GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Perjalanan Panjang Hebat Manusia Air,Api,Udara & Tanah (EP.3)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 01 Agustus 2012 | 12.29

Spoiler for India:

India menjadi Negara yang akan menderita banyak dari kekurangan air di abad mendatang, irigasi besar-besaran untuk mencukupi kebutuhan populasi besar, dan dalam 50 tahun terakhir 21 juta sumur telah digali dibanyak bagian Negara itu, bor masuk lebih dalam untuk mencari air, di India barat, 30% sumur telah ditinggalkan, aliran bawah air telah mati, sebagai gantinya mereka membuat tambak air yang akan menampung air hujan untuk menggantikan sumur air fosil, dimusim kemarau, penduduk wanita setempat menggali dengan tangan kosong mereka.

Beribu-ribu kilometer jauhnya 800 – 1000 liter air dikonsumsi per orang per hari, Las Vegas dibangun diatas padang pasir, jutaan orang tinggal disana, ribuan lagi tiba tiap bulannya, penduduknya adalah salah satu pengkonsumsi air terbesar didunia.
Spoiler for Las Vegas:

Spoiler for Palm Springs:

Palm Springs adalah kota padang pasir lainnya dengan sayuran tropis dan lapangan golf yang subur, berapa lama khayalan ini bisa terus berlanjut ? bumi tak bisa menahannya, sungai Colorado, yang membawa air ke kota-kota ini, salah satu dari sungai yang tak bisa lagi mencapai laut, tingkat air danau disekitarnya bersama aliran airnya terus menurun, kekurangan air bisa mempengaruhi 2 milyar orang sebelum tahun 2025.

Semua makhluk hidup terhubung, air, udara, tanah, pohon, sihir dunia tepat didepan matamu, pohon-pohon mengubah air menjadi atmosphere pada embun pagi, mereka membentuk kanopi yang mengurangi benturan hujan deras, hutan memberikan kelembaban yang dibutuhkan hidup, mereka menyimpan karbon, menyimpan lebih banyak daripada atmosfir bumi, mereka adalah batu tumpuan dari keseimbangan yang kita andalkan, hutan-hutan ini memberikan berbagai macam obat yang menyembuhkan kita, cairan yang dihasilkan oleh tumbuh-tumbuhan ini bisa dikenali oleh tubuh kita, sel-sel kita berbicara hal yang sama, kita adalah keluarga yang sama. Tapi hampir belum 40 tahun, hutan hujan terbesar didunia, amazon telah berkurang 20%, hutan dihilangkan demi peternakan atau ladang kacang kedelai, 95% dari kacang kedelai ini, digunakan untuk memberi makan ternak, di eropa dan asia, dan karenanya hutan berubah menjadi daging.
Spoiler for Amazon 40 th lalu:

Spoiler for Amazon Kini:

Spoiler for Biang keledainya:

Belum 20 tahun lalu, Borneo, pulau terbesar ke 4 di dunia, dipenuhi oleh hutan utama. Tapi penghancuran hutan yang dilakukan telah menghilangkannya dalam kurun waktu 10 tahun.
Spoiler for Borneoku T_T:

Spoiler for Penghancuran hutan:

Seluruh materi kehidupan saling terkait, air, udara, bumi dan matahari, di Borneo ikatan ini telah dihancurkan, dan itu adalah salah satu cadangan berbagai macam bio terbesar didunia. Kehancuran ini disebabkan karena keputusan untuk membuat minyak sawit, salah satu yang paling banyak dihasilkan dan dibutuhkan didunia, di Borneo, minyak sawit tidak hanya memberikan permintaan untuk makanan, tapi juga kosmetik, deterjen, dan peningkatan untuk bensin cadangan, berbagai macam tanaman digantikan oleh satu macam spesies tumbuhan, minyak sawit, untuk penduduk setempat, ia memberikan pekerjaan, itu adalah industry agrikultur.
Spoiler for Ladang kelapa sangit:

Spoiler for Ladang Eukaliptus:

Contoh lain dari penghancuran hutan besar-besaran adalah, eukaliptus, eukaliptus biasanya digunakan dalam bubur kertas, penanamannya tumbuh sesuai permintaan kertas yang meningkat 5 x dalam 50 tahun, satu hutan yang tidak menggantikan hutan yang lain, pada kaki pohon eukaliptus ini, tak ada yang tumbuh karena daun-daun mereka beracun untuk tanaman lain, mereka tumbuh dengan cepat tapi menghabiskan persediaan air, kacang kedelai, minyak sawit, pohon eukaliptus, penghancuran hutan adalah inti untuk menghasilkan lebih banyak, tapi ditempat lain penghancuran hutan adalah pilihan terakhir untuk bertahan hidup.
Spoiler for Tukang Kayu:

Spoiler for Haiti:

Lebih dari 2 milyar orang, hampir 1/3 populasi dunia, masih bergantung pada batu bara, di Haiti salah satu Negara termiskin didunia, batu bara adalah hal yang paling banyak dipakai orang, Haiti tak bisa memberi makan populasinya tanpa bantuan asing, di bukit-bukit Haiti hanya tersisa 2% hutan, habis, tak ada yang bisa menahan tanah, air hujanmencuci mereka kebawah langsung ke laut, apa yang tersisa sangat tidak baik untuk agrikultur.
Spoiler for Deforestasi di Haiti:

Spoiler for Deforestasi di Madagaskar:

Di beberapa bagian Madagaskar, erosinya sangat luar biasa, seluruh sisi bukit memiliki luka ratusan meter lebarnya, tipis dan rapuh, tanah terbentuk dari zat hidup, dengan erosi lapisan humus yang baik, yang membutuhkan beratus-ratus tahun untuk terbentuk, hilang.
Spoiler for Nigeria:

Spoiler for Nigeria:

Nigeria adalah pengekspor minyak terbesar di Afrika, tapi 70% dari penduduknya berada dibawah garis kemiskinan , kekayaannya disana, tapi penduduk Negara tersebut tak memiliki akses ke sana, hal yang sama terjadi diseluruh bagian dunia, setengah dari kehidupan miskin berada dinegara yang memiliki Sumber daya alam besar, cara pembangunan kita tidak memberikan janjinya, dalam 50 tahun jarak antara kaya dan miskin semakin besar dari sebelumnya, hari ini, setengah kekayaan dunia berada di tangan 2% populasi dunia, bisakah perbedaan itu dihilangkan ? mereka menyebabkan pergerakan populasi diseluruh dunia yang kita belum sadari.
Spoiler for Lagos:

kota Lagos memiliki populasi 700.000 di tahun 1960, itu akan meningkat menjadi 16 juta di 2025, Lagos adalah salah satu megalopolis yang tumbuh tercepat didunia, para pendatang baru kebanyakan petani yang dipaksa pergi dari tanahnya karena alas an ekonomi atau demografik, atau karena kehabisan sumber daya, ini adalah tipe baru radikal dari pertumbuhan kota, yang dikendalikan oleh keinginan bertahan hidup daripada kekayaan, setiap minggunya lebih dari sejuta orang memenuhi populasi kota-kota didunia 1:6 manusia sekarang tinggal di lingkungan tidak aman, tidak sehat, padat, tanpa akses ke kebutuhan harian, seperti air, kebersihan, listrik
Spoiler for Lagos:

Spoiler for Pemulung Lagos:

Kelaparan sekali lagi menyebar, itu mempengaruhi 1 milyar orang, di seluruh planet, yang miskin mengais-ngais untuk bertahan hidup, sementara kita terus menggali dan mencari sumber daya yang sebenarnya kita pun bisa hidup tanpanya.
Spoiler for Tambang Aspal Kanada:

Spoiler for Polusi tanah Tambang Aspal Kanada:

Di Kanada, truk-truk terbesar didunia memindahkan beribu-ribu ton pasir, proses memansakan dan memindahkan bitumen dari pasir membutuhkan beribu-ribu m3 air, jumlah tenaga yang besar sangat dibutuhkan, polusi dimana-mana, sepertinya, hal yang paling penting adalah untuk mengambil semua SDA yang ada.
Spoiler for Kapal tangker terbesar:

Tanker minyak kita semakin besar dan besar, meminta semakin banyak tenaga, dan kita memakai tenaga secara berlebihan yang meminta lebih dan lebih banyak minyak.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...