GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kepada Seorang Dewi''(CERPEN PILIHAN)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 01 Agustus 2012 | 14.15

ilustrasi pic oleh:eryevolutions

Gusman tak sanggup lagi melanjutkan tulisannya di atas kertas putih yang baru ia tulisi dua kata “Kepada Dewi…” Ia teringat tatkala enam bulan lalu Dewi masih sering berkirim BBM untuk dirinya, Ia teringat setiap pagi Dewi selalu menyapanya dengan BBM paginya “Morning Gus”, “Pagi Gus, apa agenda hari ini?”….Gusman tersenyum mengingat itu. BBM yang singkat! walau singkat, pesan itu selalu Gusman tunggu.

Dia juga masih teringat pesen singkat terakhir Dewi yang dikirim untuknya, ketika sedang jumud untuk menyelesaikan kerjaanya di akhir bulan,. “ Pagi Gus, gemana dengan kerjaanmu, targetmu?.. eh btw, tahukah kamu Gus.. sesungguhnya ketiadaan materi bukan sebuah kemlaratan, tapi kemlaratan sesungguhnya adalah ketika kita kehilangan semangat” Gusman ingat banget kata-kata itu, “luar biasa” batin Gusman.. Gusman selalu kangen BBM singkat Dewi tiap pagi, seakan seperti ruh yang membangkitkan semangatnya untuk melangkah lebih jauh manggapai asanya..

Gusman masih gagal melanjutkan menulis diatas kertas putih itu, kertas putih itu masih berisi tulisan dua kata “Kepada Dewi …”. Ia kembali terlintas akan bayangan itu. ia teringat akan email yang pertama kali Dewi kirim untuknya.. bergegas ia buka emailnya untuk menguatkan kenangan atas Dewi. “Ya Email yg dikirim di bulan Juni “ lirih Gusman yakin..

“Dear Gusman….Saat aku marah, kamu ada
Saat aku susah, kamu ada..Saat aku bimbang, kamu ada
Saat aku senang, kamu pun ada…Terimakasih telah menjadi pendengar setia,
Terimakasih telah bersedia dan ada di saat2 aku ada..Saat aku tak ada pun, kamu ada…Dan selalu ada, meskipun aku tidak tahu kalau kamu ada..Kamu melebihi bayanganku sendiri, terimakasih untuk kebersamaanya selama ini, Solo tanpamu sepi Gus… cheers Dewi”.

Gusman tersenyum..seakan ada sembilu menusuk uluhatinya..Ia putar lagu, terdengar lagu melo milik d massive..”rindu setengah mati”.. “gambus” maki Gusman. Namun diam-diam Gusman mengakui lagu itu sejalan dengan suasana kebatinannya, hingga Gusman tetap membiarkan lagu itu berputar hingga habis.

Gusman kembali menguatkan ingatan dan kenangannya atas sosok Dewi..sosok yg pernah menemani hari harinya dan sosok yang ia kangenin, ”hmmm..ngobrol bersamanya selalu ngagenin dan selalu ada hal baru”, gumam Gusman lirih. Ia teringat akan cerita cerita motivasi Dewi, di saat dia lelah mengejar target kerjaanya, cerita yang membuat lebih semangat dan langkahnya makin mantap, salah satu cerita yang ia sukai

Gusman juga masih menyimpan BBM Dewi, ketika ia terpuruk dan jenuh dengan segala yg terkait dengan kerjaanya..Ia kembali buka BBM itu, “malam Gusman,…Keterpurukan dan kekalahan dalam hidup adalah hal yang biasa, karena dalam hidup selalu ada jarak antara harapan dan kenyataan., cara memperpendek jarak tersebut adalah usaha dan kemauan. Semakin besar kemauan dan usaha menjadi semakin dekat jarak harapan dan kenyataan. Orang bijak mengingatkan pada kita bahwa dalam satu kesulitan sesungguhnya selalu diapit oleh dua kemudahan”…”Keterpurukan dalam hidup harus dipahami sebagai suatu keniscayan, karena kehidupan selalu berputar, kadang dibawah kadang diatas, tergantung bagaimana kita “menegoisasikan”, “dunia tidak adil tapi bisa di negoisasikan” begitu kata Mario Teguh. Mungkin ini yang sering kita lupakan, kita jarang bernegoisasi dengan dunia ketika kita berada dalam keterpurukan, seringkali yang muncul adalah mengeluh atas apa yang terjadi, menawar “ ketidak adilan dunia “ bisa dengan bekerja sepenuh hati dan menyakini apa yang kita lakukan nilainya sama dengan orang lain lakukan.”

Gusman kembali terdiam, “BBM dan email-email Dewi selalu membuatku kembali semangat” Gusman membatin. Ia menarik nafas panjang.. Ia membayangkan bagaimana ia bisa hidup tanpa Dewi yang selama ini mampu memberikan semangat ketika ia terpuruk . Ia coba kuatkan hatinya untuk meneruskan menulis diatas kertas putih itu.. “Kepada Dewi, selamat dan semoga bahagia.. Semoga kelak lahir putra putri dengan pribadi yang membanggakan kalian berdua.. selamat.. semoga sakinah mawadah warahmah.. Hormat saya Agusman”

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...