GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sikat Gigi Super: Ada Sikat Gigi Seharga Rp4,7 Juta, 6 Detik Langsung Cling!

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 04 Oktober 2013 | 20.50

Solopos.com, SOLO — Sikat gigi seharga Rp4,7 juta! Anda mungkin tak percaya. Namu, tim dokter gigi dari Blizzident, Amerika Serikat berhasil menciptakan sikat gigi yang diklaim mampu membersihkan gigi secara menyeluruh hanya dalam waktu kurang dari enam detik.
Dengan kemampuan supernya itu, sikat gigi itu pun ditawarkan dengan harga mahal yakni mencapai Rp4,7 juta/buah. Dilansir nationalgeographic.co.id, Kamis (3/10/2013), produsen Blizzident menggunakan scan dokter gigi yang biasa dipakai untuk memasang kawat gigi serta sebuah printer 3D yang sangat akurat untuk membuat sikat gigi secara individual.
Ilustrasi sikat gigi
“Anda bisa menyikat gigi secara keseluruhan dalam waktu yang bersamaan. Karena itulah anda bisa menyikat gigi dengan sangat cepat,” kata juru bicara perusahaan itu.
Sikat gigi tersebut juga bisa membuat si pemakai membersihkan bagian gigi hingga yang paling sulit sekali pun. Setiap sikat mengandung kurang lebih 400 bulu lembut dan produsennya mengatakan sikat ini menghilangkan kesalahan menyikat gigi yang biasa dilakukan oleh masyarakat.
Sikat gigi perdana dengan teknologi ini diklaim bisa dipakai selama satu tahun dan harganya diperkirakan mencapai 299 euro atau sekitar Rp4,7 juta. Setelah itu, konsumen bisa membeli sikat gigi kedua mereka dengan harga yang lebih murah yaitu kurang dari 100 euro, kata perusahaan itu.
Meski penelitian telah usai namun para ahli mengatakan perlu penelitian lebih lanjut sebelum akhirnya produk ini dilepas ke pasar. Sikat gigi dengan bentuk konvensional telah lama dianggap cocok bagi kebanyakan orang tetapi sudah ada beberapa upaya untuk menemukan kembali desain lain.
Contoh terbaru desain sikat gigi “lain” ditemukan oleh seorang mantan mahasiswa New York School of Visual Arts. Dia terinspirasi ranting pembersih gigi tradisional, siwak, yang umum digunakan di Timur Tengah dan sebagian Asia. Tongkat siwak yang tumbuh dari pohon jenis Salvadora persica ini digunakan dengan menggigit bagian kecil tongkat pada setiap kali penggunaan.
Mengenai konsep sikat gigi Blizzident, Profesor Damien Walmsley, penasihat ilmiah untuk British Dental Association, mengatakan, keselamatan pemakai harus selalu menjadi perhatian utama.”Ini sesuatu yang luar biasa, pendekatan yang berbeda,” katanya

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...