GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Astaga! Gagal Operasi Ganti Kelamin, Warga Belgia Minta Suntik Mati

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 04 Oktober 2013 | 20.52

Solopos.com, SOLOSeorang Belgia berusia 44 tahun, Nathan Verhlest ngotot minta suntik mati karena kecewa operasi kelaminnya gagal. Nathan menyebut kegagalan ini sebagai penderitaan psikologis yang tak tertahankan.
Dikutip dari Dailymail, Rabu (2/10/2013), Nathan yang awalnya perempuan bernama Nancy ini telah melakukan terapi hormon pada tahun 2009 dan mengganti kelaminnya menjadi kelamin laki-laki pada tahun 2012.
Nathan Verhlest, operasi ganti kelamin
Kepada surat kabar Belgia Het Nieuws sebagaimana dikutip dari News.com.au, Rabu (2/10/2013), Nathan menyebut operasi ini justru membuatnya nampak mirip monster.
“Saya siap untuk merayakan kelahiran baru saya,” katanya.
“Tapi ketika saya melihat cermin, saya merasa jijik dengan diriku sendiri. Bagian dada saya tidak sesuai harapan dan kelamin baru saya terlihat seperti monster, sangat menjijikkan.”
Permintaan ini lantas didukung oleh dokter yang menangani trauma psikologis Nathan, Dr. Distelmans.
“Nathan telah menjalani konseling selama enam bulan, saya pikir dia telah layak untuk mendapatkan tuntutannya,” imbuh sang dokter.
Dilansir The Telegraph, Rabu (2/10/2013), Jacqueline Herremans, anggota komite euthanasia nasional mengatakan kepada televisi RTL, Nathan telah diperiksa oleh dua dokter termasuk psikiater untuk memastikan dirinya tidak menderita depresi sementara.
Kasus ini telah menghidupkan kembali perdebatan di Belgia mengenai apakah euthanasia harus diberikan kepada mereka yang secara psikologis bermasalah atau hanya untuk pasien yang sakit parah.
Belgia mencatat rekor jumlah 1.432 kasus euthanasia pada 2012 yang naik 25 persen dari tahun sebelumnya. Belgia menjadi negara ketiga yang mensahkan pemberlakuan eutenasia selain Belanda dan Luksemburg.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...