GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sisi Lain Dul Anak Ahmad Dhani: Dul, Hikmah Bagi Banyak Orang

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 11 September 2013 | 21.04

by: http://sosok.kompasiana.com/2013/09/11/dul-hikmah-bagi-banyak-orang-588706.html
MasyaAllah….. inilah kalimat terbaik yang ku lantunkan setelah menyimak berbagai topik pembicaraan di media-media informasi. Luar biasa berita dan cerita yang dapat mempengaruhi psikis ku pagi ini..diantaranya terkait trending topik si Dul (aqj).
Apapun yang terjadi disekitar kita ..tetaplah ini harus diambil sisi kebaikan yang  tentunya harus memberi semangat atau  gelombang positif dalam jiwa kita…. =)
Dul…tentunya harus segera sembuh dan belajar banyak dari prilaku dan pola hidupnya agar menjadi pribadi yang lebih baik dimasa mendatang

Bunda Maia….., disudut hati ini sangat kagum dengan ketegaran hatimu…dalam menjalani ketentuan Allah ini. Semoga Allah angkat derajat bunda Maia dengan diberikannya musibah ini tentunya dengan kesabaran yang terus ditingkatkan dan diperlebar wilayahnya. Kesabaran itu tak berbatas, dan ini sudah menjadi ketentuanNya..untuk menunjukkan sisi kebenaran dan kebaikan dalam setiap permasalahan hidup. Dan untuk selalu berintrospeksi setiap langkah, kata dan keputusan yang kita buat selama ini.
Apa yang teramati selama ini, kesabaran Maia…keseriusan Dhani dalam melakoni konsekuensi dari musibah ini dan “berdamai bagi keduanya (Maia dan Dhani)” dalam menemani Dul, berbagi tugas dengan pihak-pihak yang dianggap menyakiti….adalah sebuah hikmah dan pembelajaran baik bagi semua orang yang mau mengambil sisi positif dari keadaan yang kita anggap negatif.  BERLAPANG DADA… inilah yang terpenting bagi kita dalam menjalani segala peristiwa.
Tentunya..bagi Dhani dan Maia tak boleh berhenti atau berat hati untuk terus memperbaiki keadaan, tidak boleh ada lagi kesombongan atau keangkuhan dalam bentuk apapun karena rendah hati dan tetap merunduk bak filosofi padi “semakin berisi ,semakin merunduk” jauh lebih membahagiakan bagi jiwa dan orang sekitarnya. Cukup saja Allah yang menjadi wakil kita , terpenting kita selalu berada dalam koridor yang di sukai oleh Allah…
….akan tetapi jika kamu bersabar ,sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar (QS; 16 : 126)
‘mohonlah pertolongan dengan sabar dan sholat. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang sabar’ (QS; 2 : 153)
Hikmah besar yang tak boleh diabaikan oleh kita jika mengambil kebaikan dari peristiwa DUL adalah sangat penting bagi seluruh orang tua muslim untuk meningkatkan kualitas pendidikan keluarganya (Tarbiyatul Aulad) …menginstrospeksi setiap pola asuh yang kita ‘gelar’ ditengah keluarga …pakem-pakem dalam pendidikan keluarga muslim tentunya sudah ada dalam kitab Al Qur’an  yang menjadi kunci nasehat orang tua dalam pengasuhan. Allah bersabda dalam  QS; 31 : 13 (sebagaimana pesan lukmanul Hakim kepada anaknya) :
“ “Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezaliman yang besar.” QS. 31:13
Kunci nasehat ini tentunya akan menjadi pembuka pintu bagi segala kebaikan yang akan berbuah kepada setiap gerak, langkah, pemikiran, ketauladan dan konsistensi masing-masing anggota keluarga dalam menjalankan perintah atau ketentuan Allag SWT…..
Semoga memberi manfaat…., tentunya bagi penulis =))

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...