GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Mengapa Pejabat Pemerintah tidak memiliki budaya Malu?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 16 Agustus 2013 | 15.37

Apakah ada yang salah di Republik ini?,  sehingga budaya Malu sudah langka ditemukan, padahal kultur nenek moyang kita bangsa Indonesia memiliki budaya yang luhur, mereka memiliki budaya Malu dan memiliki Jiwa Patriot, sudah terbukti banyak lahir tokoh-tokoh bangsa di Republik ini. Namun sekarang ini sulit ditemukan tokoh bangsa yang menjadi panutan rakyatnya.
http://jumialely.blogdetik.com/files/2009/12/malu.jpg 
Mengapa Pejabat Pemerintah tidak memiliki budaya Malu?,  pernyataan ini tidak berlebihan sebab banyak tertangkap Pejabat Pemerintah oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).  Sering dipertontonkan di media layar kaca,  kelihatan rawut wajah dan pernyataan mereka lontarkan ke publik, tidak memiliki budaya Malu tidak ada rasa penyesalan dan rasa bersalah akibat tindakan yang mereka lakukan.  Walaupun tidak semua Pejabat Pemerintah termasuk kedalam golongan tersebut, masih banyak juga mereka yang memiliki hati nurani yang bersih.
Gejala demikian sebenarnya sudah sangat membahayakan keutuhan Negara NKRI, tentunya Pejabat Pemerintah Pusat seharusnya menjadi contoh bagi Pemerintah Daerah dan rakyatnya. Apabila keadaan ini tidak segera diperbaiki oleh Pemerintah yang berkuasa, kemungkinan akan timbul ketidak percayaan rakyat terhadap Pemerintah, dan sebaliknya Pemerintah Daerah juga tidak akan sepenuhnya percaya kepada Pemerintahan Pusat.
Presiden SBY perlu menyadari bahwa budaya Malu sudah langka ditemukan di Republik ini, budaya Malu tidak dimiliki sebagian Politikus dan Pejabat Pemerintah Pusat, dan seharusnya Presiden SBY segera mengatasinya dan mencari  solusi terbaik, apalagi Pemerintahan SBY akan berakhir tahun 2014, alangkah lebih elegan apabila Presiden SBY melepas jabatannya dengan manis tidak menimbulkan gejolak dilapisan masyarakat. Seperti kata pepatah “Tidak ada gading yang tidak retak”, Seharusnya Presiden SBY bertindak tegas dan bijaksana terhadap Pejabat Pemerintah yang tidak memiliki budaya Malu tersebut.
by: http://politik.kompasiana.com/2013/04/22/mengapa-pejabat-pemerintah-tidak-memiliki-budaya-malu-553689.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...