GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Pulau Sikuai, surga yang tersembunyi

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 17 April 2011 | 20.44

Selamat datang di Sikuai

Sikuai adalah salah satu pulau di kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Sebuah pulau kecil (40HA) dengan pemandangan yang memesona. Apakah anda pernah menonton The Beach yang dibintangi oleh Leondardo Di Caprio? Pada satu adegan Leonardo berlari dan tiba di tepi pantai Maya Bay di depannya terpancang karang raksasa dan gradasi air laut dari biru muda ke biru pekat. Mungkin itulah gambaran yang sedikit sama mengenai apa yang akan di dapat di pulau Sikuai.

menuju laut

Fasilitas yang terseia di pulau ini sudah dikelola dengan baik. Mulai dari track sepeda, perahu untuk canoing, banana boat dan snorkeling. Dengan tersedianya fasilitas ini banyak kegiatan yang bisa kita lakukan diluar berendam sinar matahari.

Sore harinya kita bisa menapaki anak tangga menuju “Sunset Plaza” untuk menikmati mentari yang kembali ke peraduannya. Di malam hari kita bisa makan malam bersama wisatawan lain diiringi live music.

menuju sunset plasa di puncak
sunset

Transportasi
Untuk mencapai Pulau Sikuai mudah sekali. Setibanya di Padang, silahkan menuju Dermaga Wisata Bahari Batang Arau. Di dermaga tersebut terdapat kantor pengelola yang mengurus pulau Sikuai. Tersedia paket yang bisa kita pilih, harga paket sudah termasuk biaya boat pulang pergi dari dermaga-sikuai. Jika Anda membawa mobil, juga tersedia parkir mobil khusus pengunjung pulau.

Kegiatan
Kegiatan yang bisa dilakukan selama berada di pulau diantaranya:

berenang

berjemur
  • Snorkeling
  • Tak perlu repot untuk membawa perlengkapan snorkeling karena sudah disediakan pengelola. Dengan 100.000/jam kita sudah bisa menyelam dan mengagumi keindahan bawah laut.

  • Sepeda
  • Sikuai telah menyediakan track sepeda yang bisa kita tempuh satu putaran selama 45 menit. Kita bisa menyewa sepeda yang disediakan dengan harga 50.000/jam

    Aktifitas gowes

    view sepeda
  • Canoeing, Banana boat
  • canoeing
  • Sunset
  • Dengan menapaki anak tangga selama 30-45menit, kita bisa berada di puncak pulau dan melihat 360derajat ke arah lau dengan bebas. Di tempat ini kita juga bisa melihat mentari yang tenggelam di ufuk barat.

  • Photography
  • Bagi anda peminat fotografi, banyak sekali objek dan titik menarik yang bisa diabadikan oleh kamera Anda.

Penginapan
Karena pulau ini dikelola oleh satu pengembang, maka tidak ada pilihan lain untuk menginap selain villa yang disediakan. Harga yang dipatok cukup terjangkau, biasanya sudah termasuk paket ketika kita ingin menyeberang dari dermaga.

Biaya yang dikeluarkan untuk menyeberang, menginap 1 malam dan makan 3 kali sekitar 1,5-2jt (2-5org/kamar)

Dengan keindahan pulau, kemudahan transportasi dan fasilitas yang ditawarkan sulit rasanya untuk tidak mengunjungi tempat ini.


Discaimer: This post is intended to participate be a part of “Top Ten Hidden Spots in Indonesia” by Mike Aquino from http://goseasia.about.com. I hope this post can do something good for my beloved-dangerously beautiful-country, INDONESIA.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...