangkit listrik tenaga angin di Denmark:

Spoiler for baling-baling super besar:

Aku telah melihat padang pasir dibakar matahari, semua hal dibumi terhubung, dan bumi terhubung dengan matahari sumber tenaga utamanya, bisakah manusia tidak meniru tanaman dan menangkap tenaganya ? dalam sejam matahari memberikan bumi jumlah tenaga yang sama dengan yang dipakai oleh seluruh manusia dalam setahun, selama bumi ada, tenaga matahari takkan habis, yang perlu kita lakukan adalah berhenti menggali bumi dan mulai melihat kelangit, yang kita perlu pelajari adalah menggunakan matahari .
Spoiler for hamparan solar sel:

Spoiler for solar sel:

Semua penelitian ini hanyalah contoh, tapi mereka memberikan jalan-jalan baru, mereka berada dijalur untuk petualangan baru manusia, berdasarkan kerendahan hati, kepandaian dan kebersamaan.
Sudah saatnya bersama-sama, apa yang penting, bukan apa yang belum hilang, tapi apa yang tersisa, kita masih memiliki setengah hutan, ribuan sungai, danau dan gletser dan ribuan spesies lain.
Kita tahu pemecahannya ada, kita semua memiliki kekuatan untuk mengubahnya, jadi apa yang kita tunggu ? Adalah terserah kita bagaimana akan menulis kisah kita kelak, TOGETHER...

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...