GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

( Efek Samping Obat Tidur ) Efek Samping Pemakaian Obat Tidur

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 05 Oktober 2013 | 20.18

by: http://metropolitan.inilah.com/read/detail/2010349/efek-samping-pemakaian-obat-tidur#.UlADEFN_TBU

KESULITAN tidur bisa diakibatkan bermacam-macam. Seperti nyeri karena rhematik, encok, 
keseleo, migraine, batuk, pilek, ashma, bronchitis, gangguan emosi, stres dan perasaan cemas.
Untuk mengatasi faktor penyebab susah tidur yang paling aman adalah dengan memperhatikan waktu istirahat dan tidur yang cukup, serta teratur. Karena itu ketika kita sudah merasa lelah usahakan untuk istirahat, dan jangan memasakan diri dengan merokok, minum kopi atau obat perangsang.
Aturlah waktu tidur yang tepat, tentukan jam-jamnya dan hindari minum kopi dan minuman beralkohol pada malam hari. Karena bisa menimbulkan sulit tidur atau akan menganggu pola tidur.
Agar mudah tidur pada malam hari, usahakan pada siangnya banyak bergerak. Atau bekerja pisik sehingga tubuh menjadi lelah dan akhirnya badan terasa lelah..
Membiasakan minum obat tidur meski dalam dosis sedikit/kecil akan memacu untuk minum dengan dosis yang lebih besar atau tinggi. Hal ini akan mengganggu sistim pusat saraf yang pada gilirannya nanti kesehatan bisa memburuk.
http://www.mitrakesehatan.com/wp-content/uploads/2012/07/obat-tidur-percepat-kanker.jpg
Misalnya, nafas sering terengah-engah, tekanan darah tidak teratur, sakit kepala, serta kecanduan terhadap obat tersebut. Yang pada akhirnya dapat mengakibatkan nyeri kepala, mulut kering, pikiran kacau, gelisah, otot kaki lemas, gemetar, banyak berkeringat, dan sebagainya.
Disamping keadaan kondisi tersebut, efek samping dari obat bius dapat menimbulkan anestesis atau narkosa. Dimana seluruh perasaan dan kesadaran menurun, nafas tertekan, muntah, kontraksi jantung lemah, dan sebagainya.
Pemakaian obat nyeri setempat, seperti obat gatal, panas tinggi, rasa dingin, juga menimbulkan efek samping. Misalnya kokain, bisa mengakibatkan mati jaringan, prokain menyebabkan hypertensi, koleps, bahkan menjadi penyebab kematian, lidokain mengakibatkan rasa kantuk dan pritokain mengakibatkan metheglomoginemia dan sianosis.
Oleh karena itu jangan menggunakan obat tidur yang tidak dianjurkan oleh dokter. Jika sulit tidur cobalah rangsangisaraf-saraf bagian kepala dengan massage/pijatan. Cara ini aman dan alami tanpa menimbulkan efek samping.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...