GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Perjalanan Panjang Hebat Manusia Air,Api,Udara & Tanah (EP.1)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 01 Agustus 2012 | 12.31

Kisah ini disponsori dan dipersempbahkan oleh 88.000 pekerja dari perusahaan-perusahaan terkenal, beberapa diantaranya GUCCI dan PUMA

Berikut Ceritanya :

Keajaiban terjadi di jagad raya muncul sekitar 4 milyar tahun yang lalu, dan kita manusia hanya berusia 200.000 tahun, tapi kita berhasil mengganggu keseimbangan yang menjadi inti kehidupan di bumi.

Simak kisah HEBAT ini yang juga kisahmu, dan putuskan apa yang akan kamu lakukan selanjutnya.

Spoiler for Earth The Beginning:


Hari ini, kehidupan kita adalah hubungan dari rantai berjuta-juta makhluk hidup yang telah bergantung satu sama lain di bumi lebih dari 4 milyar tahun. Kita mengambil keuntungan dari apa yang sudah terbentuk dan terhubung satu sama lain selama 4 milyar tahun.

Kamu hanya berumur 200.000 tahun, tapi kamu telah mengubah wajah dunia, walau banyak keterbatasan, kamu bisa memanfaatkan hampir semua habitat dan memperluasa daerah kekuasaan yang tidak bisa dilakukan oleh makhluk lain sebelumnya.

Spoiler for Menetap:


Setelah 180.000 tahun hidup berpindah-pindah, dengan cuaca yang lebih baik, teratur dan bersahabat, manusia menetap, mereka tidak lagi bergantung pada perburuan untuk bertahan hidup, tapi memutuskan untuk hidup dilingkungan basah, penuh dengan ikan, permainan dan tumbuhan liar, dimana tanah subur, air dan kehidupan berbaur. Bahkan hingga hari ini, kebanyakan manusia tinggal di pesisir pantai, tepi sungai atau danau.

Spoiler for Menetap:

Spoiler for Menetap:


Diseluruh planet, 1:4 orang mengalami kehidupan seperti yang manusia alami 6.000 tahun lalu, satu-satunya kekuatan mereka adalah yang alam berikan tiap musimnya, hidup menjadi sangatlah singkat dan kerja keras mempersingkatnya, ketidak yakinan terhadap alam menjadi beban sehari-hari, pendidikan adalah hak yang jarang, anak-anak adalah satu-satunya aset keluarga, selama mereka memiliki tangan tambahan yang dibutuhkan untuk bertahan hidup. Tapi itulah cara hidup 1,5 milyar orang, yang melebihi kombinasi populasi dari semua Negara kaya.

Spoiler for Life on desert:


Setelah menetap, kejeniusan manusia membuatnya berpikir, bagaimana bisa bertahan hanya dengan mengandalkan apa yang ada di lingkungan sekitar, dan haruskah kembali ke masa silam dengan mencari daerah baru. penemuan akan agrikultur mengubah takdir kita. Kurang dari 10.000 tahun lalu, agrikultur adalah revolusi pertama kita yang hebat, yang melahirkan kota dan peradaban. Kenangan ribuan tahun berjuang untuk mencari sumber makanan hilang, karena ketika tanah kering, dan air menjadi sulit, kita mampu untuk menariknya keluar dari tanah dengan berbagai cara. Manusia bercocok tanam dengan kesabaran dan pengabdian sesuai dengan apa yang diberikan alam, dan hampir seperti upacara pengorbanan kepada bumi, yang secara terus menerus memberikan yang terbaik tanpa menuntut alam melakukan hal yang sama. Agrikultur masih merupakan pekerjaan terbesar didunia, setengah dari seluruh manusia menggali tanah, dan lebih dari ¾ menggunakan tangan. Agrikultur seperti tradisi yang diturunkan dari generasi ke generasi dengan cangkokan dan kerja keras, karena manusia membutuhkannya untuk bertahan hidup.

Spoiler for Agrikultur on desert:

Spoiler for Agrikultur on desert:

Spoiler for Agrikultur on desert:


Tapi setelah mengandalkan kekuatan otot demikian lama, manusia mulai menemukan cara untuk mengambil tenaga dari apa yang terkubur sangat dalam didalam perut bumi, tenaga murni, yang ditangkap dari energi matahari, bermilyar-milyar tahun, oleh bermilyar-milyar tumbuh-tumbuhan lebih dari 100 milyar tahun yang lalu, dan itu adalah batu bara, gas dan diatas itu semua adalah MINYAK BUMI. Dan sekantung energi murni ini membebaskan manusia dari kerja keras mereka akan pengelolaan tanah.

Spoiler for Oil Shit:


Dengan minyak dimulailah era manusia yang bebas dari rantai waktu. Dengan minyak beberapa dari kita mendapatkan keuntungan dan kenyamanan yang luar biasa, dan dalam 50 tahun, untuk pertamax kalinya, bumi mulai berubah secara drastis dan radikal daripada generasi manusia sebelumnya.
Dengan minyak dimulailah era manusia yang bebas dari rantai waktu.

Dengan minyak beberapa dari kita mendapatkan keuntungan dan kenyamanan yang luar biasa, dan dalam 50 tahun, untuk pertamax kalinya, bumi mulai berubah secara drastis dan radikal daripada generasi manusia sebelumnya.
Cepat dan semakin cepat, dalam 60 tahun terakhir populasi manusia hampir 3x lipat, dan lebih dari 2 milyar orang telah pindah ke kota.

Spoiler for Shenzhen:

Spoiler for Shenzhen:


Cepat dan lebih cepat, Shenzhen, china, dengan beratus-ratus pencakar langit dan berjuta-juta penduduk, adalah sebuah desa nelayan kecil 40 tahun yang lalu.

Spoiler for Shanghai:

Spoiler for Shanghai:


Cepat dan semakin cepat di Shanghai 3000 menara dan pencakar langit telah dibangun dalam 20 tahun, dan bahkan ratusan lainnya sedang dalam tahap pembangunan.

Hari ini, lebih dari setengah dunia, 7 milyar penduduk tinggal dikota.

Spoiler for New York:


New York, megalopolis pertama didunia adalah simbol eksploitasi tenaga cadangan bumi, karena kepandaian manusia, kekuatan berjuta-juta imigran, tenaga batu bara, serta tenaga minyak yang tidak terkendali.

Spoiler for Industri agrikultur Amerika:

Spoiler for Industri agrikultur Amerika:

Spoiler for Industri agrikultur Amerika:


Di alam semua terhubung, penyebaran lahan buatan dan pertanian dengn 1 jenis tumbuhan membuat tumbuhnya parasit, dan lahirlah pestisida, hadiah lain dari revolusi petrokimia, yang menghancurkan parasit, Lalu datanglah pupuk, penemuan petrokimia yang lainnya, mereka menghasilkan hasil yang luar biasa pada tanah yang sebelumnya hanya dibiarkan, dalam abad terakhir 2/4 dari berbagai hal yang diciptakan oleh para petani selama beribu-ribu tahun telah terhapuskan.

Spoiler for Almeria, Spain:


Sejauh mata memandang hamparan pupuk terbungkus plastik membentang di rumah kaca Almeria, Spanyol, adalah taman sayur eropa, kota yang menghasilkan sayur-sayuran besar yang dinantikan tiap hari oleh ratusan truck untuk membawanya ke pasar-pasar.

Spoiler for LAdang ternak:

Spoiler for LAdang ternak:

Spoiler for LAdang ternak:


Cepat dan semakin cepat, pabrik daging yang tumbuh lebih cepat dari pertumbuhan binatang ternak telah menjadi hal biasa, dalam ladang ternak ini berisikan jutaan ternak, tapi bukan rumput liar yang diberikan, rombongan truck dari semua bagian Negara membawa berton-ton beras, kacang dan biji-biji berprotein tinggi yang akan menjadi berton-ton daging, yang mana dibutuhkan 100 liter air untuk menghasilkan 1 kilo kentang, 4000 liter air untuk 1 kilo beras dan 13000 liter air untuk 1 kilo daging, tidak termasuk minyak yang digunakan produksi dan transportasi.

Agrikultur kita telah menjadi tenaga minyak, dia memang memberi makan 2x banyaknya manusia di bumi, ini mungkin memberi banyak kenyamanan yang bisa kita impikan, tapi dia membuat hidup kita benar-benar bergantung pada minyak.

Spoiler for Los Angeles:


Impian amerika telah terukir bersama nama legendaris, Los Angeles, di kota yang luasnya 100 kilometer, jumlah mobil hampir sama dengan jumah penduduknya, disini tenaga menunjukkan pertunjukan hebat tiap malam.

Spoiler for Los Angeles:

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...