GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Cerita dibalik Tabir yang tersembunyi (Kebakaran al-Jihad)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 18 Juli 2010 | 23.34

Cerita dibalik Tabir yang tersembunyi (Kebakaran al-Jihad)


subhanallah... banyak nya dosa dan maksiat kita kepada Allah.., adalah menjadi tabir penghalang bagi kedekatan kita dengan Allah..., (pantas kita susah sekali dekat dengan Allah, pantas kita berat sekali untuk melakukan ibadah, pantas kita rada malas untuk diajak dalam hal kebaikan.... karena dosa dan maksiat kita menjadi penghalang kedekatan kita kepada Allah..., makin banyak dosa dan maksiat maka semakin tebal pula tabir (penghalang) kita kepada Allah..., subhanallah seperti tembok yang tebal dan susah dihancurkan... itulah maksiat...

dibalik pasca kebakaran al-jihad yang meratakan 205 rumah dalam beberapa jam..., banyak kejadian-kejadian ganjil yang memang itu menjadi tabir buat kita.... (Allah lah penguasa semua tabir yang menghalangi kedekaan kita dengan Allah....)

SELAMAT MENIKMATI.....

KEJADIAN 1 :
sekitar pukul 14.00 WIB saya keluar dan menyaksikan hanya 2 rumah yang terbakar, kami dan puluhan warga berusaha memadamkan api tapi kok aneh gak ngepek (gak ngaruh)....

saya mendengar adzan ashar... masih sekitar 2 rumah yang dilalap api (belum menyebar...).., blambir pemadam kebakaran belum datang juga..., saya pulang menelepon blambir berkali-kali.. (katanya sedang dijalan...)

enggak tau gimana ceritanya.... sekitar pukul 16.00 WIB... saya melihat komplek sudah menjadi lautan api yang merah membara.... suasana memerah dan panas dan sudah menyambar ratusan rumah sekitar....

KEJADIAN 2 :
sebuah rumah meledak karena kompor gas yang ada didalamnya..., saya persis berada didepannya (sedang berusaha memadamkan api)..., isi rumah berhamburan, sebuah balok rumah mengenai kepala saya...., saya tersadar ketika helm sudah berada dikepala saya..., (subhanallah... saya juga lupa kapan saya mengambil helm nya..., Allah masih melindungi saya..., kalaulah Allah tidak melindungi saya pasti kepala ini sudah tidak utuh lagi dan rambut ini sudah terbakar dengan bara api....

KEJADIAN 3 :
kami dan para warga sibuk memadamkan api tetangga dan lupa akan kondisi rumah sendiri, lupa mengeluarkan barang-barang rumah karena api sudah mulai datang ke rumah saya..., ada seorang rumah tetangga yang jauh dari api...., beliau sibuk sendiri memindahkan barang-barang pribadinya ke tempat lain, karena khawatir... khawatir api akan menyambar rumahnya.. (padahal jarak api ke rumahnya masih jauh..., melalui rumah saya dulu baru melintasi 1 rumah tetangga kemudian dia...

hanya mementingkan diri sendiri... saya berkata "pak... embernya dipinjem dulu buat nyiramin ini....", 'wah jangan yang ini.., nanti yah...." sambil berlari membawa embernya dan membawa barang-barang yang lain yang bisa ia selamatkan..... dia sedang sibuk...

dia benar sekali... "sedia payung sebelum hujan..., biarkan orang lain basah kehujanan..., suruh siapa tidak bawa payung...!!"..... beliau mengeluarkan seluruh isi rumah dan menyelamatkan ke rumah yang memang jauh dari api...., temen-temen bisa bayangkan 205 rumah terbakar... termasuk rumah yang didalamnya berisi semua barang-barang tetangga saya ini.... (rupanya tetangga saya ini sibuk mengumpulkan dan mengeluarkan seluruh isi rumah untuk dibakar...) rumahnya sendiri tidak terbakar dan dia mengeluarkan barang-barang nya dan menaruh nya dirumah yang terbakar.... subhanallah... (Allah Maha Tahu, Maha Menguasai Keadaan dan Maha Membalikkan keadaan....)

kenapa saya tahu cerita ini..., karena orang ini sendiri lah yang bercerita dan menyesal...., saya menjawab "menyesal juga gak bisa mengembalikan barang-barang bapak yang sudah hangus pak!!, introspeksi diri.... dan bersyukur beribu2kali bapak sendiri tidak hangus yang hangus hanya barang2 nya aja..)

KEJADIAN 4 :
saya sibuk membantu orang lain..., alhamdulillah rumah saya dijaga Allah..., Rumah utuh, barang-barang utuh..., api sudah mereda... ketika saya ke belakang rumah saya... subhanallah.... debu, abu tebal menyelimuti pekarangan belakang rumah... ada beberapa jemuran dibelakang semua terbakar akibat percikan bara yang beterbangan karena angin...., karena memang disamping rumah persis sudah terbakar...

subhanallah.... Allah benar-benar melindungi rumah saya..., seharusnya dengan terbakarnya semua baju jemuran maka terbakar juga rumah saya karena api merembet dan terbang masuk kedalam rumah yang memang pintunya terbuka lebar. alhamdulillah Allah tidak mengizinkan dan siapa sih yang dapat menolak-Nya??

KEJADIAN 5 :
ada tetangga yang sempat mengeluarkan barang-barangnya..., rumahnya terbakar habis..., barang-barang sempat ia selamatkan dan ia taruh di tempat yang menurutnya aman ... tv, radio, alat-alat makan ia jadikan satu dan ia tutupi dengan bak/baskom besar....

setelah suasana keadaan reda... kemudian ia ingin mengambil barang-barang yang bisa ia selamatkan....

ketika ia membuka bak tersebut.... ternyata isinya sudah hilang ludes... yang disikan hanya baknya saja dalam keadaan tertelungkup.... subhanallah....

KEJADIAN 6 :
ada seorang pemuda menyebarkan foto ke beberapa posko bantuan...., sampai akhirnya pemuda tersebut sampai di posko saya dan berkata.... "pak tolong.... ada orang hilang.... kalau ada orang yang menemui orang ini, tolong lapor ke saya,,,," (sambil memberikan 3 lembar foto kepada saya)....

setelah saya lihat fotonya..., ternyata foto dia sendiri.... (subhanallah orang ini stress setelah terakhir saya ketahui rumahnya hangus dan belum sempat menyelamatkan barang-barang yang ada didalam rumahnya....)

KEJADIAN 7 :
ada seorang ibu disudut masjid sedang menangis sambil menggendong bayinya.... saya melihat dan menghampirinya dan berkata "ibu korban kebakaran??"... 'iya mas, ibu sudah makan....??'..., ibu itu terdiam dan tidak menjawab.... maka saya memberikan nasi bungkus untuk ibu tersebut....

dan setelah berbincang- bincang.... terakhir saya ketahui..., bahkan untuk menyelamatkan baju untuk bayinya pun tidak sempat.., bayinya meringis kedinginan....

SUBHANALLAH....!!! ALLAHU AKBAR....!!!

sungguh temen-temen semua.... tabir telah menutup kita...., (seberapa tebal tabir menutupi kita??)

sungguh teman-teman.., yang saya lihat disini ialah bukan suatu musibah atau penderitaan...,

yang saya lihat disini ialah... suatu ladang amal yang amat dan teramat subur untuk kita...., sedekah kita akan subur jika ditanam disini..., bantuan kita akan subur jika ditanam disini, pertolongan kita sungguh akan subur disini.... (jika kita merasa membutuhkan pertolongan Allah untuk semua urusan-urusan kita dan semua kebutuhan-kebutuhan kita.... disinilah tempatnya.... disini Allah amat dekat dengan kami.... terasa benar....).

subhanallah... jadilah seorang muslim yang pinter... yang pandai... yang ber-ilmu... yang tidak tertutup tabir..., tabir kedekatan dengan Allah....

saya mengajak kepada temen-temen semua....,
- jadilah seorang ahli sholat (yang ia menjadikan sholat sebagai kegemarannya.... dan ia selalu tepat waktu mengerjakan sholat dan tidak ketinggalan dengan semua sunnah-sunnahnya...),

- jadilah seorang ahli sedekah (yang ia gemar membagi-bagikan dan berani mengosongkan seluruh hartanya untuk Allah, dijalan Allah.... tentu saja dengan ilmu "tidak berkurang harta dengan sedekah, melainkan bertambah dan bertambah....")

- jadilah seorang ahli puasa.... (dengan melaksanakan puasa daud seumur hidupnya dan mengajarkan anak-anaknya dan seluruh keluarganya untuk berpuasa daud.... karena puasa daud ialah puasa yang paling disukai Allah)

- jadilah seorang ahli dzikir.... (yang setiap detik... setiap saat... mulutnya selalu basah dengan asma-asma Allah..., dadanya dipenuhi dengan kalimat Allah....)

- jadilah seorang ahli wudhu.... (yang dengannya ia tidak pernah putus dari wudhu... selalu menyambung wudhunya jika batal.... seumur hidupnya...)

- jadilah seorang ahli membaca alquran... (yang ia selalu melantunkan ayat-ayat suci alquran setiap hari... setiap saat..., dan rindu kepada alquran..., rindu untuk membacanya... rindu untuk mengamalkannya....


mohon lah kepada Allah agar digolongkan menjadi salah satu ahli ibadah diatas...., atau dua (ahli sholat dan ahli wudhu..., ahli sedekah dan ahli sholat... misalkan....)....

sungguh tidak ada yang terpenting dari seusatu yang ada didunia ini kecuali kita mengenal Allah...., dekat dengan Allah... "melalui jalan ibadah" tentunya..... subhanallah....

semoga Allah ridho kepada kita.... assalamu'alaikum wrwb..

http://www.club-pecinta-alquran.com/

(PENULIS : edi sutisna ; facebook: edijackskerens@yahoo.com This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it ; website : http://club-pecinta-alquran.com/ ;http://www.apotikkomputer.com/ )

(Doain juga yah Kuliah Online CPA Tentang Ilmu Tauhid (mengenal allah) di http://www.club-pecinta-alquran.com/ dapat selesai tanpa suatu halangan... (Gratisssss....!!)

oke seperti biasa... untuk temen2 semua, jika tulisan ini bermanfaat, yang mau share saya persilahkahkan share....!! saya minta do'anya dari temen2....... saya tunggu doanya dari temen2 semua yah.... terima kasih. assalamu'alaikum wrwb.....

website cpa
http://club-pecinta-alquran.com/

grup cpa2:
http://www.facebook.com/group.php?v=wall&gid=342193738079

grup cpa1:
http://www.facebook.com/group.php?gid=206106442200

grup doa cpa:
http://www.facebook.com/pages/Jagad-Raya/Ya-Allah-Mohon-Kabulkanlah-Orang-orang-yang-Memohon-Kepada-Mu-disini-/320224152040?v=wall

blog cpa :
http://persembahan-dari-surga.blogspot.com/

sponsor : http://www.apotikkomputer.com/

(penulis : edi sutisna ; facebook: edijackskerens@yahoo.com This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it ; website : http://club-pecinta-alquran.com/ ;http://www.apotikkomputer.com/ )
http://www.facebook.com/edi.sutisna.kerens

***

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...