GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sebuah Ketidakpastian Anak Muda dalam Hal Ekonomi

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 29 September 2013 | 20.50

by: http://muda.kompasiana.com/2013/09/20/ketidakpastian-anak-muda-dalam-hal-ekonomi-593536.html
Judul yang saya angkat berikut pasti menggelitik beberapa anak muda yang sedang berada dalam fase tersebut (kegalauan hal ekonomi :d) … Saya sendiri sebagai seorang anak muda yang sekarang ini berusia 24 tahun juga mengalami hal - hal sama yang kalian semua rasakan.. Ada beberapa pilihan yang dapat ditempuh seusai anak muda menyelesaikan kuliah/pendidikan… antara membangun karir dengan ikut di perusahaan2 ataupun membangun sendiri usaha (wirausaha)..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhmEGHrtS1On49NF1qyZ3z5zXHwrfS3lB0OkwVj5QH22oztUoPC1cXj8WzKBzMdimr3LZUTmToph-zL7R64D0pB-_-PI4LHW1ZsJrAZEU8doUY4v_5xrThcLj_pcOX59iB9T41yq9w7YyE/s1600/Anak+kos.jpg
Saya sendiri pernah mengalami keduanya, setelah menyelesaikan pendidikan S-1 pada tahun 2010 di di sebuah universitas di kota surabaya,  saya langsung diterima bekerja di salah satu perusahaan asing di Surabaya.. tapi ada beberapa gejolak dalam hati jika saya meneruskan pekerjaan tersebut memang setiap bulan mendapatkan kepastian income… tetapi dengan usia yang masih muda menurut saya potensi saya menjadi dapat terhambat… akhirnya setelah bekerja kurang lebih 2 tahun, saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan tersebut dan memulai membakar kapal sayamembakar kapal disini bukan dalam arti harafiah melainkan meninggalkan comfort zone..
Setelah merenung beberapa saat, saya memikirkan pekerjaan apa yang tidak terikat waktu tetapi membuahkan hasil yang cukup lumayan.. akhirnya pilihan saya jatuh di bidang property.. Dengan semangat yang membuncah tinggi, saya melihat iklan di koran satu demi satu, dan akhirnya saya menemukan salah satu perusahaan broker property asing yang sedang mencari associate untuk dipekerjakan.. Pada awal bekerja, saya merasa begitu khawatir karena di pekerjaan tersebut tidak mendapatkan salary setiap bulan.. Penghasilan hanya berdasarkan komisi penjualan property.. jadi apabila kita tidak menjual maka tidak mendapatkan gaji… hari berganti hari, bulan berganti bulan saya merintis usaha tersebut dari bawah, berjuang mati-matian disertai dengan penolakan - penolakan yang dihadapi dalam menawarkan dan mencari property untuk dijualkan.. Tapi hal tersebut semua berbuah manis.. Tuhan menjawab doa dan semua keinginan saya.. akhirnya pada tahun 2013 bulan Juni, saya dan seorang rekan kerja di tempat lama memutuskan untuk membuat perusahaan broker property sendiri.. Meskipun masih kecil, saya lebih puas memiliki usaha sendiri karena dapat mengeluarkan semua potensi yang ada…
Kesimpulan, dari semua kisah hidup yang sudah saya berikan .. Maka kita sebagai anak muda harus Fight untuk memperjuangkan karir dan kemapanan ekonomi.. Tidak harus selalu dimulai dengan hal-hal besar, Satu langkah kecil dan keberanian mengambil langkah dapat mengubah segalanya.. So guys, apabila sekarang kalian sekarang masih bingung ingin melakukan pekerjaan apa.. Ambil dulu kesempatan yang ada di depan mata kalian.. misalnya: ada lowongan pekerjaan, referensi teman yang sekiranya kita dapat bekerja dahulu.. Jangan terlalu memikirkan hal-hal kedepan yang belum kelihatan, tapi setelah kita melangkah kita tidak boleh terlena dengan comfort zone yang telah dirasakan.. Sambil merancang strategi kedepan yang akan kita tempuh lagi, Dan yang terpenting JANGAN TAKUT GAGAL SELAGI MUDA…
Salam Bahagia Selalu…

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...