GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Di Atas Langit Masih Ada Langit

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 21 Juli 2010 | 16.32

Tiga Sahabat Dengan Karakter yang Berbeda

Pada zaman dulu di Negara Antah Barantah, ada tiga orang bersahabat dengan karakter yang berbeda, masing-masing bernama Kirun, Koran, dan Sentul (semua itu hanya nama samaran. Jika kebetulan ada nama yang sama hanyalah kebetulan belaka, tidak ada maksud untuk merendahkan dan merusak nama baik seseorang.)

Tong Kosong Nyaring Bunyinya

Kirun dan Koran hampir mempunyai sifat yang sama yaitu angkuh, sombong, suka mengobral kata tanpa batas, kikir dan selalu mau menang sendiri. Sebaliknya Sentul mempunyai sifat dermawan, sabar, selalu menolong orang yang membutuhkan, tidak pernah memamerkan harta yang dimilikinya, berpenampilan sederhana dan bijaksana.

Kirun dan koran kalau berbicara saling menunjukkan kebolehannya, yang diucapkan selalu keunggulan dirinya ibarat tong kosong nyaring bunyinya. Lama-lama orang akan menjauhi karena tingkah polah mereka tidak diimbangi dengan hal-hal yang bernilai.

Ibarat Padi Makin Tunduk Makin Berisi

Sentul sang dermawan selalu menunjukkan pekerjaan yang membawa manfaat untuk orang lain, dan selalu melakukan sesuatu dengan ikhlas. Dia menguasai banyak ilmu, tapi sikapnya makin rendah hati, ibarat padi makin tunduk makin berisi.

Pesan Sentul

Sentul selalu mengatakan bahwa untuk tabungan masa depan ada hal-hal yang perlu diperhatikan antara lain:

1. Ikhlas dalam beramal

2. Niatkan semua pekerjaan kita hanya semata-mata untuk Allah

3. Allah tidak akan menerima amalan yang dikerjakan tanpa didasari keikhlasan

4. Ikhlas adalah ruh dari amal perbuatan

5. Ikhlas merupakan rahasia antara Allah dengan hambaNya

Dia selalu berpendirian bahwa apa yang dimiliki di dunia ini hanya sementara, sewaktu-waktu akan ditinggalkan dan kepintaran itu juga hanya sementara ,kalau tidak diasah lebih lanjut akan tumpul. Kadang manusia tidak menyadari bahwa di atas kepintaran yang dimiliki masih ada orang yang lebih pintar, seperti kata pepatah “Di Atas Langit Masih Ada Langit”.

Karena itu dia berpesan jalani kehidupan apa adanya, hidup sederhana tanpa harus pamer kekayaan atau kepintaran kepada orang lain, setiap langkah kita akan menggambarkan keadaan yang kita miliki.

Demikianlah pendapat bijak dari Sentul penuh kata-kata bijak atau mungkin Anda mempunyai pandangan yang lebih lengkap dan bermanfaat. Salam sejahtera, ha..ha..ha..

(Selected Readings: Andy Stevenio Se,MM, Open Your Eye and Change Your Life; Khoirul Amru Harahap, LC, M.H.I, 355 Kunci Menjadi Kekasih Allah Sepanjang Masa)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...