GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Luar Biasa!! Gajah Ini Ternyata Bisa Menggambar

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 22 Juli 2010 | 20.52

Benarkah gajah bisa menggambar? Benahkan gambar-gambar bunga, pohon dan lain-lain dibuat oleh gajah ini? Mereka hanyalah binatang, apakah mungkin menuangkan imajinasinya terhadap sesuatu lewat gambar?? Kalau benar ini terjadi, sungguh suatu fenomena menarik dan membingungkan.

Musim panas lalu, teman saya seorang ilmuwan Richard Dawkins mengatakan pada saya untuk melihat sebuah vidio klip di internet yang menunjukkan seekor gajah muda betina yang diberi nama Hong, sedang menggambar sesuatu dengan kuas yang dikepitkan pada belalai. Ternyata dia melukis bunga, lengkap dengan warna-warninya. Kabar ini tentu membuat saya penasaran, saya pikir ini suatu kejadian yang aneh.

Dan..benar..saya melihat suatu yang menakjubkan. Perlahan, tanpa seorangpun ikut campur, gambar terbentuk. Itu benar-benar dihasilkan oleh gajah ini, tanpa bantuan manusia. Satu-satunya intervensi manusia, yakni pengawas gajah, adalah mengambilkan kuas kosong dan mengisinya (mencelupkan ke cat), hanya itu, selebihnya gajahlah yang melakukannya.

Saya benar-benar dibuat terheran-heran, bingung. Saya memutuskan untuk tahu lebih banyak lagi.Saya jadi ingin membuat penelitian lebih serius tentang kemampuanartistik simpanse. Sejauh yang saya tahu belum pernah (simpanse) mencapai hasil menakjubkan seperti ini.

Saya mempunya simpanse kesayangan, namanya Kongo, dia memang sudah memperlihatkan kemampuan artisitik yang luar biasa. Tapi baru sebatas garis-garis, masih abstrak. Lukisannya belum menunjukkan bentuk gambar yg bisa dikenali seperti halnya dilakukan gajah ini. Simpanse saya memiliki kreatifitas, saya tidak pernah ikut campur atau mengubah garis-garis yg dia buat. Simpanse itulah yang memutuskan sendiri.

Dalam waktu lama, dia mulai mengembangkan pola yg dibuatnya, dia membuatnya lebih rumit. Hal ini menunjukkan di otaknya terdapat daya mencipta, kreativitas. Memang mungkin masih primitif, tapi hal itu ada. Saya mejadi saksi lahirnya seni dari binatang-bintang ini. Gajah bisa menggambar bunga dan pohon, kemudian simpanse, tentunya dengan kumpulan berbeda.***

http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-1151283/Can-jumbo-elephan...
Foto/Video/Audio

gajah mendemonstrasikan kemampuan artisiknya. Demo gajah melukis ini dilakukan di Thailand yg memang terkenal sbg negara gajah.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...