GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri Ahmad Dhani: Seorang Ahmad Dhani dan Kemungkinan Istidraj

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 10 September 2013 | 21.41

by: http://sosok.kompasiana.com/2013/09/09/seorang-ahmad-dhani-dan-kemungkinan-istidraj-590073.html
Siapa yang tidak mengenal Ahmad Dhani, seorang musisi papan atas dan terkondang se-Indonesia. Mempunyai bakat musik yang ciamik. Setiap lagu yang di rilis dari endapan jiwa seninya nyaris selalu menjadi best seller dan menduduki peringkat atas di blantika musik tanah air.
Dan memiliki tiga orang anak laki-laki yang berparas tampan, ganteng dan juga menerima ‘warisan’ dari orangtuanya (bunda ketiga pria ini adalah Maia Estianty yang juga seorang musisi kawakan) berupa kemahiran bermusik. Mereka saat ini tengah memoles skill dan talenta tersebut dalam The Lucky Laki. Group musik yang digemari oleh ABG-ABG gaul Indonesia.
Sungguh nikmat yang tiada tara; kaya raya, anak-anak nan rupawan dan produktifitas yang senantiasa menghasilkan pendapatan milyaran rupiah setiap jengkal perjalanan bisnisnya. Pun sekarang juga memiliki isteri baru yang teramat cantik parasnya, Mulan Jameela. Seorang biduanita bersuara moncer yang di’dakwa’ telah merebut suami dari genggaman Maia Estianty.
Sepertinya Ahmad Dhani telah merengkuh semua faktor yang diharapkan oleh banyak manusia di dunia ini; kekayaan yang fantastis, isteri yang cantik jelita, anak-anak yang rupawan dan berada di puncak ketenaran. Lazimnya manusia di dunia, hal-hal yang dimiliki oleh Ahmad Dhani adalah kesempurnaan hidup. Tiada yang lebih indah dari harapan yang berada ditangan segala kenyataannya.
http://www.paintingsgaloreonline.com/image/data/man/orig/PG017Mysterious%20Man.jpg
Namun apakah betul Ahmad Dhani menerima kenikmatan? Wallahu ‘alam bisshowab.
Melihat sepak terjangnya selama ini yang seringkali mengusik ketenangan ummat dengan statemen dan sikapnya yang terkesankan melakukan penistaan kepada ajaran Islam.
Naifnya, pria ini pun masih mengaku Islam. Entah Islam mana yang diakunya. Keberpihakannya kepada prilaku-prilaku maksiat mencerminkan sikap maksiat dan pongahnya kepada keharusan ta’at kepada syariah. Sehingga seringkali timbul tanya, entah rahasia Illahi apakah yang tengah berlangsung ketika seseorang yang anti syariah dan memberikan kesan nan teramat kuat kepongahan ‘ala Fir’aun dan kekayaan bak Qanun masih terus diberikan kenikmatan-kenikmatan duniawiyah.
Kepada pembaca silahkan googling saja perihal pandangan seorang Ahmad Dhani tentang Islam.
Semoga kita terlindung dari istidraj
Salam Jangan Pongahlah!
Suplemen
“Tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kami pun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa.” (QS. Al-An’am: 44)
[HR. Ahmad, no.17349, Thabrani dalam Al-Kabir, no.913, dan disahihkan Al-Albani dalam As-Shahihah, no. 414]
Makna istidraj adalah apabila Allah Ta’ala memberikan kejayaan, harta kekayaan, rezeki yang melimpah ruah untuk manusia itu menjadi lebih jauh dariNya.
Rasulullah SAW dalam hadits yang diriwayatkan oleh Uqbah bin ‘Aamir RA, “Apabila engkau melihat Allah memberi seorang hamba kelimpahan dunia atas maksiat-maksiatnya, apa yang ia suka, maka ingatlah sesungguhnya hal itu adalah istidraj“.
Istidraj didalam kosakata tradisional (istilah bahasa Jawa), yang paling mendekati arti harafiahnya adalah ;
  1. Dibombong (dibombongi)
  2. Dilulu; diumbar

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...