GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

allah memperingatkan saya dengan kejadian2 yang luar biasa persis didepan mata saya

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 18 Juli 2010 | 23.36

allah memperingatkan saya dengan kejadian2 yang luar biasa persis didepan mata saya

subhanallah...

seluruh kejadian di seluruh bumi dan seluruh langit tidak akan pernah ada tanpa allah lah yang membentuk dan membuat kejadian2 tersebut...., dengan penuh perhitungan yang amat mendetail, allah membentuk suatu kejadian. allah menanamkan beribu hikmah dalam tiap tiap kejadian dan itu bukan hanya untuk sebagai bahan renungan saja..., melainkan suatu peringatan yang harus disadari bagi yang melihatnya..., agar kita dapat lebih mendekatkan diri kita kepada allah..., sehingga kita tidak terlalu jauh dengan allah (ini adalah bukti kasih sayang allah kepada kita dan bukti dari kekuasaan allah yang tiada terbatas..... subhanallah....).

semoga dengan kejadian2 yang telah di tunjukkan oleh allah kepada saya.... menjadikan saya semakin tunduk kepada allah dan menjadikan saya orang yang tidak membangkang kepada perintah perintah allah. amin ya allah yang menguasai seluruh kejadian......


KEJADIAN PERTAMA :

saya mempunyai teman sepermainan sedari kecil (teman yang akrab.... bisa dibilang lebih dari akrab...), teman saya bernama azis vacod......, pertama kali kami bertemu ialah di sukabumi, (jawa barat)... waktu itu saya mondok (pesantren) di pesantren tradisional sukabumi yang cukup terkenal...

hampir tiap malam jika tidak ada kegiatan, saya sering nongkrong di warung tukang bubur kacang hijau... disana saya bertemu dengan azis vacod...., yang ternyata terakhir diketahui dia tetangga mondok saya (maksudnya saya,... dia mondok juga di sebelah pesantren saya (kami beda pesantren), kebetulan didaerah sukabumi itu banyak pesantren yang saling berdekatan (tetapi masing2 pesantren saling rukun dan akur, tidak bentrok dan saling memaklumkan)...

disitulah kami saling sharing ilmu hampir setiap hari.... sampai akhirnya kami menjadi teman karib yang akrab.....

tidak sampai disitu.... setelah diketahui..., kami pun tetangga rumah di jakarta... (bukan tetangga persis..., rumah saya dan rumah azis sangat dekat...., hanya beda beberapa gang saja.....

ketika kita sama2 di rumah saya sering menginap ke rumah azis dan azis pun sering menginap di rumah saya (keluarga saya sudah akrab dengan azis dan keluarga azispun akrab dengan saya)... (boleh dibilang... saya dan azis bagaikan dua sejoli.... (umur kami hampir sama..., hobi kami pun sama.... (IT dan agama), bahkan saya dan azis pernah mengincar gadis yang sama pula.... he2.... (waktu itu kami berdua punya komitmen bersaing secara 'gentelman' tetapi 'persahabatan' lebih penting ketimbang wanita ^_^;..... tiap ada pameran2 komputer saya dan azis pun selalu berdua.... bahkan temen2 azis itu temen2 saya.... dan temen2 saya pun menjadi temen2 nya azis.... (klo ada temen saya yg baca kisah ini pasti beliau2 sudah paham apa yg saya maksud ^_^... saking akrabnya saya dan azis)....

sampai akhirnya kami lulus sekolah dan ingin menlanjutkan 'kuliah' masing2.... waktu itu kami berdua ingin kuliah satu kampus dan satu jurusan yang sama.... tetapi sayangnya waktu itu azis terbentur dengan biaya (karena kampus yang saya inginkan biayanya agak malah.....) dan azis melanjutkan di kampus yang berbeda tetapi dengan jurusan yang sama pula ^_^

walaupun beda kampus..., kami tidak putus hubungan dan malah makin akrab.... waktu itu azis di anugerahi oleh allah otak yang encer.... (tidak seperti saya agak lemod dalam berfikir.... ^_^). azis lah yang menjadi guru saya dalam urusan2 mata kuliah ^_^;

beberapa tahun kemudian.... karena terbentur masalah ekonomi azis memilih cuti kuliah ketimbang aktif di kampus...., dan saya menyiasati uang kuliah dengan membuka 'rental komputer' di samping kampus saya....

azis sering menginap di rental saya....

sampai suatu hari azis berhasil mengumpulkan uang untuk melanjutkan kuliahnya kembali....., dan azis bertekat sekarang ia pengen ngebuuuuutttt kuliah untuk meninggal ketertinggalan mata kuliahnya....,

saya ingat betul bagaimana ceria nya azis dan semangatnya azis yang meluap2 untuk melanjutkan kuliahnya.... azis berkata kepada saya...."ayo edi... sekarang kita lomba siapa yang lulus duluan akan menjadi pemenangnya.....!!!' (suara azis sampai saat ini pun masih ter ngiang2 di telinga saya...).

waktu itu azis menginap di rental saya.... dan azis pun pulang jam 07.00 pagi... rencana hari ini dia pengen bayaran kuliah.... yg uang nya diperlihatkan kepada saya... dan saya senang sekali melihat wajah azis yang berbinar2 penuh semangat......

jam 08.00 saya pergi ke depok..., karena waktu itu ada client saya yang meminta saya untuk di bikinkan warnet untuk usaha.....

pukul 09.00... (ketika itu saya sedang di depok) saya mendapat SMS dari kakak azis yang isinya "jika azis ada salah... mohon dimaafkan karena sekarang azis tidak ada di dunia ini lagi untuk selama lamnya... mohon do'anya dan keikhlasannya untuk azis. terima kasih"........ (allah karim.... saya langsung menelpon kakak nya azis yang saya fikir itu bercanda kepada saya....). dan ternyata memang serius....!! (karena jaraknya sangat singkat sekali.... hanya 2 jam kami sempat bertemu dan bercanda...)

saat itu pun saya langsung ke jakarta, ke rumah azis untuk memastikan......

allah karim... azis tertabrak truk ketika akan berangkat ke kampus pukul 08.30 pagi.... yang kepalanya hancur berantakan tak berbentuk akibat lindasan truk besar...... (sampai saat saya menulis kisah ini, saya sambil bercucuran air mata sedari tadi..... (baju saya sepertinya basah dengan air mata saya yang deras mengalir.....) karena mengenang kepergian azis.... ya allah mohon dibukakan pintu maaf mu yang sebesar2nya ya allah untuk sahabat tercinta ku ini ya allah..... amin. (saya tidak kuat menulis lagi jadi saya cukupkan sampai disini dulu insya allah saya sambung lagi jika allah mengijinkan......)

--------------------------

----
saya berfikir.... allah telah menunjukan kejadian ini kepada saya seraya berkata..... "jangan mentang mentang edi masih muda, sehingga edi berleha leha dalam beribadah...., muda bukan lah suatu jaminan orang bakan hidup lebih lama lagi...."

saya berfikir.... jangan2 setelah saya menulis kisah ini saya...., berakhir pula umur saya sampai disini..., atau malah sebelum tulisan ini sempat di terbitkan di facebook umur saya sudah berakhir.... atau mungkin teman2 yang sehabis membaca kisah ini... adalah kisah terakhir yang dibaca oleh temen2 karena waktu temen2 hidup di dunia sudah habis.... dan tinggal lah kita menunggu keputusan allah untuk melihat semua amalan amalan kita sewaktu di dunia untuk dipertanggung jawabkan kepada allah.....

subhanallah... saya tidak mau lagi ah menyianyiakan waktu saya untuk tidak beribadah.... saya akan memadatkan waktu saya hanya untuk beribadah kepada allah.... dan yang lain hanyalah selingan buat saya...... (sudah cukup bermain2nya sampai disini..... allah i am comming allah......)


--------------------------------
oke seperti biasa... untuk temen2 semua jika tulisan ini bermanfaat, yang mau share saya persilahkahkan share....!! asal dengan satu syarat yah.... saya minta do'anya dari temen2....... saya tunggu doanya dari temen2 semua yah.... terima kasih. assalamu'alaikum wrwb.....

http://club-pecinta-alquran.com/

http://www.facebook.com/group.php?gid=206106442200

sponsor : http://www.apotikkomputer.com/

(penulis : edi sutisna ; facebook: edijackskerens@yahoo.com This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it ; website : http://club-pecinta-alquran.com/)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...