GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Yakin Ucapan Cinta dari Si Dia Bukan Karena “Kecelakaan”? ( Ngomongin masalah percintaan emang nggak ada abisnya )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 16 Agustus 2013 | 22.55

Ngomongin masalah percintaan emang nggak ada abisnya. Mau yang seneng, sedih, manis, pahit, ada aja ceritanya. Yaa, karena cinta itu penuh warna dan rasa. Apalagi buat mereka yang lagi di mabuk cinta, yang baru menerima “deklarasi cinta” dari orang yang dipujanya.  Duh, dijamin pipi langsung merah merona, hati rasanya berbunga-bunga.
Buat yang cewek-cewek nih, pernah nggak sih kepikiran kalau ungkapan cinta yang diucapkan cowok itu ternyata “kecelakaan” alias nggak disengaja? Lho, gimana maksudnya? Jadi, si cowok nggak sengaja mengungkapkan cintanya ke cewek yang emang lagi deket dengannya tanpa dipikir bener-bener. Istilah kerennya “I love you by accident“. Setelah ngomong kayak gitu, si cowok malah nyesel karena sebenarnya dia nggak cinta sama si cewek. Nah lho?

Kayak kisah temen saya, sebut aja Tita (bukan nama sebenarnya). Di kampus, Tita punya geng yang isinya tujuh orang, tiga cewek dan empat lainnya cowok. Bukan geng juga sih, tapi mereka deket gitu. Kemana-mana sering bareng, nongkrong bareng, main bareng. Nah, karena sering bareng, ketemu hampir tiap hari, otomatis cinlok pun nggak bisa dihindari. Dari empat cowok yang ada, nggak tahu kenapa Tita ngerasa lebih nyaman kalau bareng Rendy (bukan nama sebenarnya). Kebetulan keduanya juga masih jomblo. Diam-diam, Tita menaruh harapan pada Rendy. Tapi emang dasarnya Rendy yang cuek bebek, ya tetep aja dia berperilaku biasa ke Tita, sama kayak perlakuan Rendy ke dua temen cewek lainnya.
http://2.bp.blogspot.com/_ym6CWPtH_Xs/TVScDh8JCtI/AAAAAAAACRQ/cT4s6SXEpBk/s1600/talam%2B2%2Bmuka%2Bcopy.jpg

Pernah satu kali Tita dan Rendy jalan berdua. Dalam suatu obrolan, tiba-tiba Tita mendengar pernyataan rasa sayang dari Rendy. Wuiih, bisa dibayangin sendiri gimana senangnya Tita. Tita pun menceritakan hal itu pada dua teman ceweknya. Tapi pas dua temen ceweknya konfirmasi ke Rendy, Rendy malah bingung sendiri kapan dia pernah menyatakan perasaannya pada Tita. Rendy bilang saat itu dia cuma menyatakan perasaan sayang sebagai teman. Dan ternyata hal itu disalahartikan oleh Tita yang kemudian malah menuntut Rendy atas pernyataan sayang yang pernah dia ucapkan pada Tita. Rendy bingung, masa nggak cinta harus dipaksa cinta. Ujung-ujungnya, Tita yang nangis bombay lantaran cintanya bertepuk sebelah tangan.
Ucapan “I love you” ternyata nggak selamanya membawa kebahagiaan. Justru bisa berbalik 180 derajat kalau diucapkan secara nggak disengaja. Menurut survei Glamour.com yang dikutip dari VIVAnews.com, pria cenderung bilang “aku cinta kamu” setelah minum alkohol atau saat ingin berhubungan seksual. Dari 1000 pria, ditemukan bahwa 56 persen pria mengungkapkan cinta palsu saat bersama wanita. 23 persen di antaranya karena mabuk, 13 persen lainnya hanya demi bisa berhubungan seksual. Duuh, yang kayak gini nih yang bahaya.


Coba lihat gaya pacaran anak muda kebanyakan sekarang, khususnya di kota-kota besar. Hubungan seks pranikah dijadikan sebagai ukuran dan bukti cinta pada pasangan. Si cowok dengan segala rayuannya membujuk si cewek buat mau menyerahkan keperawanannya. Padahal, apa kenyataan yang ada setelah itu? Ya putus mah putus aja. Mana cinta yang dulu dijanjikan? Ternyata cuma di mulut doang, kan. Nah, kalau udah gini siapa yang rugi kalau bukan para cewek.
Memang sih, nggak semua cowok seperti itu. Banyak cowok yang tulus kok saat mengungkapkan perasaannya. Inilah bedanya I love you by accident dan I love you by design. Tentunya by design disini artinya cinta yang diucapkan benar-benar tulus dari hati dan nggak ada maksud buruk di baliknya. Benar-benar disiapkan, direncanakan, dan diucapkan di waktu yang tepat sehingga kata-kata tersebut nggak asal keluar dari mulut.

Sebagai cewek, penting adanya kewaspadaan dan pengendalian diri. Jangan gampang percaya dengan ucapan I love you dari sang gebetan bahkan sampai terbuai sama rayuan atau gombalannya. Apalagi cowok itu baru dikenal, belum jelas asal-usulnya, belum saling memahami benar.  Siapa tahu cowok itu juga ngelakuin hal yang sama ke beberapa cewek di saat yang bersamaan. Who knows?
Pada dasarnya, cewek emang seneng kalau dipuji, apalagi saat mendengar pernyataan cinta dari orang yang ditaksir. Tapi gimanapun juga, akal sehat harus tetap jalan. Daripada nanti jadi korban si PHP alias Pemberi Harapan Palsu? Galau-galau, yang rugi kita sendiri.
by: http://muda.kompasiana.com/2012/03/31/yakin-ucapan-cinta-dari-si-dia-bukan-karena-%E2%80%9Ckecelakaan%E2%80%9D-446467.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...