GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Keledai pun Mampu Mengungkap & Menyuarakan Kebenaran

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 30 Juli 2012 | 11.39

Terdapatlah sosok seorang pria berparas biasa - biasa saja yang bertempat tinggal di daerah pedesaan yang tak begitu jauh dari kota kecil di wiliyah dia tinggal. Dia hidup dilingkungan pesantren yang orang bilang katanya pesantren adalah tempat para penimba ilmu utamanya ilmu untuk meraih suatu tempat yang begitu diimpikan oleh banyak orang.

http://01picture.com/wp-content/uploads/shrek_6471_1.jpg

Oleh sebab debu - debu yang ditiup angin dari pesantren jadilah sebab sesosok yang saya sebut saja dengan Kodrat tergiur dan jadilah dia juga bagian dari hirup pikuk dari kehidupan pesantren, mulailah dia belajar ilmu - ilmu yang katanya jurus bagaimana agar bisa menjadi orang yang selamat setelah kematiannya. Dan Kodratpun mulai mengikuti semua prosesi yang ada dipesantren dimana selama mengikuti proses penyampaian yang orang bilang penyampaian ilmu dia bisanya hanya manggut - manggut menelan mentah - mentah apa yang dia dengar dari sang mentor pesantren dan dia juga telan mentah - mentah bacaan - bacaan yang dibacakan sang mentor kepada dirinya.

Akhirnya lambat laun namun amat sangat pasti terbentuklah Kodrat menjadi sosok yang dibenaknya dan fikiranya dipenuhi dan disesaki dengan ilmu - ilmu yang telah dia telan mentah - mentah selama ini dari sang mentor yang siap untuk dia ledakkan sewaktu - waktu bila saat telah tiba.

Dan benarlah satu saat dia ledakkan isi fikiranya dan benaknya dia ledakkan dalam ceramah 7 menit sebagai langkah awal dia memulai meledakkan petasan - petasannya. Dilain waktu dia mulai berani ceramah diatas mimbar yang diikuti banyak orang sebagaimana saat dia juga mengalami hal demikian dari para mentornya dulu, dan sekarang dia mulai beranjak juga menjadi mentor.

Lambat laun mulailah dia melebarkan sayapnya guna meledakkan isi fikiran dan isi benaknya diacara - acara yang disitu tiap dia datang selalu disalami amplop, dan amplot - amplop yang dia terima lambat laun semakin tebal saja. Maka berbahagialah Kodrat beserta keluarga karena sebab amplop - amplop itu telah mampu mencukupi kebutuhannya selama ini.

Disatu waktu Kodrat terantuk masalah yang jadi sebab dia mulai merenung arti hidup dan kehidupan, dia mulai mencerna dan bertanya - tanya apa yang dia terima selama ini dari mentornya dahulu saat berada dipesantren, sudahkah benar - benar dia fahami dan kuasai. Kalau tidak bukankah orang yang mengajak orang lain namun diri ini belum faham dan merasakan apa yang dia pelajari ibarat orang buta menuntun orang buta, bisa juga diibaratkan keledai membawa kitab menyuarakan kebenaran.

Dan apakah benar semua yang dikemukakan oleh mentornya dulu kepada dirinya, karena pada kenyataanya setelah dicerna banyak yang tidak sesuai kenyataan dan bahkan ada yang mengandung kebohongan. Kodratpun mulai berfikir dalam hati, benar saja saat ini semakin banyak kelompok penelaah ilmu keselamatan hidup setelah mati namun kok manusianya semakin rusak perilakunya, dan moralnya. Lalu apa manfaat apa yang dia pelajari selama ini ternyata tidak lebih dari sekedar doktrin - doktrin yang mematikan rasa kemanusiaan manusia yang paling haqiqi sehingga tidak mampu lagi membaca kebenaran dari sebuah kenyataan hidup yang sebenarnya yang dihendaki oleh Tuhan (Allah SWT).

Orang belajar ilmu Ibarat orang belajar teori dan resep masakan, apakah cukup hanya dengan membaca resep makanan otomatis bisa tahu bahwa rasa makanannya keasinan atau enak. Begitu juga belajar satu ilmu tidak cukup hanya dengar dan baca terus jadi seperti apa yang dia dengar dan baca, itu namanya cara belajar orang dungu yang merindukan ketemu Tuhan, atau bongguk merindukan memeluk bulan.

Seandainya cara meraih sesuatu itu semudah yang diangankan manusia maka Tuhan tidak perlu membuat iming - iming untuk memancing manusia berbuat kebaikan.

Maka bacalah dengan hati, fikiran, dan nalar lalu rasakan apa yang sebenarnya terjadi dengan semua kodrat Tuhan yang ada di Alam semesta khususnya yang terdapat dalam diri kita manusia itu yang lebih utama untuk diperhatikan

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...