GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Penjual Tempe yg Tetap Menjalankan Ibadah Puasa

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 01 Agustus 2012 | 14.43

Meski Puasa, Pak Tua ini Tetap Saja Bandel!

1343792657711217122

Foto : Koleksi Pribadi, Pak Tua Bandel Penjual Tempe

Nah akhirnya ketangkap juga nih Pak Tua. Sudah berapa lama saya ngidam pingin jepret adegan Beliau, namun selalu saja ada halangan.

Ya, setiap pagi saya melihat Engkau berjalan tertatih menyusuri jalan raya, dari gang ke gang menjajakan barang dagangannya, TEMPE.

Setiap hari Beliau membawa 20 sampai 5oan bungkus TEMPE dengan dua ukuran. Harga seribu dan seribulimaratus. Beberapa warung menjadi langganan yang tentu saja harganya diturunkan. Tempe yang tidak laku ternyata dikembalikan ke Pak Tua.

Jika saja semua tempe Pak Tua laku tiap hari, itu berarti bisa meraup keuntungan tidak lebih dari limaribu perak. ASTAGA…!
Tidak pernahkah Engkau berpikir untuk melakukan pekerjaan dengan upah yang lebih besar?

Huh… pernah saya melihat Engkau kesulitan menyebrang jalan raya, berapa kali Engkau harus berhenti menarik nafas yang dalam ketika berada di tanjakan?

Menurut tetangga, Engkau sudah berjualan TEMPE semenjak muda. “Lha waktu aku masih anak-anak Pak Tua itu sudah keliling kampung jualan TEMPE kok mas…” kata seorang Ibu umur limapuluhan.

Pak Tua, tidak tahukah Engkau jika sekarang adalah bulan puasa? bukankah seharusnya Engkau duduk manis di rumah menemani cicit?

Pak Tua, tidak tahukah Engkau jika usiamu sudah renta? hari-hari emasmu sudah berlalu?

Pak Tua, Engkau memang seorang yang BANDEL! Ternyata Engkau sosok yang taat PUASA dan meski demikian, semangatmu tidak pernah SURUT.

Meski Engkau sosok yang BANDEL, namun aku yang muda ini seharusnya MALU! malu pada diri sendiri yang sering MALAS! malu pada diri sendiri karena sering aku banyak ALASAN, PEMBENARAN untuk banyak hal yang tidak perlu.

Meski Engkau berjalan tertatih, bungkuk dan tak bertenaga namun RASA JUANGMU tak juga surut.

Apakah mimpi-mimpimu? Vitamin apakah yang Engkau konsumsi tiap hari?

Pak Tua… harga kedelai sudah naik lho, Apakah Engkau masih BANDEL berjualan TEMPE?

Oh Tuhan, berkati Dia, Jauhkan Dia dari BAHAYA yang setiap saat bisa mencederainya. Mohon kiranya aku yang masih muda ini belajar dari Beliau, semangatnya, telatennya mampukan aku senantiasa mengasihi SESAMA.

Adakah diantara ANDA yang berminat membeli TEMPE Pak Tua BANDEL?

Salam BANDEL,

13437927702048594492
Foto : Koleksi Pribadi, Pak Tua Bandel Penjual Tempe

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...