GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah Cara Asyik Menikmati Hujan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 14 September 2013 | 16.08

by: http://cara.segiempat.com/umum/cara-asyik-menikmati-hujan/
Hujan selalu diidentikkan terhadap sesuatu yang buruk, cuaca yang satu ini paling ampuh menumbuhkan rasa kantuk dan malas. Tidur akan terasa lebih nikmat pada saat hujan, tapi Anda tentu tidak ingin membuang waktu Anda yang berharga hanya untuk sekedar tidur. Indonesia sebagai negara yang secara geografis hanya memiliki dua musim (kemarau dan penghujan) seharusnya memaksa kita sebagai warga Indonesia tahu cara menikmati hujan. Kali ini kami akan memaparkan beberapa cara ampuh tersebut. http://ririnagustia.files.wordpress.com/2012/12/lelaki-hujan.jpg?w=415
1. Membaca Buku
Biasakan untuk selalu sedia buku di mana dan kapanpun Anda berada. Ketika hujan datang mencoba mengusik hari Anda yang sebenarnya indah, baca buku adalah cara tepat untuk menikmatinya. Novel romansa atau sci-fi akan membantu Anda berimajinasi lebih dramatis pada saat hujan. Tidak ada waktu yang terbuang pada saat menunggu hujan reda, jika Anda membaca buku. Kegiatan yang satu ini membiasakan Anda memanfaatkan waktu dengan menambah wawasan.
2. Minum Teh Hangat Atau Kopi
Duduk sambil menikmati seseduh teh hangat atau kopi akan menghangatkan tubuh dari dinginnya udara yang dihasilkan dari hujan yang turun. Merenungkan sesuatu sambil minum teh atau kopi membuat perenungan Anda semakin mendalam, pikiran Anda akan menggali hingga sudut-sudut yang sebelumnya tidak pernah Anda jangkau. Suasana pada saat hujan pada dasarnya adalah suasana yang sangat tenang, ada ritme menenangkan yang bisa Anda dengarkan jika Anda menikmatinya. Satukan nada-nada tersebut, sesuaikan dengan denyut jangtung Anda, seduh teh atau kopi, dan Anda akan tahu relung-relung dari hujan.
3. Berpuisi
Lelaki sejati adalah dia yang menciptakan puisi pada saat hujan, dan perempuan suci adalah dia yang merindukan puisi lelaki itu. Pameo tersebut tidak hanya sekedar kalimat tanpa makna, karena fakta membuktikan bahwa puisi indah paling mudah diciptakan pada saat hujan. Ketenangan yang diberikan hujan dapat membuat Anda berpikir lebih jernih, kejernihan pikiran itulah yang selanjutnya akan menghasilkan kata-kata yang bening. Hujan memang memiliki ritmenya sendiri, tapi Anda tetap dapat menikmati ritme tersebut sesuai dengan perasaan Anda. Menulis adalah berpesta lewat tulisan. Tulislah puisi Anda dan rasakan dinginnya pesta yang ditawarkan oleh hujan.
4. Bermain Hujan
Jika Anda adalah seseorang yang tidak bisa duduk diam dengan tenang, maka larilah keluar dan bermainlah bersama hujan. Berdiri di tengah hujan dan rasakan setiap tetesan air yang membasahi tubuh Anda, ini adalah sebuah bentuk pengobatan akupuntur alami. Pikiran stres dan depresi Anda perlahan akan menghilang bersamaan dengan jatuhnya air yang mengalir dari tubuh Anda. Air hujan adalah air yang dihasilkan dari uap air laut, membentuk awan, kemudian turun kembali ke bumi. Air hujan sangat jernih, sehingga tidak akan merusak kulit Anda, proses alamiahnya membuat air hujan steril dari berbagai kuman.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...