GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Raja Dan Ratu Iklannya Indonesia

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 13 September 2013 | 20.27

by: http://hiburan.kompasiana.com/televisi/2013/09/07/raja-dan-ratu-iklannya-indonesia-590593.html
Oleh : @ykwaria
Sebelum kasus video porno yang diduga melibatkannya mengguncang negeri ini, aktris cantik Luna Maya sempat mendapat sebutan sebagai Ratu Iklannya Indonesia, bersama sahabatnya, Dian Sastrowardoyo. Sebutan itu tak muncul begitu saja, karena hampir setiap iklan yang dianggap prestis selalu terlihat wajah Luna sebagai bintangnya. Sebut saja iklan produk sabun ternama, minuman suplemen, kartu seluler, parfum, vitamin rambut, sabun cuci, hingga produk-produk elektronik dari merk terkenal. Namun sejak kasus panasnya dengan Ariel bergulir, satu per satu iklan yang dibintangi Luna Maya pun tak muncul lagi di televisi. Namanya sebagai Ratu Iklan semakin tersisih dan tergantikan oleh Agnes Monica, Sandra Dewi, dan juga Titi Kamal. Karier Luna saat itu pun mulai meredup, namun beberapa waktu terakhir ini Luna Maya kembali menaiki puncak kariernya yang sempat ditinggalkannya sementara. Terakhir kali Luna muncul sebagai sutradara sekaligus bintang iklan produk es krim bersama Raffi Ahmad dan Olla Ramlan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgssr4xMgWBkLYofzF-R4vLcCHGYCPiB5cEHF5YAKiOiy_3UNrmV73G80vSeG1PBJVIkwDdPTUWDQqIGQC1B19PXLbRa-8OddyH_SDjLo68qPalQwZ2Xe1CwAbq4csU95anGF0vrrUn-rM/s320/duduk-nonton-tv.jpg 
Hal yang berbeda malah dialami mantan pacar Luna Maya, yakni vokalis band Noah, Ariel. Sejak keluar dari penjara dan merilis lagu terbarunya dengan groupband Noahnya, Ariel malah populer sebagai bintang iklan idola baru. Iklan kartu seluler yang dulu dibintangi Luna Maya, kini berganti mengontrak Ariel dan Noah sebagai bintang utamanya. Tak hanya itu, Ariel juga dipercaya membintangi iklan krim pemutih dan pembersih khusus pria, aplikasi media sosial terbaru, hingga iklan sepeda motor dari perusahaan otomotif ternama di negeri ini. Nama Ariel sebagai bintang iklan sekarang sudah sejajar dengan dua Raja Iklan Indonesia yakni aktor senior Deddy Mizwar dan komedian Sule.
Berikut ini artis-artis Indonesia yang pantas disebut para Raja dan Ratu Iklannya Indonesia, karena banyaknya iklan yang mereka bintangi.

1. Deddy Mizwar
Tak ada yang meragukan kalau aktor peraih enam piala citra ini pantas dinobatkan sebagai Raja Iklannya Indonesia. Sejak kemunculannya dalam sinetron religi Kiamat Sudah Dekat dan Para Pencari Tuhan, bintang film Naga Bonar ini laris manis membintangi banyak iklan di televisi. Wakil Gubernur Jawa Barat ini paling dikenal sebagai bintang iklan obat kembung dan juga makanan cepat saji dari daging. Selain itu, ayah dari presenter berita Senandung Nacita ini juga terkenal akan iklan sepeda motornya bersama Komeng dan Didie Petet, juga iklan pegadaian, sarung, minuman penyegar, sirup minuman, obat kumur, hingga obat masuk angin. Meski kini sering dikritik karena sudah menjadi wakil gubernur sebuah propinsi tapi tetap saja muncul sebagai bintang iklan, namun Deddy Miwar menjelaskan lewat akun twitternya kalau iklan-iklannya itu ia bintangi sebelum dirinya menjabat sebagai wakil gubernur. Mungkin karena karismanya yang terbentuk dari karakter dalam film/sinetron, juga kehidupan sehari-harinyalah, yang membuat banyak perusahaan mempercayainya untuk membintangi iklan produk mereka. Pesona seorang Deddy Mizwar sebagai bintang iklan hingga detik ini masih belum bisa tergantikan.

2. Agnes Monica
Meski sedang sibuk merintis karier di Amerika, namun superstar Indonesia ini masih terlihat membintangi banyak iklan di dalam negeri. Nama Agnes Monica melesat bak roket di dunia periklanan-televisi, dan menduduki urutan teratas sebagai Ratu Iklannya Indonesia. Hal ini karena kepopulerannya di media sosial, sehingga Agnes Monica dianggap sebagai idola anak muda jaman sekarang yang bisa memotivasi lewat karier dan prestasinya. Beberapa iklan berkelas yang dibintangi Agnes adalah iklan shampoo dari perusahaan skala internasional, kartu seluler nomor satu di Indonesia, sepeda motor, minuman bervitamin, minuman cepat saji kopi, minyak angin, obat masuk angin, produk fashion seperti jeans, krim pemutih wajah dari perusahaan internasional, dan yang terbaru sebagai duta dari produk aplikasi obrolan online.

3. Sule
Sule dianggap sebagai pelawak dengan rezeki yang fantastis. Selain laris manis membintangi program komedi dan film, wajah bintang Opera Van Java ini juga selalu menghiasi iklan televisi Indonesia. Gayanya yang lucu dan ekspresi wajahnya yang kocak, ditambah popularitasnya sebagai pelawak papan atas, membuat banyak perusahaan mempercayai pemenang Panasonic Awards ini untuk menjadi duta produk mereka. Sebut saja iklan kartu seluler (berwarna merah), iklan minyak goreng, permen, minuman instan, hingga iklan sandal. Bahkan Sule juga menjadi duta iklan untuk produk lemari es dari perusahaan elektronik terkenal.

4. Sandra Dewi
Banyak yang menganggap kalau aktris cantik ini menjadi ‘kesayangan’ dari perusahaan ternama yang selalu menjadikannya bintang utama dari iklan produk mereka. Sandra Dewi meramaikan televisi dengan wajah cantiknya di iklan krim pemutih wajah, shampoo, dan sabun pencuci wajah, yang semuanya diproduksi oleh satu perusahaan yang sama berkelas internasional. Tak hanya itu, artis pemilik rambut indah ini juga membintangi iklan produk makanan cepat saji, sprei, minuman kopi, alat pemasak nasi, sampai minyak angin. Sampai sekarang Sandra Dewi masih bertahan sebagai bintang iklan papas atas Indonesia.

5. Titi Kamal
Titi Kamal hampir mirip dengan Sandra Dewi, karena sama-sama dikenal sebagai duta produk kecantikan khususnya untuk produk shampoo. Titi Kamal yang berambut indah selalu menjadi bintang iklan shampoo dari satu merk ke merk lainnya. Pembawaanya yang ramah seperti ibu-ibu muda, membuatnya dipercaya membintangi iklan produk elektronik untuk rumah tangga, seperti kulkas, AC, alat pemasak nasi, dan mesin cuci dari perusahaan elektronik ternama. Titi juga dipercaya menjadi duta iklan untuk produk minuman bervitamin dalam kemasan, vitamin rambut, hingga produk makanan yang terbuat dari coklat.
Selain Ariel dan lima nama artis di atas, nama Maudy Koesnaedi, Dian Sastrowardoyo, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia juga pantas disebut sebagai bintang iklan papan atas Indonesia.
Anehnya, artis papan atas Indonesia seperti Syahrini dan Olga Syahputra yang sangat populer di televisi, malah jarang (atau bahkan tak pernah) terlihat membintangi produk di televisi. Syahrini yang selalu memperlihatkan gaya glamor dengan barang-barang bermerknya, hampir belum pernah terlihat membintangi iklan layaknya Anang dan Ashanty yang sudah muncul dengan iklan ponsel dan produk minumannya. Begitupun Olga Syahputra yang selalu laris manis membintangi program dengan rating tinggi di televisi. Pelawak langganan Panasonic Awards ini juga jarang terlihat membintangi iklan, layaknya Raffi Ahmad yang laris manis sebagai bintang iklan. Terakhir kali Olga muncul di iklan kartu seluler, dan itupun sudah beberapa tahun yang lalu. Ada yang tahu kenapa?

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...