GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Siapkah Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 23 Juli 2010 | 20.26

oleh nusantaraku

Logo PSSI
Logo PSSI

Dari berita yang dirilis di Media Indonesia (sumber : Reuters) , disebutkan bahwa Indonesia mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan salah satu pertandingan sepak bola terbesar, yakni Piala Dunia 2008 atau 2012. Saat ini, Indonesia bersaing dengan 5 negara lain (Inggris, Jepang, Qatar, Rusia, Spanyol-Portugal) yang mengajukan diri sebagai tuan ruma piala dunia sepak bola.

Siapkah Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018?

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah Indonesia sudah siap dan pantas menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola ini dalam 9 atau 13 tahun lagi. Untuk menyelenggarakan suatu even sebesar itu, setidaknya Indonesia harus mempersiapkan 2 hal utama yakni anggaran penyelenggaraan dan kualitas permainan.

Untuk menyelenggarakan piala dunia tersebut dibutuhkan dana yang tidak kecil. Triliunan rupiah harus digelontorkan untuk memenuhi standarisasi fasilitas dari FIFA untuk pertandingan internasional ini. Baik dari beberapa lapangan, akomodasi pemain, pengamanan, informasi dan lain-lain.

Sedangkan, sebagai tuan rumah, hendaknya Indonesia memiliki tim Sepak Bola yang mantap. Dengan kondisi saat ini dan realitas permainan klub-klub pada liga-liga Indonesia yang cenderung stagnan, maka ‘under estimated’ wajar diutarakan. Masih banyaknya sikap mental pemain dan supporter yang cenderung tidak sportif dan emosional, menyebabkan olahraga sepak bola ini selalu mendapat perhatian publik dan media massa.

Dengan posisi kita di peringkat 144 dunia, dapatkah Sepak Bola Indonesia masuk 10 besar dunia dalam 13 tahun dengan kondisi seperti ini ??
Cukup menguntungkan penyelenggaraan Piala Dunia di Indonesia yang akan menghabiskan anggaran yang tidak kecil??

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...