GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sembilan Lagu Galau yang Pernah Menemani Hidupku ( Jangan buang muka ya gara-gara ada tulisan galau )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 16 Agustus 2013 | 22.04

Jangan buang muka ya gara-gara ada tulisan galau. Aku gak ngajak Anda semua galau kok. Tapi yang namanya manusia apalagi yang pernah muda pastilah pernah merasa galau. Galau itu kalau menurutku suatu perasaan yang tidak teridentifikasi. Yang pasti galau itu bikin bingung dan membingungkan. Kadang tiba-tiba aja datangnya. Jadi bikin gelisah, murung, sedih, aneh. Kalau pemicunya sih banyak. Bisa pemicunya datang dari luar juga bisa dari diri sendiri.

http://salmanitb.com/wp-content/uploads/2013/04/mau-dibawa-kemana.jpg 
Banyak banget yang bisa bikin galau. Mulai dari diputusin pacar, gak dapat kerjaan alias nganggur, bertengkar sama ortu atau temen, dapat nilai E *amit-amit . Dalam hidup ini pastilah kita pernah mengalami saat-saat yang tidak menyenangkan. Saat-saat dimana kita merasa sendiri meski kita di tengah keramaian. Merasa tak dihargai meski kita tahu betul kita sudah melakukannya sebaik mungkin. Atau saat-saat dimana kita tak tahu untuk apa hidup ini, kemana harus pergi, memutuskan sesuatu yang kita tak tahu ujungnya bagaimana.
Disaat-saat seperti ini kadang bikin kita malas makan, malas mandi *hueks bauuuu , pasang muka sangar ke semua makhluk yang ditemui, bolos kuliah, cuti kerja dadakan sampe kok rasanya badan sakit semua. Bahkan ada yang menyimpang jauh sampe mabuk-mabukkan, nyari jablay *hah, apa hubungannya Cuma gara-gara galau. 


Ada temen yang kalau lagi galau, dipastikan badannya melar dari ujung jempol sampai ujung rambut. Ada yang galau baru diputusin pacar malah dugem sepanjang malam. Pas lagi baru bertengkar sama ortu, langsung dah melampiaskannya dengan minum-minuman alias mabuk.
Yah, gara-gara galau aja lo banyak stres dan menyimpang. Virus galau emang mengerikan. Emang mesti punya anti virus anti-galau, tapi gak tahu neh cari dimana huehehe. Daripada melakukan hal yang menyimpang kenapa gak melampiaskannya pada hal-hal yang positif. Misalnya neh curhat habis-habisan di buku harian, teriak-teriak nyanyi lagu apa aja, atau mungkin bawa mandi biar seger huehehe.


Nah, kalau aku disaat galau yang paling enak itu dengerin lagu. Tinggal tutup pintu kamar, tutup jendela, buka laptop dan putar aja lagu-lagu galau. Perasaan itu biarkan aja mengalir di dalam kepala. Menikmati rasa cemas, takut, sedih, murung, sepi sendiri di dalam kepala. Terserah aja deh nikmatin lagunya dengan nyanyi keras-keras, atau diam aja sambil melelehkan air mata *cieee segitunya. Biarin aja untuk beberapa lama hanya ada kita dengan kegalauan itu. Alirkan aja kegalauan itu di setiap bait lagu yang kita dengar dan biarkan dia hilang sampai lagu berakhir. Kalau lagu itu sangat mewakilli perasaan kita, putar aja sampe puluhan atau ratusan kali. Klo bisa lagunya emang gak usah diubah-ubah. Biar kita sampe bosan menikmatinya.


Akui saja saat ini kita mengalami saat-saat buruk yang bikin kita galau. Anggap aja kita naik pesawat trus lagi memang ada badai di luar sana. Tenang saja. Anda pilot yang hebat. Pesawat Anda juga pesawat canggih. Hanya mengalami sedikit goncangan. Singkirkan kegalauan itu dengan membiarkan dia masuk lalu bukakan pintu agar dia bisa keluar. Jangan melawannya dan jangan menyimpannya. Alirkan saja lewat lagu yang kita dengar. Atau anggap aja kita lagi terbawa derasnya arus sungai, percuma Anda melawan arusnya. Biarkan dia membawa kita ke arus yang tenang. Dia takkan membunuh kita. Dia akan membawa kita ke arus yang tenang.


Dan ini 9 lagu galau yang pernah menemaniku di saat-saat sulit. Lagu yang menemani tidur saat-saat mengalami hari-hari yang terasa berat. Saat-saat hari terasa sepi sendiri,,, *yahhhh jadi galau terkenang masa-masa itu huehehe.


1. Cokelat_Drama
Mungkin ini lagu yang paling sering ku putar seumur hidup. Suara vokal Sarah nyampe banget ke hati. Lirik-liriknya aku suka banget. Membayangkan bagaimana dua insan yang saling menyayangi harus berpisah jalan hanya karena berbeda entah itu prinsip, cara hidup, waktu yang tidak mengijinkan. Dramaaaaaaa bangett………….!!! Yang tersisa hanyalah kata Maaf,,,!!


2. Kerispatih_Tertatih
Klo lagu ini mah waktu masa-masa putus asa di rumah kosan sendirian gara-gara temenku pindah tempat kerjanya. Gila banget aku ditinggal sendiri di kosan yang gede banget di tengah kebun karet. Lagu ini yang menemaniku biar bisa tidur dan gak terganggu aktivitas sebelah kamar yang kosong tapi gedubrak-gedubrak kayak ada orang. Takuuuuuuuuuuutt…….!!!


3. Geisha_Cinta dan Benci
Pernah menjadi kekasih yang tak dianggap? Boleh deh puterin lagu ini, syaratnya jangan deket-deket dengan molto, baygon, atau zat berbahaya lainnya hahaha….


4. Peterpan_Kota Mati
Selain buku Regina Brett, lagu ini membawaku pulang dan kembali lagi bertekad untuk sekolah. Meski frekuensinya sangat jarang ku dengerin, lagu dan musiknya membawa banyak makna dan memecah-mecah imajinasiku. Lagu ini ku dengerin klo lagu putus asa yang sudah benar putus asa. Jarang didengar tapi sesuatu.


5. Avril Lavigne_When You’re Gone
Pernah merasa banyak kehilangan kasih sayang orang-orang yang mencintai kita, bisa itu keluarga, orang tua, teman, sahabat, atau siapa pun yang Anda sayang? Aku rekomendasikan lagu ini. Klo aku dengerinnya klo lagi kena virus Homesick. Tapi sekarang mah gak pernah ngerasa homesick lagi soalnya sudah kembali ke rumah huehehe.


6. Garasi_Tak Ada Lagi
Sebenarnya gak punya pengalaman istimewa dengan lagu ini. Nah yang gak tahu kenapa klo lagi malas ngapa-ngapain, cuaca lagi panas, duit lagi bokek *halah enak aja denger lagu ini. Walau band ini gak ada kabarnya lagi, pengen aja mereka bisa keluarin single apa kek gitu. Lumayan kan menemaniku di saat malas mau ngapa-ngapain. Ehmmm gak tau konslet dimana jadi nyambung sama lagu ini. Namanya juga galau kali ya,,, ehm bisa jadi.


7. Anggun_Bayang-Bayang Ilusi
Ngepas di dengerin pas lagi putus asa banget. Tapi yang versi terbarunya yang aku suka. Klo versi aslinya merasa mendadak jadul. Lagu ini sering aku dengar pas lagi baru lulus SMA, tapi lagi menjadi pengangguran tingkat RT huehehe


8. Sheila 0n 7_Dan
Lagunya santai, sayu dan gak berat didengar. Bagus bagi yang menyesal karena tak sengaja menyakiti seseorang. Enak didengar pas lagi hujan-hujan di sore hari dengan menikmati minuman hangat. Sekalian aja pake pisang goreng panas-panas,,,,, yuk mariiiiii….!


9. Ebiet G Ade_Berita dari Kawan
Gak tau apa ini termasuk lagu galau. Hanya ada satu kata untuk menggambarkan lagu ini, “MERINDING”
Anda punya lagu galau favorit? Bagi-bagi disini ya.!
by: http://muda.kompasiana.com/2012/10/29/9-lagu-galau-yang-pernah-menemani-hidupku-499200.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...