GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Ahmad Dhani dan Kasus Dul: Ahmad Dhani (Bohong) demi Si Dul?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 12 September 2013 | 20.28

by: http://sosok.kompasiana.com/2013/09/12/ahmad-dhani-bohong-demi-si-dul-590900.html
Pernyataan Ahmad Dhani tentang ketidak-tahuan dirinya bahwa si Dul biasa stir mobil menjadi ejekan di masyarakat yang mengikuti berita tentang kecelakaan mobil yang menimpa Dul atau Abdul Qodir Jaelani dan merenggut 6 jiwa melayang.

Tentu saja pernyataan Ahmad Dhani ke polisi sangat bertentangan dengan kondisi sebenarnya dimana kenyataannya si Dul dikatakan oleh teman-temannya biasa stir mobil ke sekolah dan mobilnya pun diparkir agak jauh dari sekolahnya. Juga temannya Dul yang lain pun mengatakan bahwa biasa naik mobil dengan Dul yang stir dan tidak pernah ngebut.

Entah bermaksud membela diri atau tidak,tetapi pernyataan Ahmad Dhani bisa menjerat dirinya sebagai orang tua yang kurang “care” terhadap anak-anaknya,sehingga tidak tahu apa yang terjadi dengan kebiasaan Dul membawa mobil sendiri,juga bisa jadi Ahmad Dhani berbohong untuk menyelamatkan dirinya dari jeratan hukum karena memperbolehkan anaknya yang masih berumur 13 tahun mengendarai mobil. Tetapi pernyataan Ahmad Dhani juga berarti melempar kesalahan sepenuhnya kepada Dul yang dengan inisiatifnya sendiri melanggar hukum dengan mengendarai mobil tanpa SIM dan menyebabkan kecelakaan yang membuat orang lain kehilangan nyawa.
http://static.liputan6.com/201309/dhani-1-130909c.jpg
Bila betul Ahmad Dhani berbohong,maka dirinya juga sudah menabur dan mengajarkan kepada anak-anaknya yang lain (El dan Al) untuk berlaku serupa seperti ayahnya,bahwa bohong itu sah-sah saja. Sebab yang tahu persis ayahnya berbohong atau tidak tentu saja kakak-kakak dari si Dul,sebab mereka juga dipastikan mengetahui bahwa Dul biasa stir mobil atau tidak. Pelajaran berbohong yang ditabur oleh Ahmad Dhani bisa menyebabkan perkembangan psikologis kedepan anak-anaknya.

Tentu saja kalau Ahmad Dhani betul berbohong,maka ini bukan sekali ini saja yang bersangkutan melakukannya. Kasus Mulan yang mengandung dan melahirkan seorang putri dari awal tidak pernah diakui oleh Ahmad Dhani sebagai perbuatannya,tetapi berjalannya waktu akhirnya publik menyaksikan bagaimana putri kecil yang dilahirkan Mulan ternyata adalah hasil perbuatan Ahmad Dhani. Kisah Maia Estianty di sebuah talk show “Just Alvin” yang menceritakan bagaimana awalnya si Dul tidak bisa menerima kenyataan bahwa ayahnya mempunyai seorang anak perempuan bersama Mulan juga dipastikan mempengaruhi perkembangan psikologis Dul. Lihat saja gaya pacaran yang di ekspos oleh Dul di sebuah situs jejaring sosial yang menampilkan foto-foto pacarannya,itu saja bisa memberikan gambaran bagaimana Dul sebenarnya sedang mencontoh siapa…..

Memperhatikan perkembangan berita kecelakaan Dul,anak usia 13 tahun yang berani stir mobil di jalan tol dengan kecepatan tinggi dan menyebabkan 6 nyawa melayang membuat masyarakat bisa menilai apakah si Dul itu salah asuhan atau tidak. Bahkan beredar sebuah lelucon sarkasme yang dibuat oleh orang-2 kreatif,dikatakan :
Doel anak betawi di karang oleh Aman Datuk Madjoindo
Doel anak sekolahan dipopulerkan oleh Rano Karno
Dul salah asuhan dikreasi oleh Ahmad Dhani

Kasihan si Dul,sebagai anak yang masih membutuhkan “cermin” teladan dari orang tuanya,masa depannya dicetak menurut citra dan gambar orang-tuanya yang bercerai dengan tingkah polahnya masing-masing. Mudah-mudahan Tuhan menyelamatkan jiwanya…….

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...