GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Perjalanan Panjang Hebat Manusia Air,Api,Udara & Tanah (EP.2)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 01 Agustus 2012 | 12.30

Spoiler for Los Angeles:

Cepat dan semakin cepat, jarak bukan lagi dihitung dalam mil, tapi menit, automabil memberikan pemandangan baru dimana setiap rumah adalah istana, jarak keamanan diukur dari pusat kota dimana jalan utama berakhir pada barisan rumah-rumah rapi, contoh dari beberapa Negara yang beruntung dan telah menjadi impian dunia yang disiarkan oleh TV diseluruh dunia.
Spoiler for Beijing:

Bahkan disini di Beijing, ia mengklon, mengkopi, dan membuat rumah-rumah seperti ini yang mungkin akan menghapuskan pagoda-pagoda dari peta.
Spoiler for Automobil:

Spoiler for Automobil:

Automobil telah menjadi symbol kenyamanan dan kemajuan, jika contoh ini diikuti oleh semua orang, planet ini tak kan memeiliki 900 juta kendaraan seperti hari ini, melainkan 5 MILYAR !!
Spoiler for Minerals:

Cepat dan semakin cepat, semakin dunia tumbuh, semakin besar ia mencari tenaga, semua tempat, mesin menggali, mengambil dan mencabik dunia, serpihan bintang-bintang yang terkubur sejak penciptaannya, MINERAL. Sebagai keuntungan tenaga, 80% dari kekayaan mineral ini dipakai oleh 20% populasi dunia, sebelum akhir abad ini, penggalian besar-besaran telah hampir menghabsikan seluruh cadangan planet.
Spoiler for Global Trade:

Sejak 1950, jumlah perdagangan internasional telah meningkat 20x, 90% perdagangan melalui laut, 500 juta kontaineer diangkut tiap tahun, menuju Negara-negara konsumsi.
Salah satu Negara dengan konsumsi besar adalah Dubai, Dubai adalah contoh Negara barat, Negara yang mana tak mungkin menjadi mungkin, membuat pulau buatan di laut contohnya. Dubai memiliki beberapa Sumber daya alam, tapi hanya dengan uang minyak ia bisa membawa berton-ton bahan dan pekerja dari seluruh planet, Dubai tak memiliki ladang tapi mereka bisa memasukkan makanan, dubai tak memiliki air, tapi mereka bisa menggunakan tenaga besar untuk menyaring air laut dan membangun pencakar langit tertinggi di dunia, mereka adalah gambaran modernitas yang tak pernah luput dari dunia.
Spoiler for Palm Island:

Spoiler for Highest Tower:

Dubai seperti menara baru untuk uang dunia, tak ada yang berbeda jauh dari alam daripada Dubai, meski tak ada Negara yang lebih bergantung pada alam daripada Dubai, Dubai adalah contoh hasil dari budaya barat , kita tak mengerti bahwa kita menghabiskan apa yang alam berikan.
Spoiler for ...:

Sejak 1950 hasil penangkapan ikan meningkat 5x lipat dari 18 menjadi 100 juta metric ton pertahun, ribuan kapal pabrik mengosongkan laut, ¾ lahan telah habis atau berada dalam bahaya, kebanyakan ikan besar telah punah, karena mereka tak memiliki waktu untuk berkembang biak, jika seperti ini terus, semua persediaan ikan akan terancam punah, padahal ikan adalah salah satu makanan pokok manusia.
Spoiler for Sumur:

Kita telah lupa bahwa sumber itu langka, 500 juta manusia hidup di padang pasir, lebih dari populasi seluruh eropa, mereka tahu harga air, mereka tahu cara menggunakannya dengan hemat, disini mereka bergantung pada sumur yang diisi oleh air-air fosil, yang tersimpan saat hujan di gurun 25.000 tahun lalu. Air fosil juga membantu sayur-sayuran untuk tumbuh di padang pasir, ladang berbentuk lingkaran di irigasi lewat pipa-pipa dengan sumur sebagai pusatnya.
Spoiler for Pertanian:

Tapi ada harga besar yang harus dibayar, air fosil adalah sumber yang tak bisa diisi ulang, di Saudi Arabia, impian industry pertanian di padang pasir telah hilang, seperti peta dibawah, titik terang dalam peta ini adalah ladang yang ditinggalkan, peralatan irigasinya masih ada disana, peralatan untuk memompa air juga masih ada tapi air fosilnya telah habis.
Spoiler for Pertanian mati:

Spoiler for Israel:

Israel mengubah padang pasir menjadi tanah yang bisa ditanami, meskipun ladangnya diirigasi setetes demi setetes, tapi permintaan air semakin meningkat bersamaan dengan ekspor, sungai Jordan yang terkenal sekarang tinggal tetesan air, airnya telah terbang ke supermarket diseluruh dunia dalam peti-peti buah dan sayuran, takdir sungai Jordan tidaklah unik, diseluruh planet ini sungai Jordan hanyalah salah satu sungai terbesar, yang tidak lagi mengalir ke laut untuk beberapa bulan setahun.
Spoiler for Sungai Jordan:

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...