GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Jejak Raksasa Purba di Situs Plagne Jura, Mungkin Sauropoda, ...

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 23 Juli 2010 | 09.06

Para Peneliti Perancis pada hari Selasa mengatakan telah menemukan jejak kaki dinosaurus terbesar di dunia, yang ditinggalkan oleh sauropoda raksasa yang mungkin beratnya 40 ton atau lebih. National Center for Scientific Research (CNRS) mengatakan jejak kaki itu ditemukan oleh dua pemburu fosil amatir pada bulan April 2009 di dataran tinggi di Plagne Jura, bagian tenggara dekat kota Lyon. "Menurut para peneliti pada pemeriksaan pendahuluan, jejak-jejak itu merupakan jejak purba yang terbesar sejauh ini," kata CNRS.

[Image: KeSimpulan+Laporan+Penelitian+Jejak+Purb...urus+2.jpg]

[Image: KeSimpulan+Laporan+Penelitian+Jejak+Purb...urus+1.jpg]

"Selain itu, trek yang dibentuk lebih dari puluhan, bahkan ratusan, meter (meter). Menggali lebih lanjut akan dilakukan di tahun-tahun mendatang dan mereka mungkin mengungkapkan bahwa situs di Plagne adalah salah satu yang terbesar dalam jenisnya di dunia." Jejak kaki melingkar dalam sedimen berkapur yang telah tanggal ke pada periode Jurassic, sekitar 150 juta tahun yang lalu, ketika kawasan ditutupi laut dangkal.

"Cetakan sangat besar, mencapai 1,20 hingga 1,50 meter lebarnya, yang sesuai dengan hewan seberat lebih dari 30 atau 40 ton dan berukuran lebih dari 25 meter panjangnya," kata CNRS. Kemungkinan adalah Amphicoelias fragillimus, yang memiliki ukuran antara 40 hingga 60 meter panjang dan memiliki berat hingga 122 ton berat. Kemungkinan lain Argentinosaurus, antara 30 hingga 35 meter dan berat 80 hingga 100 ton. Dinosaurus terbesar adalah sauropoda, berleher panjang, herbivora berkaki empat. Bukti terutama berasal dari fosil tulang, kadang-kadang tunggal atau terfragmentasi.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...