GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 23 Juli 2010 | 09.03




Telapak tangan dan kaki mahluk raksasa menggemparkan warga Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah. Jejak tersebut ditemukan di wilayah ruas jalan menuju desa Sei Rahayu I kilometer 38, Kecamatan Teweh Tengahdan juga di Kelurahan Tumpung Laung, Kecamatan Montallat.

Lurah Tumpung Laung I, Reginal H Tawu, di Muara Teweh, membenarkan, jejak telapak kaki dan tangan raksasa sering pula ditemukan di hamparan pasir Janah Gemuntur di sana. Berdasarkan cerita orang-orang tua (turun-temurun) di kelurahan Tumpung Laung, jejak telapak kaki dan tangan sering ditemukan di hamparan pasir Janah Gemuntur, sekitar 10 kilometer di belakang kelurahan yang juga ibukota kecamatan Montallat itu.

"Di belakang kampung Tumpung Laung, ada satu lokasi hamparan pasir bernama Janah Gemuntur seluas 10 hektar. Warga setempat yang berburu lewat lokasi ini, seringkali melihat bekas jejak telapak kaki dan tangan raksasa," katanya didampingi Camat Montallat, Drs. Tursia Raya Teddy.

Meski demikian, belum ada warga yang mengaku melihat langsung makhluk raksasa yang diperkirakan sebesar gorila ini. Tapi para pemburu atau warga yang melintas di Janah Gemuntur, seringkali melihat jejak raksasa yang serupa dengan jejak telapak kaki dan tangan yang ditemukan di jalan simpang kilometer 38 yang menuju desa bekas transmigrasi Sei Rahayu.

Sejumlah warga masyarakat setempat yakin itu jejak makhluk raksasa, karena setiap pagi atau siang sering melihat daun-daun yang biasanya berserakan di sekitar lapangan, tiba-tiba bersih. Sepertinya ada tangan yang membersihkan tumpukan daun.

"Menurut cerita orang tua, tempat ini memang angker. Dulu, hamparan pasir Janah Gemuntur pernah diusulkan menjadi lokasi wisata. Tapi sekarang belum terealisir," kata Reginal. Dia tidak bisa memastikan, apakah jejak di Janah Gemuntur sama dengan jejak yang ditemukan staf Dinas Pekerjaan Umum Barut belum lama ini. Penemuan jejak ini mesti diteliti lebih lanjut, karena ada indikasi antara hal nyata dengan hal-hal gaib.

Seperti diketahui, jejak yang ditemukan di jalan trans kilometer 38 pada 1 November sempat menghebohkan sejumlah staf PU Barut. Telapak tangan dan kaki ukuran besar, hampir mirip bentuknya dengan telapak tangan manusia itu terlihat jelas di atas jalan yang baru di aspal dan dilapisi debu batu di kawasan hutan atau sekitar 400 meter dari simpang ruas jalan negara Muara Teweh-Puruk Cahu.

Jejak telapak tangan dan kaki masing-masing memiliki lima jari dengan ukuran tiga kali besar ukuran tangan manusia dewasa. Makhluk yang membuat jejak ini diduga sejenis gorila karena terlihat seperti merangkak.

"Saat ditemukan kami semua merinding bercampur takut karena di tempat yang sepi itu ada jejak tangan dan kaki binatang ukuran raksasa," kata seorang PNS Bagian Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Barut, Hasan Basri M.T.


Masuk

Scientia Sapientes Elegit
(Knowledge Choose The Wise One)
syx
Global Moderator
Profesor
*****

IQ: 226
Offline Offline

Gender: Pria
Tulisan: 2880


Pemandangan Segarrr...


Lihat Profil Email
«


ada gambarnya?
itu contoh beberapa jejak reptil raksasa, godzilla:





0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...