GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

KORUPTOR ALANGKAH LUCUNYA NEGERI INI ( Kelucuan – kelucuan yang terjadi lagi mengenai kasus korupsi )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 12 September 2013 | 14.42

Sungguh heran nasib bangsa ini tidak pernah habisnya dengan semua problematika yang sangat merugikan penghuni bangsa dan negara ini. Kita tidak akan pernah tahu kasus – kasus seperti apa yang akan menimpa para penggerogot – penggerogot bangsa ini. Sebagai contoh kasus dugaan suap impor daging sapi, kasus suap wisma atlet, kasus simulator SIM yang dilakukan perwira tinggi POLRI. Korupsi sudah mendarah daging di negeri ini, semua kalangan pasti pernah terlibat di dalamnya. Bahkan dalam proses pengadaan Al-Qur’an  di Kementerian Agama pun harus dikorupsi juga. Entah apa yang dipikirkan para pelaku praktek perbuatan keji itu, mungkin mereka merasa bahwa kemewahan duniawi, keserakahan, dan kebahagian yang didapat dengan cara yang bathil akan bermanfaat bagi dirinya, padahal itu akan menyengsarakaan dirinya dan keluarganya yang menikmati uang haram tersebut.

Korupsi itu banyak macamnya, jika kita browsing kemudian kita searching di google dengan mengetikkan kata korupsi saja maka akan banyak tampil penafsiran tentang korupsi ini. Kita sebagai mahasiswa harus mengetahui betul apa yang dimaksud dengan korupsi ini, jangan sampai kita sebagai kaum intelek tidak tahu betul mengetahui betapa dekatnya kita dengan korupsi ini, atau kita bisa ikut – ikutan dalam korupsi berjemaah yang akan menyengsarakan diri kita sendiri maupun orang lain. Sejatinya seseorang itu korupsi karena ia memang benar – benar melakukan korupsi, bukan karena dia di tangkap KPK atau pun ketahuan oleh publik.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5ox4LykpzFlyqrCPOmsRmddYkNTaIjeCzwPyx70hUqVSYOpg3JreCIL2q7Jf8IhS3li8mQ74Jp_eLCaTWnePLtIWRIzU8XTGzbF2K2Rd5u4PxtHToDi3qAUs4Z1hnI_vtnTmA-fXiANLw/s320/ketawa.jpg
Oleh karena kita sebagai mahasiswa, kita memang harus sadar betul dan paham dengan kondisi negara kita yang serba carut – marut ini. Kekacauan yang terjadi sudah sangat sistematis sehingga, butuh waktu yang panjang untuk membenahi ini semua, bila kondisi seperti sekarang ini kita pertahankan, tidak ada perubahan yang signifikan yang tentu itu sangat diharapkan dari kaum intelek seperti kita mahasiswa ini. Sebagai seseorang yang bertanggung jawab dalam perubahan, sudah barang tentu kita digadang – gadangkan sebagai agent of change atau agen perubahan, perubahan yang dimaksud bukanlah perubahan yang dinampakkan dengan kacamata seseorang memandang dari satu sisi saja, namun lebih dari itu, kita mengharapkan perubahan disini memang harus totalitas dalam berubah. Untuk itu marilah sama – sama berbenah diri, kita mulai dari diri kita masing – masing kemudian orang di dekat kita, barulah kita bisa berbuat untuk bangsa ini. Untuk merekayasa sosial yang seperti ini dimana mental setiap orang sudah terbentuk semenjak masa penjajahan masa kolonial Belanda. Kita telah ter-mindset-kan dengan KUHP ( Kasi Uang Habis Perkara ) atau sering kita dengar UUD bukan Undang Undang Dasar tetapi Ujung-Ujungnya Duit. Seperti itulah mindset kita orang Indonesia ini. Yang lebih lucunya lagi perilaku bejat korupsi ini bukan hanya dilakukan seorang diri tetapi berjamaah atau bersama – sama. Jadi dosanya tanggung bersama-sama, hehe…

Kelucuan – kelucuan yang terjadi lagi mengenai kasus korupsi ini adalah ketika beberapa anggota partai penguasa yang saat ini memimpin sebut saja partai demokrat sampai-sampai ketua umumnya di jadikan tersangka kasus proyek Hambalang, kemudian ada juga seorang presiden dari partai yang mengaku sebagai partai Islam, bisa-bisa nya dia Korupsi kuota daging sapi Import kita sebut saja Partai Keadilan Sejahtera disingkat PKS tetapi tidak boleh singkatan ini kita buat menjadi anekdot seperti Partai Korupsi Sapi, bisa – bisa kita ikut dipenjarakan karena pencemaran nama baik. Ya tapi silahkan saja, kalo itu memang mencemarkan mereka, toh mereka juga sudah mencemarkan nama Agama yang dibawa-bawa, biarkan Allah SWT yang menilai dan menghukum dengan hukuman yang diberikan oleh Allah SWT. Kita sebagai hamba yang dhoif, sebagai mahasiswa yang berjihad untuk menuntut ilmu semuga Allah senantiasa menunjukkan jalan yang lurus dan mendapat keberkahan diberikan Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...